Author POV
Sudah lama mereka menikah, sekitar 2 tahun. Dan mereka masih belum menyentuh satu sama lain. Dengan waktu selama itu dan Jin Guangyao belum hamil, banyak sekali gosip-gosip tentang gelar pernikahan mereka.
Ada yang bilang, Jin Guangyao memang tak memiliki keberuntungan, tetapi ada juga yang bilang jika Jin Guangyao sebenarnya adalah Alpha, dilihat dari Jin Guangyao yang mengambil alih sedikit urusan sekte.
Tapi, ada juga yang bilang jika mereka tidak saling mencintai. Semakin banyak gosip yang menyebar di Unclean Realm, membuat kepala Mingjue pusing.
Kini Nie Mingjue duduk di meja dalam kamarnya. Sambil memijit pelipisnya. Jin Guangyao juga masuk ke dalam kamarnya sambil meregangkan tubuhnya. Ia baru saja selesai mengurusi urusan sekte.
"Hwaaa lelahnyaaaaa~," ujar A-Yao.
A-Yao melihat di Mingjue yang terlihat sangat pusing merasa heran.
"Kau kenapa?" tanyanya.
"Tidak.... hanya lelah," jawab Mingjue.
Jin Guangyao hanya mengucapkan 'oh' panjang. Lalu, ia pun merebahkan dirinya di ranjang. Sesekali mencuri pandang pada Nie Mingjue. Tanpa sadar, Nie Mingjue kebetulan melihat A-Yao yang mencuri pandangnya. A-Yao langsung memalingkan muka.
Mingjue tersenyum tipis. Jika saja, A-Yao mengerti perasaannya. Itu sudah lebih dari cukup. Awalnya, Nie Mingjue hanya ingin memanfaatkan A-Yao untuk meringankan bebannya. Melihat A-Yao begitu pintar, tanpa sengaja, ia jatuh cinta padanya. Tapi, A-Yao tidak menyadarinya.
Melihat A-Yao tidak bergerak di ranjang, Mingjue segera menghampirinya. Dan ternyata A-Yao tertidur dengan posisi yang tidak nyaman. Nie Mingjue segera membetulkan posisi A-Yao dan menyelimutinya. Melihat wajah tenang A-Yao perlahan, Nie Mingjue mendekati wajahnya, mengecup keningnya. Lalu pergi.
Saat menutup pintu kamarnya dari luar, kebetulan Huaisang datang.
"DaGe," ujar Huaisang seraya memberi hormat.
"Biasanya kakak ipar selalu pergi ke taman untuk berjalan-jalan sebentar. Kenapa aku tidak melihatnya di taman saat ini?" tanya Huaisang.
"Ia tidur," jawab Mingjue.
Huaisang menganggukkan kepalanya.
"Bisakah kau... menemaniku berjalan-jalan saat ini?" ajak Mingjue.
Huaisang mengangguk. Lalu, mereka pergi ke taman. Saat berjalan....
"Belakangan ini.... aku mendengar banyak sekali gosip yang tidak enak didengar tentang A-Yao. Bahwa ia tidak memiliki keberuntungan dan yang lainnya. Entah kenapa aku tidak tahan mendengarnya lagi," ujar Mingjue.
"DaGe, XiaoDi menyarankan bahwa DaGe harus bersabar," balas Huaisang.
"Dan apalagi... saudara-saudara dari Kerajaan Sha mengatakan untuk segera mengambil selir, membuat hatiku semakin kacau, padahal aku sudah bilang jika aku hanya memerlukan satu istri pintar dan berguna saja," ujar Mingjue.
Huaisang hanya tersenyum.
"DaGe.... kapan DaGe menyampaikan perasaanmu kepada kakak ipar?" tanya Huaisang.
Mingjue tiba-tiba berhenti berjalan. Huaisang pun ikut berhenti. Mingjue tidak berbalik, ia membelakangi Huaisang. Mingjue memang telah memberitahunya tentang perasaannya kepada A-Yao.
Deg... deg.... deg....
Entah kenapa Mingjue merasa sedikit sedih. Dan detakan jantungnya tidak karuan.
"DaGe jelas-jelas tahu perasaan DaGe kepadanya. Dan kakak ipar saat ini masihlah seorang remaja. Ia masih tidak mengerti tentang ini," lanjut Huaisang.
KAMU SEDANG MEMBACA
You [mdzs fanfic bl]✅
FanfictionSeries 1 of Subject Series [COMPLETED] Mo Dao Zu Shi Fanfic Pair: Nie Ming Jue×Jin Guang Yao Rate: T A/N: mungkin akan sedikit ooc karena author baru saja masuk ke mdzs makanya kurang tau soal mdzs. Tapi, malah nekad bikin fanfic HAHA. Bagi yang gk...