[115] Tahun Baru

967 107 16
                                    


☘️☘️☘️

Hina merenggut iri melihat foto-foto yang di kirim Renjun untuknya. Foto-foto liburan cowok itu bersama Chenle-Jisung-Jeno di pulau Jeju. Ke kempat cogan itu berangkat dua hari lalu menggunakan moda transportasi udara. Hina sama Jaemin juga harusnya berangkat untuk berlibur kemarin, tapi sayang Jaemin membatalkan liburannya karena suatu hal.

"Sayang aku dateng," ujar Jaemin begitu menghampirinya ke kamar. Mendapati cowok itu tersenyum kecil sebelum duduk di pinggiran tempat tidur.

"Gimana Chaeyeon eonni?" tanya Hina. Beringsut dari posisi tidur tengkurapnya menjadi duduk agar bisa ngobrol sama Jaemin lebih leluasa.

"Baik, cuman.."

Hina mengernyit sambil menaikkan kedua alisnya, menunggu lanjutan ucapan Jaemin. "Cuman apa sayang?" tanyanya penasaran.

"Cuman dia masih belom mau ngomong aja," sahut Jaemin sambil mengusap kepala Hina pelan. "Maaf ya," ujarnya sedih.

Hina menggeleng. "Ga masalah Jaemin, malam ini kita bisa nyambut tahun baru di rumah kok,"

"Tapi aku merasa bersalah banget sama kamu," ujarnya sendu.

Hina mendesah pelan sebelum mendekatkan dirinya pada Jaemin, merengkuh cowok itu ke dalam pelukan lalu mengusap punggungnya perlahan. Bukan tanpa alasan Jaemin membatalkan perjalanan liburan mereka, saat ini keluarga pacarnya itu sedang ada masalah. Salah satu sepupunya sedang mendapat perawatan di rumah sakit, Chaeyeon. Gadis cantik itu sudah empat hari nginep di rumah sakit karena penyakit maag yang di deritanya, tapi selain itu, ada satu hal lagi yang membuat seluruh keluarga Jaemin seperti di terjang tsunami dadakan. Chaeyeon seperti orang yang sedang mengalami depresi, bahkan dua hari lalu cewek itu sempat hampir melakukan percobaan bunuh diri kalo aja Jaemin ga buru-buru nyelametin. Kakak sepupu Jaemin itu hingga kini masih bungkam dan tidak ingin berbicara dengan siapapun, termasuk sama mami papi. Eunji aja di cuekin karena keseringan emosi ngajak Chaeyeon ngomong tapi sekali pun ga pernah di tanggepin. Penyebab Chaeyeon seperti ini masih rahasia, ga ada yang tau kenapa cewek itu bisa sampe depresi begini.

"Liburan bisa kapan aja Jaemin, kesehatan Chaeyeon eonni lebih penting," bisik Hina.

Jaemin terisak kecil, melingkarkan kedua tangannya di punggung Hina dan menumpukan semua berat badannya pada gadis itu. Jaemin sedih, dan dia juga marah, dari kemarin dia terus ngerecokin Chaeyeon tapi kakaknya itu ga juga mau ngomong. Jaemin kecewa? Jelas, kakak yang sudah menjaganya dari kecil itu sekarang sedang terpuruk. Dan lagi, mereka semua tidak tau siapa yang sudah membuat kakaknya kayak gitu. Baru-baru ini Chaeyeon putus sama Jaehyun, Jaemin sempet nanyain kabar hubungan mereka tapi Chaeyeon cuma senyum sekali abis itu geleng kepala. Jadi Jaemin ngira Chaeyeon sakit bukan karena mantan pacarnya itu, kalo orang itu Jaehyun pasti Chaeyeon udah ngamuk. Kalo bukan Jaehyun trus siapa? Mingyu? Jaemin masih mencari tau.

"Udah sempet pulang belom?" tanya Hina, masih betah ngusap punggung Jaemin yang tampak nyaman memeluknya.

Jaemin menggeleng pelan. Dari kemarin malem dia nemenin mami yang jagain Chaeyeon di rumah sakit, telponan sama Hina aja ga sempet gimana mau pulang.

"Yaudah kamu istirahat di sini aja. Udah makan? Mau aku bikinin sesuatu?" tawar Hina. Khawatir juga sama keadaan Chaeyeon, pengen jengukin tapi kata mama ga usah dulu. Biarin Chaeyeon pulang dalam keadaan tenang baru boleh di jengukin.

"Ga laper," geleng Jaemin lemah.

"Ga boleh gitu dong, kamu kan juga mesti makan biar ga sakit,"

Jaemin melepaskan pelukannya dari Hina lalu menatap pacarnya itu lekat. "Sayang.. kalo pernikahan kita di tunda karena Chaeyeon noona sakit gimana?" tanyanya sedih.

(✔️) Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang