☘️☘️☘️Hina mengerang pelan merasakan badannya berat karena ditindih sesuatu. "Lee.. Lele" panggil Hina mengguncang badan seseorang yang memeluk perutnya. "Le bangun dong! Udah siang" serak Hina bangunin orang yang dia kira adiknya. Chenle emang suka tidur bareng Hina kalo dia lagi takut tidur sendiri, malem-malem pasti dia pindah tanpa bangunin Hina dulu.
Lama ga ada respon, Hina kesel sendiri soalnya dia jadi ga bisa gerak. Dijambaknya rambut Jaemin yang menjadikan perut Hina sebagai bantalnya. "Bangun woy!" geramnya tapi Jaemin ga juga gerak.
"Chenle!" bentaknya lagi tapi kemudian Hina melongo melihat Chenle yang asli melongokkan kepalanya ke kamar Hina.
"Apaan sih lo, baru juga gue mau mandi" protesnya sambil ngucek mata lalu ngebanting pintu kamar Hina begitu melihat ada Jaemin di sana. Lele jadi malu sendiri liatnya.
"Loh?" Hina ngelirik ke atas perutnya lagi dan inget kemarin dia tidur sama Jaemin. "Duh si Jaemin" ujarnya sambil ngusap wajah dengan kedua tangannya gusar lalu menggeliat, berusaha lepas dari pelukan koala Jaemin.
Padahal udah dibagunin dalam berbagai cara, Jaemin tetep aja molor. Bahkan Hina sempet nendang badannya sampai gulingan ke ujung kasur, dan Jaemin tetep ga berkutik sedikitpun.
Keluar dari kamar, Hina jalan menuju tangga menghampiri mama yang sudah selesai menyiapkan sarapan. Hina menguap lebar sambil menggaruk kepalanya saat akan menuju meja makan tapi langsung diomelin sama mama.
"Eh anak gadis kok kelakuannya gini" tegur mama ngeliat Hina yang urakan pagi-pagi.
"Biasanya kan aku emang gini ma," sewot Hina, biasanya juga Hina jalan masih merem mama ga pernah perotes.
Mama cuma ngedipin mata sama lirik-lirik ke ruang tamu, memberi kode ke Hina yang kembali menguap.
"Apaan sih ma, pake kode rahasia gitu" Hina mengernyit dan melirik ke arah yang ditunjukkin mama. Di ruang tengah didapatinya papa sama papi lagi ngobrol serius, ga tau ngomongin apa. Hina melongo dan langsung ngelirik mama panik.
"Cuci muka sana! Abis itu anterin minumannya ke ruang tengah" ujar mama yang langsung diangguki Hina dengan melesat cepat menuju kamar mandi lantai bawah.
☘️
"Pagi papa, pagi papi" sapa Hina sambil bawain nampan minum buat dua orang dewasa di ruang tengah.
"Eh, Hina udah bangun" sapa papi senyum hangat ke Hina yang cuma ngangguk sopan.
"Jaemin mana Na?" tanya papa.
"Masi molor tu anak" ujar Hina sambil nunjuk ke lantai atas.
"Kalian tidur bareng ya?" goda papi yang bikin Hina langsung malu.
"Kita ga ngapa-ngapain kok" ujar Hina grogi.
"Yang bilang ngapa-ngapain siapa juga. Duduk sini deh mumpung Jaemin belom bangun" ujar papa nyuruh Hina duduk di sebelahnya. Hina nurut dan ikut nyimak obrolan kedua orang dewasa itu.
Hina cuma bisa mengulum bibirnya dan mengangguk pasrah mendengar tawaran papi yang nyuruh dia ikut program beasiswa masuk universitas W yang dirintis oleh yayasan tempat papi bekerja. Mengambil jurusan yang sama sekali nggak ada dalam daftar keinginannya selama ini.
"Papi udah ga yakin sama Jaemin, dia bisa masuk universitas aja udah syukur" kata papi sambil menatap Hina penuh harap. Berharap calon menantunya itu mau menggantikan Jaemin untuk mengambil beasiswa kedokteran, berhubung Hina anaknya berprestasi di sekolah.
"Aku sih ga masalah, asal Hina mau" ujar papa sambil ngerangkul Hina yang cuma diam.
"Kalo kamu ga mau juga ga apa, papi ga bakal maksa kamu" kata papi lagi.
"Aku pikirin lagi deh pi," cengir Hina. Sumpah, dia canggung banget buat nolak tawaran papi yang kedengerannya emang menggiurkan. Siapa juga yang mau nolak beasiswa sekolah kedokteran yang emang susah banget buat didapetin. Hina dilema, bukannya dia ga pengen masuk kedokteran yang merupakan profesi idaman banyak orang, tapi Hina ga suka di atur-atur masalah masa depan. Oke masa depannya udah sama Jaemin, tapi untuk profesi, Hina ingin menekuni apa yang ingin ia lakukan.
