Gue merinding selama melangkahkan kaki masuk ke dalam apartment milik om Rey.
Gila sumpah takut banget, takut hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.
Gue langsung duduk manis di ruang tamu bersama mama dan om Rey tentunya.
"Aduh, mama titip Lea ya" kata mama ke om Rey terus dia ngangguk.
"Lea jangan nakal-nakal, kasian nanti calon suami kamu. Bantu-bantu Rey selama disini ya, itung-itung latihan jadi istri yang baik" kata mama gue, yang gue balas dengan anggukkan aja lah biar cepet.
Terus gue nganter mama gue ke depan pintu apartment.
"Mama, mama tega ninggalin Lea berdua doang sama om Rey? Mama gak takut pulang-pulang Lea berbadan dua,ma? Kalau Lea diapa-apain gimana?" tanya gue panjang lebar.
"Hushh!! Kamu tuh kalau ngomong kok sembarangan! Rey anak baik-baik dia gak akan apa-apain kamu. Lagian kalau diapa-apain juga nanti bakal nikah,kan? Jadi aman. Udah ya nanti mama ketinggalan pesawat." kata mama gue sambil melepas genggaman gue lalu pergi.
Kenapa sih sama mama dan papa!!
Anaknya ditinggal sama om-om masih bisa santai."Mau sampai kapan kamu diam disana?" tanya om Rey.
"Sampai plankton damai sama tuan krab!" jawab gue asal.
"Ada-ada aja anak jaman sekarang. Udah buruan mandi udah mau jam 6" kata dia.
"Om aja duluan, saya masih mau disini mendinginkan pikiran" jawab gue ketus.
"Ya udah terserah kamu aja, hati-hati di ujung lorong sana suka ada nenek-nenek bawa tongkat kalau udah sore"
"Apaan sih,om! Saya bukan anak kecil yang bisa ditakut-takutin!" kata gue kesal.
"Siapa juga yang berniat bikin kamu takut? Orang kenyataannya emang begitu kok" kata dia.
Setelahnya gue mendengar bunyi pintu tertutup di blakang sana.
Gue hanya berdiam di depan pintu sesekali mengok ke kanan dan kekiri.
Cuman ada lorong kosong dan gelap karena apartment ini pakai lampu otomatis yang bakal nyala kalau ada orang.
"Gak ada apa-apa tuh! Dasar suka nakut-nakutin"
Deg.
Tiba-tiba gue liat ke arah kanan dan diujung sana satu lampu menyala kemudian berlanjut ke lampu berikutnya.
Sumpah badan gue merinding semua.
Gue langsung masuk dan menutup pintu terus masuk kedalam kamar dan gedor-gedor pintu kamar mandi.
"Om, om cepetan dong mandinya, ada setan om!" kata gue masih dalam keadaan panik.
"Apaan sih! Setan apaan?" kata dia didalam sana.
"Buruan om! Ada nenek-nenek diujung lorong" kata gue sambil nangis.
Emang gue tuh sebenernya penakut banget tapi sok berani aja, karena selama ini gak pernah liat hantu baru tadi aja.
Tiba-tiba pintu kamar mandi kebuka.
Blushh
Pipi gue memerah setelah melihat pemandangan roti sobek didepan gue.
Bangke emang!! Udah nodain bibir sekarang mata.
"Mana setannya? Kok malah bengong?"
Gue langsung memalingkan wajah dan pergi dari hadapannya.
"Gak jadi,om. Setannya udah kabur takut sama saya" kata gue sambil jalan keluar kamar.
🌂
Demi Neptunus.
Gue masih deg degan, gue mendengar pintu kamar terbuka gue langsung buru-buru ambil majalah dan pura-pura lagi baca.
"Kamu hebat,ya. Bisa baca artikel padahal majalahnya kebalik" kata dia sambil ketawa kecil.
Gue langsung sadar dan balikin majalahnya.
Bodoh bin tolol banget gue astaga, bikin malu!!!
"Mau makan apa?"
"Delivery aja gimana,om? Pizza gitu" kata gue.
"Kita makan nasi goreng aja" kata dia.
Ehh... Si kampret, nanya giliran dijawab dia udah punya jawaban... Sabar-sabar.
"Terserah om deh, males. Saya mau mandi!" kata gue sambil ninggalin dia.
Begitu masuk kamar mandi gue langsung banjur diri gue pake air dingin pake shower.
Saat-saat stress gini air dingin emang paling cocok jadi temen buat nenangin pikiran.
🌂
Gue keluar kamar udah dengan piyama motif beruang kesayangan gue.
Betapa kagetnya gue melihat ada sekotak pizza diatas meja.
Gue masih terpaku didepan pintu.
"Ngapain diem disana? sini, Nanti dingin" kata dia yang membuat gue bergerak ke arah meja makan.
"Gak jadi nasi goreng,om?" tanya gue.
"Saya gak mau nanti kamu makan nasi gorengnya dengan bersungut-sungut, nanti gak jadi daging" kata dia sambil menyodorkan pizza ke arah gue.
"Buka mulutnya" pinta dia.
Gue langsung buka mulut dan gigit pizzanya kemudian gue ambil alih pizzanya biar dia juga bisa makan.
Kenapa gue jadi baper gini sama om Rey?
------
Hmmmmm..
Gimana ceritanya? Rame atau garing? Please comment, biar authornya tau kurangnya dimana... Makasihhh
Happy readingg 💞💞
KAMU SEDANG MEMBACA
Om. ✔[COMPLETED]
General FictionMylea Dewangga, gadis 16 tahun yang secara tiba-tiba dijodohkan oleh kedua orang tuanya diusianya yang masih belia. Hal itu tentu menjadi kesulitan dan pergumulan tersendiri bagi Mylea. Disaat teman-temannya memikirkan tentang pelajaran, dia harus m...