[09] Teman

3K 387 16
                                    


☘️☘️☘️



Siang ini Jaemin suntuk banget, sekolah dipulangin lebih awal karena ada rapat komite. Pengen ke rumah Hina, cewek itu malah jalan sama temen-temennya, ngajakin temen gengnya ngewarnet, mereka malah pada sibuk dan ngajakin keluar sore.

Jadilah Jaemin keluar sendirian bersana vespa yang lagi nganggur di garasi rumah. Muterin komplek sendirian berasa kayak jomblo kurang belaian.

Sampai dia ngelewatin ujung jalan, Jaemin ga sengaja ngeliat cowok yang ga asing di matanya lagi terlibat baku hantam di gang sempit yang diapit gedung pertokoan.

"Eh apaan tuh main keroyokan" kata Jaemin, jiwa pahlawannya muncul. Cepet-cepet dia markirin vespanya di depan salah satu toko dan melesat pergi nyamperin TKP.

"Lo Hyunjin kan?" teriak Jaemin disaat orang-orang itu lagi seru ngeroyok cowok yang udah kehabisan tenaga. 3 lawan 1 bray, cemen banget.

Hyunjin yang udah babak belur ngelirik Jaemin yang berdiri di ujung gang, lalu ngelambaiin tangannya buat minta pertolongan.

"Siapa lo?" tanya cowok 1 yang aktivitasnya keganggu, dia nyuruh dua rekan lainnya buat nyamperin Jaemin.

"Gue?" Jaemin nunjuk dirinya sendiri. "Ga perlu tau gue siapa, tar lo naksir"

Hyunjin pengen ketawa denger ucapan Jaemin tapi ga bisa, rahangnya sakit kena bogem. Ke-3 anak itu kesal lalu cowok 2 dan 3 narik dan nyeret Jaemin menuju tempat Hyunjin.

"Apa-apaan nih? Gue bisa jalan sendiri woy" ronta Jaemin melepaskan cekalan tangan cowok-cowok itu.

"Ngapain lo kesini? Lo kenal dia?" tanya cowok bertubuh tambun di depannya sambil nunjuk Hyunjin yang menatapnya memelas.

"Enggak" sahut Jaemin sambil menggeleng. Hyunjin senyum kecut, Jaemin ga mungkin bisa nyelametin dia.

"Bohong!"

"Lo tau nama dia Hyunjin" kata cowok 2 dan 3 hampir berbarengan.

"Oh, itu" Jaemin nepuk pundak Hyunjin yang bersimpuh di sebelahnya. "Dia mantan cewek gue"

Ketiga cowok itu kaget dan natap Jaemin. "Trus ngapain lo kesini?" tanya cowok 1 dengan ekspresi kesal.

"Pengen liat aja, sampe mana dia bisa bertahan dikroyok 3 cowok kingkong" ujar Jaemin santai. Ketiga cowok itu ngerasa tersinggung dan hendak narik kerah Jaemin, tapi karena si Jaemin udah pro soal baku hantam (?) dengan lincahnya dia ngindar duluan dan bantuin Hyunjin berdiri. "Ada yang patah?" tanya Jaemin ke Hyunjin yang menatapnya bingung.

"Ga ada kayaknya" jawab Hyunjin bloon.

"Eii, yang bener?" Jaemin memastikan lalu ngelirik tiga cowok di belakangnya yang malah merhatiin interaksi dia sama Hyunjin. "Kalian ini bisa mukul orang ga sih? Masa 3 lawan 1, 1 nya ngga sampe patah tulang. Cemen kalian" ledeknya.

"Eh lo apa-apan sih ganggu kerjaan orang aja" ujar cowok 3 yang mulai ngeh Jaemin ngulur-ngulurin waktu.

"Yang begini lo bilang kerja?" decak Jaemin. "Ga guna. Mana gue ajarin, gini nih caranya" Jaemin balik badan ngadep Hyunjin yang melotot kaget. Takut dia bakalan di bogem sama Jaemin, tapi Jaemin malah ngedipin mata ngasi kode buat kabur.

Jaemin udah ancang-ancang ngepalin tangan, lengkap pake senam leher(?) dan melayangkan tinjunya dengan gerakan muter badan. Alhasil cowok 1 yang ada di sebelahnya kena tonjok di mata.

"Oops salah. Kabur bro!!" seru Jaemin narik tangan Hyunjin keluar dari gang sempit itu menuju vespanya. Cowok-cowok tadi tentunya ga tinggal diam, mereka ngejar Jaemin-Hyunjin yang udah duluan lari di depannya.

(✔️) Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang