[87] Nonton Drama

1.2K 137 37
                                    


☘️☘️☘️

Dentingan piring terakhir saat di tata kembali ke tempat penyimpanan membuat Hina tersenyum puas. Abis ngelap tangannya dengan handuk, ia langsung berlari kecil menghampiri mami ke ruang tengah. Selesai makan malam rencananya mereka siap-siap mau nonton drama favorit yang lagi banyak di perbincangkan. Hina sempet kaget mami ternyata tau drama favoritnya ini setelah Jaemin nyinggung Do Kyungsuk.

"Jaemin ga papa tuh ga kamu samperin?" tanya mami memastikan. Takutnya anak lakinya itu ngambek ditinggal nonton drama.

"Ga papa mi, Jaemin kan emang suka ngambekan. Tar rayu dikit aja pasti ga ngambek lagi," ujar Hina.

Mami terkekeh, "Ajarin mami dong gimana caranya biar Jaemin nurut. Kalo mami kasi tau, anaknya ga mau dengerin. Kalo di omelin, anaknya malah makin bandel. Bikin pusing,"

"Susah juga sih mi, biasanya aku mesti ancem dulu baru Jaemin mau nurut" ujar Hina.

"Mami udah sering ngancem tapi anaknya malah ngancem balik," geleng mami.

Hina tertawa pelan lalu memeluk bantal sofa setelah melihat tayangan drama favoritnya akan segera di mulai.

"Sini deh Na!" panggil mami sambil nepuk tempat di sebelahnya biar Hina duduk deketan.

Hina nurut dan menggeser duduknya ke sebelah mami. Walaupun ada rasa canggung-canggungnya gitu berduaan sama camer, tapi Hina biasain aja. Jugaan Hina udah kenal sama mami jauh sebelum dia di jodohin sama Jaemin.

"Seneng deh akhirnya mami ada temen nonton di rumah," ujar mami tiba-tiba.

Hina melirik mami di sebelahnya lalu senyum kecil. "Ajakin Jaemin sesekali lah mi biar ga sendiri," ujarnya.

"Iya kalo mau. Tunangan kamu itu lebih suka melototin laptop daripada nemenin maminya," decak mami.

"Ngeselin ya mi, aku juga sering di kacangin sama Jaemin gara-gara game," adu Hina.

"Ga heran lagi sih mami kalo yang begitu," kekehnya diikuti Hina, lalu perhatian mereka mulai teralihkan dengan tayangan drama di televisi.

Sementara Jaemin yang berada di dalam kamar sendirian seketika merasakan telinganya gatel, diomongin. "Hina mana sih ga naik-naik?" gerutunya sambil garukin telinga.

Dengan langkah lebar Jaemin keluar dari kamar buat manggilin Hina di bawah. Abis bantuin mami nyuci piring bekas makan, pacarnya itu ga ada naik ke kamar. Jaemin jadi makin dongkol. Apalagi selama makan malam mami sama Hina sibuk ngobrolin drama, kompak banget. Jaemin malah di kacangin.

Baru aja ngelewatin pintu kamar, Jaemin sudah bisa ngeliat Hina sama mami lagi cekikikan nonton TV di ruang tengah. Entah kenapa hati Jaemin jadi adem ngeliat dua orang wanita yang sangat ia sayangi itu terlihat akrab, udah kayak ibu sama anak beneran. Mana Hina pake tiduran di pangkuan mami, Jaemin jadi pengen ikut. Terakhir kali dia manja-manja sama mami ya dulu, waktu dia masih SD. Jaemin kangen.

"Aku tungguin di kamar kamu malah nonton TV," ujar Jaemin saat jalan menuruni tangga. Menatap mami sama Hina yang langsung noleh ke arahnya.

"Emang kenapa? Aku ga boleh nonton TV?" tanya Hina.

"Boleh sih, tapi kenapa ga ngajak-ngajak?" dengus Jaemin.

Hina sama mami saling lirik lalu senyum lebar, "Yaudah sini duduk! Kita nonton bareng," ajak mami sambil nepuk tempat di sebelah satunya.

Hina seketika bangun dari posisi rebahannya di pangkuan mami. Menatap Jaemin yang kini jalan kaku nyamperin mereka dan akhirnya memilih duduk di sebelah Hina.

(✔️) Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang