Sekarang tepat tiga minggu gue menghilang.
Sehari-hari gue cuman jadi kayak pembantu disini. Ngepel, nyapu, nyuci,dll.
Nggak kok, bukan karena disuruh Kak Ferdi cuman gue gak enak udah numpang tapi gak ngapa-ngapain. Itung-itung ini adalah balas budi gue ke dia.
Om Rey?
Dia sama sekali gak gubris kehidupan gue.
Bagus.
Iya bagus :(
Jadi pengen nangis.
Sebetulnya sebagian dari hati kecil gue ini menjerit karena Om Rey sama sekali gak nyariin gue.
Namun sebagiannya lagi seperti sudah rela dan berniat membuka lembaran baru bersama yang lain. Tau lah siapa hehe.
Gue lagi asik ngepel cantik sambil nyanyi.
"Dasar kau keong racun, baru kenal udah ngajak tidur.. Ngomong gak sopan santun....kau anggap aku ay- ANJING!!" gue kaget karena hp di saku celana gue getar.
"Ah siapa sih ganggu orang lagi dangdutan aja"
Gue langsung mengangkat telponnya tanpa liat namanya.
"Halo, siapa nih?" tanya gue asal.
"Mylea, kamu dimana?"
"Saya di bumi kebetulan. Ini siapa ya?"
Gak ada balasan.
"Halo?"
"Pulang mylea"
Demi kerang ajaib.
Gue liat namanya dan disitu tertulis
Om Setan😈
Bang.... Sat.
Gue langsung memutuskan panggilan.
Tiba-tiba ada telpon masuk berkali-kali dan itu masih dari orang yang sama.
"WOY SETAN, BERHENTI NELPON NAPA!!"
Nggak kok gue gak angkat telponnya. Gue maki-maki ke telponnya.
Gue udah panik. Wajar lah, gak pernah di gubris lama banget jadi begini dah.
Gue udah pusing denger ringtone hp gue tanpa pikir panjang gue ke kamar mandi dan nyemplungin hpnya ke kloset.
Beberapa saat gue lega dan detik berikutnya gue menjerit.
"BODO ANJING BODO.. ITU HP... ANJINGGG AHHH!! GARA-GARA SETAN!!!!"
Gue nyesel udah nyemplungin hp gue ke kloset :").
Gue ambil hp gue dari dalem kloset dengan tangan gue yang dilapisi kresek putih kemudian mencucinya dengan air bersih dari keran.
🌂
Gue cuman merutuki kebodohan gue sambil ngeringin hp pake pengering rambut yang ada di kamar mandi.
"Aduh kenapa gue bego banget sih anjir?! Ah gimana ini hpn-EH AYAM TETANGGA ILANG!" gue lompat di tempat setelah melihat bayangan Kak Ferdi dari kaca besar di hadapan gue.
"Kak! Ngagetin aja aku kira valak tadi" gue ngelus-ngelus dada.
"Ya kamunya juga ngapain ngeringin hp?" dia bingung.
"Hp aku kecemplung di kloset kak, terus tadi di bilas pake air. Rencananya sih mau di jemur tapi takut diambil tetangga jadi di keringin gini aja" jelas gue panjang lebar.
Dia menghampiri gue kemudian menyentil dahi gue membuat gue meringis.
"Kamu itu, kelamaan gak kuliah jadi rada geser ya otaknya? Hp kecemplung ya di perbaikin bukan di keringin pake hair dryer"
Gue cuman bisa nyengir doang.
🌂
3 bulan kemudian....
"Kak sibuk ya?" gue menghampiri Kak Ferdi yang sedang berkutat dengan Laptopnya dan gue langsung duduk di sebelahnya.
"Iya nih, lagi nulis skripsi" jawabnya.
"Enak ya kakak udah mau lulus dan udah jelas masa depannya apa. Lah aku? Gak ada masa depan" gue mengerucutkan bibir gue.
Dia kemudian menangkup kedua pipi gue membuat gue kini menatap matanya.
"Apa yang kamu lihat sekarang adalah masa depan kamu" dia teraenyum.
Sekarang gue tau alasan Tuhan menciptakan manusia tanpa sayap. Supaya disaat-saat kayak gini kita gak terbang mendadak.
🌂
Gw tau ini pendek.
Bukannya udh d jelasin y knp cerita gw kadang panjang kdg pendek???So please, stop komen pendek bgt kak or apapun itu.
Bukannya gimana" tp mending nikmatin aja, kalian juga pasti gedeg deh klo di komen gt trs.
Kalo gasuka monggo ga usah di baca.
Bukannya baperan, tp gimana ya.... Gt deh susah di jelasinnya.
Gt aja makasih
KAMU SEDANG MEMBACA
Om. ✔[COMPLETED]
General FictionMylea Dewangga, gadis 16 tahun yang secara tiba-tiba dijodohkan oleh kedua orang tuanya diusianya yang masih belia. Hal itu tentu menjadi kesulitan dan pergumulan tersendiri bagi Mylea. Disaat teman-temannya memikirkan tentang pelajaran, dia harus m...