Author POV
Malam harinya para Ras WuLaNaLa mengadakan makan malam di api unggun. A-Yao diajak oleh Xue Yang untuk makan bersama mereka.
Kini mereka berada di api unggun itu. Xue Yang bersama gerombolannya bersenang-senang kecuali A-Yao. Hal itu membuat Xue Yang sedikit khawatir.
"Duta besar.... mari kita bersulang." Xue Yang mengacungkan gelas araknya kepada A-Yao.
A-Yao menatap Xue Yang dingin.
"Bahkan sampai saat ini... kalian masih mengira aku adalah Duta Besar?"
Mereka semua terdiam. Kebingungan menerpa diri mereka.
"Jadi... memangnya kau bukan?"
"Jika memang aku Duta Besar, kenapa tentaraku sedikit? Dan kenapa aku memakai cara bodoh?"
"Ahahaah Duta Besar.... jangan bercanda ataupun menipu."
"Sudah seperti ini.... apalagi yang perlu ditipu?"
Xue Yang terdiam. Mencernanya sebentar. Dan ia pun marah.
"KAU!"
A-Yao tersenyum mengejek. Xue Yang menahan amarahnya. Mengingat bahwa orang di depannya ini adalah orang yang ia sukai.
"Jadi.... siapa kau sebenarnya?"
"LianFang-Zun."
Mereka semua terkejut. Mereka menatap A-Yao tidak percaya.
"LianFang-Zun? Omega terpintar setelah Wei Wuxian dan Jiang Wanyin itu? Istri dari ChiFeng-Zun?"
A-Yao tertawa.
"Selama ini kalian mengira aku hanyalah seorang Duta Besar tanpa mencurigai sedikitpun dari pergerakanku! Astaga!"
Sushe mengeluarkan pedangnya. Ia ingin menebas A-Yao. Lalu ia dicegah Xue Yang.
"Seorang LianFang-Zun pun bisa ditukar dengan emas dari Kerajaan Sha," ujar Xue Yang.
"Eh?"
"LianFang-Zun adalah Omega unggulan setelah Wei Wuxian dan Jiang Wanyin dari Raja Sha Yongrui. Raja Sha tidak mungkin membiarkan hal ini terjadi. Ia pasti akan mengutus orang lain untuk membawa pulang dirinya."
Xue Yang tersenyum lembut terhadap A-Yao.
"Juga.... ia adalah Omega yang kusukai."
Xue Yang menatap Sushe tajam.
"Jangan sekali-kali kau mencelakai dia."
A-Yao terkejut. Ia sudah menikah bahkan memiliki anak. Berani sekali ia berkata seperti itu padanya.
"Ketua sadarlah!" teriak Sushe.
"Dia sudah menikahi ChiFeng-Zun!"
Xue Yang mendelik tajam.
"Dia tetaplah orang yang kusukai!"
A-Yao hanya diam. Mengapa ia diperebutkan oleh semua orang? Sejak ia mulai memasuki masa remaja, di usianya yang ke-14, ia telah diperebutkan oleh lebih dari 3000 pria Alpha dari berbagai sekte. Dan alhasil ditolak semua olehnya. Sekarang mereka semua tidak mengejarnya lagi setelah menikahi Mingjue. Kenapa hal ini terjadi padanya lagi?
Gigi Sushe bergemelutuk karena amarah. Ia memasukkan pedangnya lagi.
"Kalian semua dengarkan."
Semua ras WuLaNaLa pun memperhatikan Xue Yang.
"Jangan pernah sekali-kali kalian mencoba mencelakai LianFang-Zun ataupun menodainya. Jika tidak...."
Xue Yang mengeluarkan pedangnya.
"Ucapkan selamat tinggal pada kepala kalian beserta kepala-kepala keluarga kalian."
Mereka semua mengangguk. Merasa takut dengan ketua mereka. Xue Yang melihat A-Yao dengan senyuman khasnya yang mirip seringaian penuh kelicikan.
Itu membuat A-Yao merinding. Tapi jangan salah, meskipun Xue Yang terlihat seperti playboy tebar benih. Sejatinya, ia tidak pernah menyentuh A-Yao yang menjaga jarak. Xue Yang tetap memikirkan perasaan orang yang ia sukai.
Keesokannya....
Nie Huaisang dan Nie Mingjue datang menemui Xue Yang di tenda khusus pemimpin. Mereka membincangkan tentang proses barter A-Yao dengan 600 kereta makanan yang akan diatur oleh Nie Mingjue.
Awalnya sih Xue Yang menolak. Namun, dengan peryakinan dari Nie Mingjue. Xue Yang akhirnya mengembalikan A-Yao dan menjalani kerja sama dengan Kerajaan Sha.
A-Yao keluar dari tenda tamunya. Ia disambut oleh Mingjue dan Qi-er di sampingnya yang terisak-isak.
"A-NIAAAANGGG!"
Qi-er dengan air mata derasnya berlari menuju sang ibu. A-Yao pun segera menggendong Qi-er, ia memeluk erat Qi-er.
"A-Yao...."
A-Yao melihat A-Jue. Ia terkejut. A-Jue memeluk dirinya yang masih menggendong Qi-er. Rengkuhan A-Jue memang selalu nyaman dan hangat. A-Yao sedikit merona. Ia pun menenggelamkan wajahnya di antara pundak Qi-er dan A-Jue.
Xue Yang diam-diam melihatnya dari jauh. Wajahnya terlihat sedikit sedih. Hatinya terasa perih.
'Padahal kau adalah Omega kedua yang kusukai setelah DaoZhangXiao yang menyebalkan itu....'
Cinta keduanya sama mirisnya dengan cinta pertamanya.
Saat mau berangkat....
A-Yao baru saja mau menaiki kereta istana dengan Mingjue dan Qi-er. Ia terhenti setelah mendengar panggilan Xue Yang.
"LianFang-Zun!"
A-Yao turun dan menghadap Xue Yang. Xue Yang membawa seekor kuda.
"Ada apa?"
"Kuda ini adalah hadiahku. Kau ambilah."
A-Yao terkejut.
"Anggap saja ini hadiah pertemanan."
Xue Yang menyengir lebar. A-Yao mendengus.
"Terima kasih."
"Namanya apa?"
A-Yao mengelus moncong kuda itu dengan halus.
"Ia berwarna hitam. Bagaimana dengan XiaoHei?"
"Cukup bagus."
Seorang penjaga pun membawa kuda itu. Sebelum menaiki kereta A-Yao berpamitan dengan Xue Yang terlebih dahulu.
"Selamat tinggal WuLaNaLa-Jun."
Kereta kuda A-Yao pun pergi meninggalkan padang itu bersama dengan kuda pemberiannya.
"Lihatlah seberapa dinginnya dirinya. Bahkan ia tidak menoleh melihatmu lagi. Bagaimana bisa kau menyukainya?" ujar SuShe.
"Itulah Omega yang kusukai. Setidaknya ia tidak murahan."
-to be continue-
KAMU SEDANG MEMBACA
You [mdzs fanfic bl]✅
FanfictionSeries 1 of Subject Series [COMPLETED] Mo Dao Zu Shi Fanfic Pair: Nie Ming Jue×Jin Guang Yao Rate: T A/N: mungkin akan sedikit ooc karena author baru saja masuk ke mdzs makanya kurang tau soal mdzs. Tapi, malah nekad bikin fanfic HAHA. Bagi yang gk...