☘️☘️☘️Hari masih sore tapi rumah Hina udah rame aja. Biasanya mama-papa ada di rumah pas pulang kerja, tapi hari ini tumbenan dari pagi ada di rumah padahal ini Sabtu, papa sih emang ga kerja, tapi mama kan tiap hari kerja jagain cafe.
"Mama ga ke cafe?" tanya Chenle dari ruang tengah, ngelirik mamanya yang sibuk ngecek kulkas.
"Nggak, kan hari ini kita mau pesta barbeque" ujar mama.
"Hah? Ada apa emang?"
"Ngerayain keberhasilan Jaemin" kekeh mama yang langsung dibalas cibiran sama Chenle. Gak kakaknya ga mama sama aja. Sekalian aja Jaemin di jadiin anaknya mama, Hina buang aja ke comberan(?) Chenle ikhlas banget malah.
"Papa mana?" Chenle nyamperin mama ke dapur dan nyomot kue dalam kotak yang ada label cafenya mama.
"Keluar sama kakak kamu, kamu di ajakin malah molor dari pagi"
"Kemana?"
"Belanja,"
Chenle cuma manggut-manggut sambil membulatkan bibirnya, bilang 'oh' tanpa suara. Tepat saat itu suara mobil masuk ke halaman rumah mereka dan membuat Chenle mengernyit, pasalnya ini bukan suara mobil papanya.
"Ada tamu ma," ujar Chenle.
"Iya, papi maminya Jaemin tuh, samperin Le" mama ngibasin tangannya nyuruh Chenle keluar rumah.
Baru nyampe pintu, maminya Jaemin udah heboh aja ngeliat Chenle yang tahun lalu masih mungil bau minyak telon(?), kini udah gede bongsor aja. Kekuatan pubertas emang ga main-main.
"Ini Chenle kan?" tanya mami sambil bolak-balikin badan Chenle sampai cowok itu pusing.
"Iya tante," cengir Chenle.
"Panggil mami juga dong, masa iya tante" rempong mami lalu mengajak Chenle buat nyamperin mama di dapur.
"Hehe, iya mami," Chenle malu, mami malah muji-muji dia depan mama yang cuma senyum doang. "Jaemin hyung mana mi?" tanya Chenle yang ngeliat papi masuk ke dalam rumah sambil nenteng kantong belanjaan.
"Lagi di warnet kayaknya, tar juga kesini"
Chenle manyun, dia ga ikut diajakin main. Mentang-mentang Chenle sering nolak main ke warnet karena sibuk les, tapi sekarang kan lagi libur, Chenle nganggur di rumah.
☘️
Hina sama papa sampai rumah barengan sama Jaemin yang lagi markirin motornya di halaman. Langsung aja cowok itu nyamperin papa ke garasi buat bawain belanjaan mereka yang banyak banget.
"Kenapa ga ngajakin aku sih pa? Kalo sama Hina kan kasian nenteng berat-berat" kata Jaemin yang kewalahan bawain belanjaan.
"Ga sempet Jaem, ini juga belanja dadakan" sahut papa lalu ngulum senyum ngeliat Hina merona karena perhatian Jaemin.
"Belanjanya banyak bener, kita juga udah belanja nih," ujar papi begitu ngeliat papa masuk ke dalam rumah.
"Yah, kita mana tau" keluh papa yang belanjaannya hampir sama kayak punya papi-mami.
Jaemin tersentak ngeliat papinya juga ngikut, dia kira papi-maminya ga bakalan dateng. Makanya dia milih main dulu ke warnet sebelum ke rumahnya Hina.
"Jaem bantuin Chenle ngambil pemanggangan di gudang belakang ya," ujar mama ngeliat Jaemin cuma bengong merhatiin empat orang dewasa itu sibuk bercengkrama di dapur.
"Iya ma," Jaemin langsung melesat pergi ke halaman belakang rumah Hina yang emang luas banget karena mama suka berkebun, dan bisa dipastikan banyak tanaman yang tumbuh di sana.
KAMU SEDANG MEMBACA
(✔️) Love Story
Fanfic☘️ Cerita keseharian Hina yang memiliki tunangan super nyebelin macem Na Jaemin. ☘️ Start: 2018/02/14 Finish: - ☘️☘️☘️ Ps. Banyak typo dan pastinya banyak kekurangan.. Jangan lupa vote+komentar ya Terimakasih