"Kalo gitu, papi boleh minta tolong nggak?" pinta papi lagi. Ngerasa ga enak juga udah bikin Hina canggung sama dia.
"Apa pi? Kalo aku bisa, pasti aku tolongin" kata Hina nyoba buat seceria mungkin.
Papi senyum ngeliat respon Hina yang mulai semangat. "Kamu tolong atur Jaemin, dia kan paling nurut sama kamu. Kalo bisa ajarin dia belajar biar bisa lanjut kuliah. Sekarang terserah anaknya aja mau lanjut ke mana, yang penting dia ga nganggur" ujar papi, dia sebenarnya kecewa banget sama Jaemin. Anak satu-satunya yang pengen ia sekolahin ke universitas terbaik untuk belajar medis biar bisa nerusin profesinya sebagai dokter dan juga biar bisa ia banggain ke sodara-sodaranya malah jauh dari ekspektasi. Bukannya ngebanggain, Jaemin malah keseringan bikin malu.
"Aku usahain deh pi. Tapi Jaemin sebernya pinter kok" kata Hina ngebela Jaemin.
"Pinter bikin papi sakit kepala iya," kata papi membuat papa terkekeh.
"Anak muda emang susah dikontrol. Chenle juga sama bandelnya" ujar papa. "Kalo bukan karena perjodohan ini, mungkin Jaemin udah bikin ulah di Luar Negeri, ya nggak?" lanjutnya sambil menaikkan alisnya ke papi. Hina tau, alasan kenapa Jaemin di jodohin sama mami-papinya. Mereka ingin Jaemin berubah, dan bisa bertanggung jawab atas satu hal. Selain itu mereka juga ragu buat nyekolahin Jaemin di Amerika, takutnya malah makin bandel dan gak terurus.
"Bener, bener," setuju papi sambil menggelengkan kepalanya heran. "Walaupun begitu di sini juga Jaemin tetep aja masih bikin ulah, kasian Hinanya mesti dijodohin sama anak itu"
"Ga masalah selama mereka sudah saling suka", kekeh papa melirik Hina yang diam menyimak.
"Bener sih, tapi ga adil juga. Betul tidak Hina?" tanya papi ngelirik Hina yang cuma nyengir menanggapinya. "Udah siang nih, mau balik dulu" ujar papi lagi sambil menyeruput tehnya.
"Bangunin Jaemin sana, papinya udah mau balik" suruh papa ke Hina yang hanya ngangguk kecil.
"Eh, ga usah.. ini juga mau cepet-cepet ke rumah sakit. Titip Jaemin ya, kalo keselnya udah reda bujuk dia buat pulang" ujar papi sambil merapikan kemeja kerja yang dikenakannya. Hina ngelirik papa yang ngangguk mengiyakan dan mengantarkan papi ke luar rumah.
Setelah pamitan ke mama, akhirnya papi pergi dari pekarangan rumah Hina. Ga tau aja Jaemin ngintipin kepergian mobil papi dari jendela kamar Hina yang tepat menghadap halaman depan rumah.
☘️
"Papi dateng?" tanya Jaemin mengagetkan Hina yang baru mau masuk ke dalam kamar.
"Eh, biarin gue masuk dulu kek," omel Hina sambil memegang dadanya.
"Sorry," ujar Jaemin sambil senyum kecil lalu menghampiri Hina yang sekarang duduk di depan meja riasnya.
"Papi bilang apa aja?"
"Papi minta tolong sama gue buat ngajarin lo belajar biar pinteran dikit" ujar Hina menatap Jaemin dari pantulan cermin. Jaemin manyun.
"Itu doang?"
Hina ngangguk.
"Ga ada yang lain?" tanyanya kecewa. "Trus mami? Mami ikut?"
"Emang lo ngarepnya papi ngomongin apa?" tanya Hina mengernyit. "Mami ga ikut"
Denger maminya ga ikut, Jaemin jadi mendengus. "Ga ada sih,"
"Dasar!" Hina melirik Jaemin yang kini kelihatan tampak berpikir lalu keluar dari kamar Hina gitu aja. Hina hanya bisa menggeleng pasrah, baru tau dari papa kalo ternyata Jaemin punya niat kabur dari rumah karena ngambek sama mami-papinya. Menyuarakan protesnya yang selalu ditinggal pergi, dan akhirnya papi nampar Jaemin.
Heran juga sama Jaemin, makin gede bukannya makin ngerti sama keadaan, dia malah makin berontak. Padahal dulu-dulu dia cuek aja ditinggalin.
☘️☘️☘️
KAMU SEDANG MEMBACA
(✔️) Love Story
Fanfic☘️ Cerita keseharian Hina yang memiliki tunangan super nyebelin macem Na Jaemin. ☘️ Start: 2018/02/14 Finish: - ☘️☘️☘️ Ps. Banyak typo dan pastinya banyak kekurangan.. Jangan lupa vote+komentar ya Terimakasih