Chapter 38- Pengantaran Duta Kerajaan Sha

1K 107 50
                                    

Author POV

Keesokannya...

Raja Sha YongRui mengutuskan A-Yao untuk mengantarkan Duta Penting dari Kerajaan Sha untuk pergi ke Negara Wei. Namun, karena A-Yao adalah Omega, Jin Zixuan menemani A-Yao selama perjalanan setelah mendapatkan izin dari Sha YongRui. Mereka berangkat dengan kereta khusus duta, sedangkan A-Yao dan A-Xuan menunggang kuda, dengan 500 tentara. A-Jue tidak bisa menemani karena ia juga memiliki tugas dari Sha YongRui.

Sekarang mereka sudah mau sampai di daerah Padang WuLaNaLa (Mongolia yang sebagai pembatas antar negara).

"DaGe, apakah kita perlu istirahat di sini? Perjalanan sudah berlangsung lama, semua tentara dan kuda-kuda pun lelah," tanya A-Yao.

"Di WuLaNaLa sangat berbahaya. Tidak bisa dijadikan tempat istirahat," jawab Zixuan.

A-Yao hanya bisa mengangguk. Mereka pun melanjutkan perjalanan. Perjalanan selama ini berlangsung aman-aman saja. Sampai-sampai ada panah yang menusuk kereta. Beruntung Duta Kerajaan Sha tidak terkena tusukan panah yang menembus ke dalam itu.

"ADA YANG MENYERANG!" teriak Zixuan.

Banyak tentara segera mengelilingi kereta duta. Berjaga-jaga dari berbagai serangan. Sisa dari tentara membentuk formasi perang bersama Zixuan, A-Yao berjaga di belakang kereta yang menjadi jalur keluar dari kereta. Tak lama sekelompok bandit pun menyerang mereka. Bandit-bandit itu adalah orang-orang ras WuLaNaLa. Kelompok bandit itu dipimpin oleh Xue Yang dengan nama kesopanan Xue ChengMei selaku ketua dan SuShe selaku wakil ketua.

Tawa para bandit terdengar ganas dan liar. Zixuan segera menghalangi para bandit itu dengan tentara dibawanya. Xue Yang hanya melihat Zixuan, ia tidak melihat A-Yao karena ia berada di bekakang kereta untuk berjaga-jaga.

"HAHAHAHA!"

Zixuan menghampiri mereka dengan wajah yang galak.

"WuLaNaLa-Jun, kami sedang membawa Duta Penting dari Kerajaan Sha. Mohon atas kerja samanya."

Xue Yang menyeringai.

"Kami akan bekerja sama jika kalian menyerahkan harta kalian terlebih dahulu," ujar Xue Yang.

"WuLaNaLa-Jun, Kerajaan Sha dan Padang WuLaNaLa telah menjalin kerja sama, bukankah akan sangat tidak sopan jika kalian berbuat seperti ini terhadap Duta Penting?"

"Kami tidak peduli! Ini juga berkaitan dengan kehidupan kami! Jika kami seperti itu terus kita bisa mati kelaparan! Kerajaan Sha kalian juga tidak membantu kehidupan orang-orang WuLaNaLa!"

A-Yao yang diam-diam mendengar pun menyerngit.

Menjalin kerja sama namun tidak saling membantu? Ini tidak masuk akal! Kerajaan Sha benar-benar kacau!

"Kau omong kosong, Raja YongRui telah mengirim 600 kereta makanan, bagaimana mungkin itu tidak termasuk membantu?"

"600 kereta makanan pantatmu!" bentak Xue Yang.

A-Yao kini mengerti kondisi Kerajaan Sha. Ini bukan tentang kaisar bodoh, ini tentang koruptor.

Zixuan menyerngit. Ada yang salah...

"SUDAH! JIKA KALIAN TIDAK INGIN MENYERAHKAN HARTA KALIAN! LEBIH BAIK KITA BERTEMPUR!"

Xue Yang menyerang, Zixuan pun ikut bertarung. A-Yao segera membawa Duta Penting supaya selamat. Namun itu masih tidak bisa membuatnya menjauh dari daerah pertempuran. Saat itu perang sangat sengit. Tidak ada yang memperhatikan mereka.

"Aku akan memakai jubah khusus Duta Penting beserta topi Duta dan mengalihkan perhatian WuLaNaLa-Jun," ujar A-Yao.

Memang Duta Penting memakai topi dan jubah khusus dari Kerajaan Sha.

You [mdzs fanfic bl]✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang