[40] Kalah Taruhan

2.2K 252 15
                                    


☘️☘️☘️



Pagi-pagi sekolah udah rame, padahal biasanya gerbang mau di tutup anak-anak masih ngaret aja dateng ke sekolah. Hari ini tuh spesial, kenapa? Karena hari ini adalah hari pembagian nilai dan laporan semester siswa. Yang artinya mulai besok siswa-siswi SMA A sudah memasuki musim liburan semester.

Dari kemarin Hina udah harap-harap cemas sama hasil ulangan semester ganjil ini. Dia bukannya khawatirin nilainya, tapi Jaemin, cowok yang belajar bareng dia.

Beda sama Hina, Jaemin malah santai aja dari jemput pacarnya di rumah sampai nyampai di parkiran sekolah, cowok itu ga ada rasa penasarannya sedikit pun sama hasil ulangannya.

"Kalo gue ga dapet ranking, lo ga bakal rugi Na," gitu kata Jaemin pas mereka mau pisah ke kelas.

"Ya tapi, lo kan udah belajar mati-matian bareng gue, seenggaknya nilai lo meningkat walaupun ga dapet ranking" ujar Hina sebel, pacarnya itu malah cuek aja.

"Udahlah, jugaan lo ga bakal ninggalin gue kalo ga dapet ranking" kata Jaemin cengengesan. Hina makin sebel dan melengos ninggalin cowok itu.

"Bodo!" dengusnya sambil berjalan menuju kelas.



☘️



Pulang sekolah Hina masih kesel sama Jaemin yang sekarang malah sibuk ngobrol sama temen-temennya, mereka heboh ngerencanain buat liburan bareng, dan ngabaiin Hina yang nunggu Jaemin di ujung tangga.

"Gimana?" tanya Hina begitu Jaemin menghampirinya.

"Baik dong," kata Jaemin dengan senyuman lebar ngalahin kuda nil.

"Mana?" pinta Hina, nengadahin tangannya.

Jaemin merogoh tasnya buat ngambil lembaran kertas selebar kwitansi dan memberikannya ke Hina. Hina menatap lembaran kertas nilai hasil ulangan semesternya Jaemin dengan tatapan ga percaya.

"Ini beneran punya lo apa punya Jeno yang lo tuker?" tanya Hina natap Jaemin curiga.

"Punya gue lah. Ga percayaan banget sih" ambek Jaemin, ngeliat Hina ga percaya sama nilai yang dia peroleh dari kerja kerasnya selama ulangan semester ini. Padahal baru tadi pagi Hina khawatir sama nilainya dia, tapi sekarang malah di raguin gini.

"Oke," gumam Hina percaya dan ia harus terpaksa nurutin maunya Jaemin selama dua minggu ini. Karena Jaemin berhasil masuk ranking 10 besar di kelasnya. Walaupun paling bontot, tapi dia juga berhasil masuk 100 ranking teratas satu angkatan. Dan itu bikin semua orang heboh termasuk guru-guru yang sampe ngecek ulang nilainya Jaemin.

"Jadi, lo harus nurutin gue selama 2 minggu" ujar Jaemin seneng.

"Iya," manyun Hina, dia kalah taruhan. Ekspresi boleh aja sebel tapi dalam hati, Hina sujud syukur karena perjuangannya ngajarin Jaemin ga sia-sia.

"Hadiahnya mana?" pinta Jaemin, giliran nengadahin tangannya ke Hina.

"Ga ada,"

"Yahh, padahal ini pertama kalinya gue dapet ranking" keluh Jaemin dengan muka di sedih-sedihin.

Hina ngeliat Jaemin kayak gitu jadi gemes dan narik cowok itu buat di peluknya. Menepuk-nepuk pelan punggung Jaemin yang terhalang oleh ransel. "Selamat ya, pacarnya Hina udah bekerja keras" ucap Hina tulus.

Jaemin membalas pelukan Hina dengan senyum lebarnya. "Makasih pacarnya Jaemin" ucapnya membuat Hina terkekeh.

Hina melepaskan pelukannya dan natap Jaemin yang masih aja senyum. "Sama-sama"

(✔️) Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang