☘️☘️☘️Senin pagi penghuni sekolah pada heboh, bukannya heboh nyembunyiin contekan buat ulangan entar, tapi heboh sama perubahan Jaemin. Anak itu baru aja sampai di sekolah tapi udah banyak anak-anak yang ngeliatin dia tanpa kedip, terpesona. Hina yang jalan dampingan sama Jaemin cuma bisa ngulum senyum ngeliat Jaemin emang beda banget pagi ini.
Rambutnya disisir rapi, make kaca mata baca, ga tau beneran minus apa cuma gaya-gayaan doang, seragam yang biasanya dikeluarin kini dimasukkan rapi ke dalam celana, bahkan kancing seragam paling atas juga kekancing rapi. Ga lupa, jas sekolah yang biasanya disembunyiin di loker, sekarang dipakai sama dia.
"Kesambet apa pacar lo?" bisik Jeno ke Hina yang kebetulan ketemu di parkiran tadi. Heran ngeliat Jaemin mendadak rapi, apalagi tadi semua orang disenyumin, bahkan penjaga sekolah ikut disapa sama dia.
"Ga tau," geleng Hina. Tapi dia ga bisa nahan senyumnya ngeliat perubahan Jaemin yang jujur bikin cowok itu makin ganteng.
"Jen, tar sore gue ikut bimbel ya" kata Jaemin membuat Jeno menatapnya horor. Seorang Jaemin pengen ikut bimbel sama dia. Padahal dulu-dulu ni orang kayak alergi gitu kalo diajak belajar sampe malem.
"Jujur sama gue, lo diapain sama Hina?" tanya Jeno narik kerah kemeja Jaemin dan natap cowok itu tepat di mata.
"Apaan sih lo! Jauh-jauh sana" usirnya ngedorong dahi Jeno biar ga nempel sama dia.
"Hina lo apain temen gue sampe kayak gini?" histeris Jeno natap Hina yang cuma cekikikan.
"Jaemin udah tobat Jen, biarin aja" kata Hina yang disenyumin sama Jaemin. Mama aja kaget ngeliat Jaemin sopan banget pas jemput Hina. Yang biasanya teriak-teriak dan langsung nyelonong ke kamar Hina, kini salam dulu ke mama dan minta ijin buat ngajak Hina pergi. Aneh banget kan. Tapi Hina seneng, Jaemin mau nurutin maunya dia buat berubah.
"Kenapa jadi ngomongin hal ga penting sih!" dumel Jaemin lalu meraih Hina biar mendekat padanya. "Gue ke kelas dulu ya, lo semangat jawab soalnya jangan mikirin gue mulu" kata Jaemin lalu ngecup pipi Hina.
"Jaemin," Hina melotot sama perlakuan Jaemin tadi. Tapi Jaemin cuma senyum kecil dan melambaikan tangannya.
"Bye sayang," ujarnya dan langsung pisah sama Hina ketika mereka sudah sampai di lantai 3. Menyeret Jeno yang masih ga habis pikir sama perubahan tiba-tiba Jaemin.
☘️
Jam istirahat, perpustakaan mendadak rame. Kebanyakan yang nyatronin adalah anak-anak cewek kelas 1, mereka mupeng ngeliat Jaemin lagi baca buku di pojokan, bukan karena mau belajar buat ulangan selanjutnya.
"Ini kenapa perpus jadi rame sih?" tanya Arin yang mau ngembaliin majalah, diikuti Renjun yang emang jadi asistennya Arin buat bawain majalah yang beberapa hari lalu dipinjem buat kegiatan ekskul.
"Jungwoo hyung main ke sekolah kali" celetuk Renjun yang inget banget waktu dia kelas 2, anak-anak cewek pada antri buat ngeliatin Jungwoo, kakel ganteng pujaan hati, yang suka nongkrong di perpus. Anaknya alim, pinter, rajin, ketos lagi, sekali liat juga pasti naksir.
"Masa?" delik Arin jadi kepo juga dan ikut desek-desekan sama anak-anak cewek lainnya biar bisa masuk ke dalam perpus.
Baru nyampe di dalem, Arin cuma bisa nganga ngeliat Jaemin pose sok cool di tempatnya sambil menuliskan sesuatu di buku. Bukannya nemuin Jungwoo di dalam sana tapi dia malah kena zonk.
"Yee malah si Nana" ujar Renjun, ikutan kecewa ngeliat Jaemin yang lagi dikrubungi cewek-cewek.
"Temen lo abis di apain Jun? Tumben banget gue liat dia pegang buku" kata Arin langsung bubar menuju mejanya Miss Kang, penjaga perpus yang sekarang lagi sibuk kutekan (?)
KAMU SEDANG MEMBACA
(✔️) Love Story
Fanfiction☘️ Cerita keseharian Hina yang memiliki tunangan super nyebelin macem Na Jaemin. ☘️ Start: 2018/02/14 Finish: - ☘️☘️☘️ Ps. Banyak typo dan pastinya banyak kekurangan.. Jangan lupa vote+komentar ya Terimakasih