[99] Rindu Itu Berat

1K 133 55
                                    


☘️☘️☘️

Mata Hina ga lepas mandangin ponselnya yang beberapa hari ini selalu sepi karena Jaemin jadi jarang ngehubungin dia. Hina sedih, kangennya udah ga tertolong lagi dan pengen ketemu sama Jaemin. Minggu depan udah ujian tapi Hina malah merasa ga yakin bisa ikut ujian kalo Jaemin kayak orang lagi ngindarin dia. Bukan cuma di luar sekolah aja Jaemin jarang keliatan, tapi di sekolah juga. Pacarnya itu mendadak kayak orang sakti, pagi pas berangkat sekolah ada siangnya malah ngilang. Jadi Hina cuma bisa ngeliat Jaemin pagi-pagi dong pas berangkat sekolah, naik bus bareng. Itu kalo Jaeminnya naik bus, kalo Jaemin nebeng sama Mark mana bisa liat. Hina sedih.

"Kantin yuk!" ajak Koeun yang tiba-tiba duduk di sebelah Hina. Menutup ponsel cewek itu yang sedari tadi di pelototin mulu tanpa ada minat ngehubungin Jaemin duluan.

Hina melirik sekilas lalu menggeleng, "Ga laper,"

"Lo kenapa sih? Dari kemarin lemes mulu perasaan," tanya Koeun. Gemes ngeliat Hina kalo di tanyain kenapa, pasti jawabannya cuma geleng kepala.

Hina kembali menggeleng dan melanjutkan menulis di buku latihannya.

"Ayo kantin! Belajar boleh yang rajin, tapi perut juga mesti di isi," paksa Koeun. Menarik tangan Hina biar ikut sama dia ke kantin. Males kalo mesti ngantin sendiri, ngenes banget rasanya ga punya temen.

"Tapi gue ga laper Eun," rengek Hina.

"Temenin gue aja kalo gitu," cengir Koeun.

Hina mendesah panjang, males sebenernya ke kantin dimana orang-orang pada berkerumun rame buat antri makanan. Hina lagi menghindari tempat-tempat seperti itu, bikin pusing.

"Gue nyari tempat ya," ujar Hina yang ga ikutan antri sama Koeun.

"Iya, boleh deh," angguk Koeun. Membiarkan Hina berjalan mencari tempat kosong untuk mereka duduk.

Hina jalan miring, mengindari keramaian yang membuatnya risih karena berdesak-desakan. Tangan seseorang menarik Hina yang kegencet saat akan melewati meja-meja yang penuh orang.

"Kemana?" tanya Jeno dengan dahi mengernyit. Menatap Hina yang tampak lemas saat berhasil di tariknya dari kerumunan orang-orang.

"Hah?" Hina ga fokus, matanya langsung melirik meja tampat Jeno duduk. Mencari keberadaan pacarnya yang siapa tau lagi bareng sama Jeno, tapi ga ada.

"Lo mau kemana Hina? Lo kenapa sih? Sakit?" tanya Jeno heran.

"Enggak, gue mau nyari tempat," ujar Hina pelan.

"Sendiri apa rame-rame?"

"Sama Koeun," sahut Hina reflek melirik Koeun yang kini sudah mendapat jatah makannya.

"Yaudah duduk sini aja, gue juga udah mau selesai," ujar Jeno.

Hina melirik Jeno dan teman di sampingnya lalu mengangguk. "Jaemin mana Jen?" tanya Hina.

Jeno yang denger pertanyaan Hina seketika ketawa. "Lo nanya Jaemin sama gue, ga salah? Yang jadi pacarnya kan elo Na,"

Hina mendengus, "Tapi kan lo yang sekelas sama Jaemin,"

"Ga tau, doi langsung cabut pas bel bunyi," Jeno ngendikin bahu.

"Kemana? Bolos?" tanya Hina sambil mendelik, kaget. Baru juga beberapa hari ini Jaemin jadi bahan obrolan karena mendadak rajin, tapi tiba-tiba bolos lagi. Kan sayang banget.

"Ga tau Hina. Kalo gue tau juga pasti gue bilang," sahut Jeno.

Hina cemberut lalu melirik sekitarnya, mencari keberadaan Koeun yang udah jalan nyamperin dia. "Lo udahan kan Jen? Koeun udah jalan kesini," ujarnya.

(✔️) Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang