[39] Akur

2.3K 272 58
                                    


☘️☘️☘️



Pulang dari nganterin Hina balik ke rumahnya, Jaemin ga berhenti senyum. Sepanjang jalan ada aja yang diomongin sama ceweknya itu. Mungkin karena efek baru mendingan dari sakitnya, otak Hina jadi geser(?) dan mendadak jadi banyak omong, cerewet.

Jaemin memarkirkan motornya di garasi dan mendapati mobil papinya sudah ada di rumah. Dengan cueknya, Jaemin nendang bemper mobil papi sampai alarmnya bunyi, dan yang punya mobil buru-buru keluar rumah buat ngeliatin.

Bip! Bip!

Suara dari remot mobil papi membuat alarm mobil mati seketika, dan kini papi natap Jaemin dalam diam.

"Dari mana?" tanya papi lelah.

"Jalan," sahut Jaemin cuek.

"Hina gimana?"

"Gimana apanya?" tanya Jaemin balik lalu ngelengos pergi ngelewatin papi.

"Mau ngobrol bentar?" tawar papi ketika Jaemin sudah sampai di pintu rumah.

Jaemin mendengus, hendak menolak tapi ga jadi begitu inget pesan Hina tadi. "Yaudah,"

Papi senyum dan merangkul Jaemin masuk ke dalam rumah. Jaemin yang tumbenan gini di rangkul sama papi jadi ngerasa canggung.

"Ngomong apa?" tanya Jaemin sempet kaget ngeliat meja makan sudah dihuni oleh 3 botol soju. Ga nyangka aja papinya yang sempurna ini bisa minum juga.

"Duduk dulu," papi nudukin Jaemin di kursi makan. "Mau dibuatin susu?"

"Please deh pi... aku udah gede" ujar Jaemin yang dapet kekehan dari papi.

"Lupa. Dulu kamu kan sering banget ngerengek ke papi minta dibuatin susu sebelum tidur" kenang papi membuat Jaemin meringis kaku.

"Kan dulu," gumam Jaemin pelan. "Sekarang aku ga suka,"

"Sekarang kamu udah besar," ucap papi dengan helaan napas pelan.

"Mau ngomong apa sih? Langsung intinya aja deh, aku mau tidur" dengus Jaemin.

"Maaf udah batalin makan malamnya," ucap papi natap Jaemin yang sok buang muka, udah nebak duluan papi mau ngomongin apa.

"Iya, aku maafin"

"Papi bener-bener ga bisa ninggalin pasien" lanjutnya.

"Iya pi, aku maafin" sahut Jaemin lagi.

"Iya kamu maafin, tapi hati kamu masih dendam sama papi" ujar papi. Jaemin tersentak. "Kamu itu persis banget sama mami. Papi mesti gimana lagi biar kalian ngerti?" ujar papi malah curhat. Tangannya menuangkan soju ke dalam gelas kecil di hadapannya lalu meneguknya habis.

Jaemin yang ngeliat itu hanya diam, memikirkan lagi ucapan Hina yang ngoceh tentang gimana susahnya jadi dokter yang ga bisa bebas kumpul sama keluarga. "Ngerti kok, cuma aku ga suka papi terlalu sibuk sampai lupa pulang. Aku juga perlu sosok papi di rumah, ga cuma mami. Aku ga masalah kalian kerja gila-gilaan, seenggaknya kalian inget masih punya aku. Aku cuma perlu perhatian kalian, bukan uang" kata Jaemin panjang lebar membuat papinya terdiam.

Jaemin gemes ngeliat papinya hanya diam, dia meraih botol hijau di atas meja, meneguk soju milik papinya beberapa teguk dan langsung mengernyit merasakan pahit menjalari kerongkongannya.

"Iyeekkss.." kernyit Jaemin meletakkan botol soju itu kembali ke atas meja dan menatap papi yang malah tertawa. Setelah sekian lama, ini pertama kalinya Jaemin ngeliat papinya ketawa lepas lagi.

"Kamu kenapa malah minum ini? Soju gak kayak beer yang sering kamu minum itu" ujar papi nyinggung kebiasaan buruk Jaemin dulu waktu suka nongkrong sama anak-anak berandalan.

(✔️) Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang