[101] Kelompok Belajar

1.3K 118 50
                                    


☘️☘️☘️

Sekolah tetap ramai walaupun ujian sudah selesai terlaksana. Anak-anak masih harus mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian masuk universitas bulan depan. Walaupun ujian kelulusan ini tidak berpengaruh karena anak-anak pasti akan lulus dari sekolah, tetap saja beberapa anak merasa menyesal karena ujian kemarin mereka tidak mengikuti ujian dengan maksimal. Contohnya aja Hina, dua minggu ini doi merasa lemes terus, apalagi selama mengikuti ujian doi ngerasa kurang enak badan alias sakit. Bukan sakit beneran sih, cuman tiap ngeliat Jaemin doi jadi deg-degan ga jelas. Padahal cuma di senyumin kayak biasa, Hina malah jejeritan dalem hati, wajahnya mendadak merah, badannya panas trus pusing, mual-mual, untung ga sampe cacar(?) Ngga deh.

Semenjak malem itu, malem dimana Jaemin udah berani kurang ajar(?) sama dia, Hina jadi gampang nurut sama pacarnya itu. Apalagi kalo doi di kerjain sama Jaemin, yang biasanya langsung kesel trus ngambek, sekarang Hina cuma senyum trus nyuruh Jaemin jangan gitu lagi. Udah itu aja, dan Jaemin selaku orang yang demen jahilin Hina jadi bingung sama perubahan pacar moodyannya itu.

"Na, pacar lo kenapa sih?" tanya Chani tau-tau duduk di sebelah Hina, tempatnya Saeron. Setiap hari di kelas ga ada guru, alias jam kosong. Walaupun jam kosong anak-anak ga ada yang ribut, semuanya sibuk jawabin soal latihan buat tes bulan depan.

"Eh? Kenapa gimana?" tanya Hina bingung. Menghentikan tulisnyannya buat ngeliatin Chani.

"Dari kemarin gue di chat terus," ujarnya sambil memperlihatkan ruang obrolan Chani sama Jaemin di ponsel cowok itu.

"Kenapa ga lo bales sih?" dahi Hina mengernyit karena Chani ga ada bales pesan dari Jaemin, padahal pacarnya itu baik-baik nanya sama Chani.

"Ya gue kaget Na, ga biasanya Jaemin minta tolong sama gue," dumel Chani dengan bibir mengkerut.

"Ck, trus keputusan lo?" tanya Hina dengan tatapan tajam. Menatap Chani yang seketika nyengir lebar.

"Di tempat gue masih bisa sih, cuman.. gue.."

"Oke, berarti Jaemin bisa ikut kelompok belajar sama lo," ujar Hina cepat.

"Jangan!" pekik Chani cepat. Hampir ngebanting buku kalo aja Hina ga nahan bukunya. "Kenapa mesti sama gue sih? Kenapa ga ngikut kelompok belajar lo aja,"

"Udah penuh, sekarang tutornya cuma mau ngajarin 5 orang. Itu untung Saeron ga ikut lagi abis ujian," ujar Hina. Sedih melihat bangku Saeron yang sering kosong karena temennya itu sibuk mempersiapkan diri buat tes masuk universitas penerbangan, Saeron pengen jadi pramugari. Jadinya doi lagi sibuk mengikuti kelas khusus sebelum tes dan Saeron jadi jarang ke sekolah.

"Kelompoknya Renjun deh," usul Chani yang langsung kena geplak pake buku.

"Renjun kan kelompok belajarnya sama lo, bego!" geram Hina, sabar. Gini nih, ga pernah peka sama orang sekitar. Maklum sih karena Chani jadi jarang kumpul sama temen-temennya semenjak sibuk sama kegiatan barunya. Sekalinya sekolah doi malah sibuk belajar, trus sekarang nambah mesti nyari tutor yang bener-bener bisa bantuin mereka biar siap mengikuti ujian masuk universitas dengan baik. Untungnya Hina tetep make tutor yang sebelumnya dan kelompok belajarnya masih sama Koeun.

"Ah, gue lupa. Duh!" Chani mendengus, melirik Renjun di bangku belakang yang lagi bengong mandangin ponsel. Ga tau deh doi lagi galauin apa.

"Bareng aja napa sih? Katanya lo pengen kenal sama Jaemin," ujar Hina.

"Iya, tapi kalo di pikir-pikir rasanya susah. Pacar lo ga punya hati," dengus Chani.

Hina cuma bisa masang tampang mata segaris, Chani kalo ngomong emang suka ngasal. Nyebelin. "Kalo ga punya hati kenapa doi bisa sayang sama gue?" ujarnya dengan wajah yang tiba-tiba memerah. Ngebahas pacarnya aja bisa sampe gitu, gimana kalo mereka lagi bareng. Di jamin Hina bakalan kalem terus dalam jangkauannya Jaemin.

(✔️) Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang