[76] Tamu Bulanan

1.7K 173 99
                                    


☘️☘️☘️

Dahi Jaemin mengernyit begitu masuk ke dalam rumah Hina pagi ini, menatap satu per satu orang yang ada di meja makan dan tidak menemukan Hina di sana.

"Pagi pa, ma," sapa Jaemin begitu menghampiri papa dan mama yang ada di meja makan.

"Eh menantu papa udah dateng," sapa papa sambil nyalamin Jaemin dan nyuruh cowok itu duduk di sebelahnya.

"Jadi Lele ga di sapa nih?" ujar Chenle manyun.

"Pagi juga Chenle," kekeh Jaemin, mengacak rambut Chenle yang duduk di depannya.

"Jaemin sarapannya mau pake ham apa selai?" tanya mama dari balik pantry. Mama langsung bangun begitu ngeliat Jaemin dateng.

"Ga usah ma, tadi udah sarapan di rumah kok," ujar Jaemin.

"Ohya? Yah mama jadi sedih kamu ga pernah sarapan di sini lagi," ujar mama dengan nada sedih dibuat-buat.

"Tenang, masakan mama masih yang paling enak kok," Jaemin ngacungin jempol.

"Awas tar mami kamu marah kalo dibanding-bandingin," senggol papa.

Jaemin nyengir, dia ga pernah di masakin sarapan sama mami. Maminya itu kan subuk banget pagi-pagi, sekalinya dimasakin juga mami hanya bikin cemilan malam kayak ramen. Jadi pagi ini Jaemin cuma minum kopi doang biar bisa melek.

"Hina mana pa?" tanya Jaemin sambil melirik tangga. Berharap Hina turun dan nyamperin mereka.

"Tadi mama udah samperin, anaknya lagi mandi. Kesiangan," ujar mama. Padahal yang sebenernya terjadi adalah, mama masuk kamar Hina dan mendapati anak gadisnya itu lagi krodit bikin PR pagi-pagi. Mau ga mau mama langsung kesel karena jumat kemarin Hina sibuk sama lesnya, mana pake nginep di rumah Jaemin. Sabtunya juga ga pulang, mama jadi ngerasa kalo Hina sudah banyak berubah.

"Kok bisa sih?"

"Gitu tuh kalo kemarin keasikan main sampe malem," cibir Chenle.

"Ohya? Main kemana? Kok Hina ga ada bilang sama gue," ujar Jaemin kaget. Kemarin itu Jaemin langsung nyamperin ke tempat lesnya Hina buat balikin ponsel, kan ga enak mereka misah tapi ga bisa ngasi kabar kalo Hina ketinggalan ponsel. Karena ga mau gangguin pacarnya yang lagi les, terpaksa Jaemin nitipin ponsel Hina di resepsionis depan. Trus sorenya dia ngehubungin pacarnya itu buat mastiin ponselnya udah balik, cewek itu bilang udah mau pulang ke rumah. Malemnya juga Hina ada kirim pesan bilang kalo doi kangen dan nyuruh Jaemin cepet tidur. Jadi Jaemin ngira Hina ga ada kemana-mana abis lesnya itu.

"Loh? Kemarin Hina bukannya pergi sama kamu?" tanya papa kaget.

"Iya tapi cuma sampai jam 2," ujar Jaemin pelan lalu melirik mama yang tampak ga suka denger Hina sibuk karena hal lain. Cowok itu langsung ngeh, mungkin menurut mama anaknya itu terlalu antusias sama kursusnya sampai ngelupain jadwal sekolah.

"Wah, Hina kemana dong kemarin?" tanya papa penasaran.

"Paling main sama temennya pa, biasalah fangirl," ujar Chenle lagi.

Papa cuma ngangguk ngerti, "Padahal udah punya calon suami ganteng, masih aja suka fangirling" kekehnya.

Jaemin senyum denger ucapan papa. "Ganteng doang ga ngaruh sama Hina, pa"

"Sabar ya Jaem, kamu mesti di selingkuhin sama idolanya," kikik mama.

"Ga apa ma, yang penting Hina cuma cinta sama aku," cengirnya.

Papa sama Chenle saling lirik lalu senyum-senyum denger ucapan Jaemin itu. "Jagain anak papa baik-baik loh Jaem. Papa cuma punya anak cewek satu doang"

(✔️) Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang