Author POV
Di kamar penginapan A-Yao....
"Aku terjatuh ke dalam jurang. Dan kepalaku terbentur batu yang besar. Kepalaku terluka dan aku menahannya dengan energi spiritualku...."
A-Yao mendengarkan cerita Jin Zixuan dengan serius.
"Namun di bawah jurang sana ternyata ada sungai. Sungai yang sangat deras. Aku terseret oleh arus sungai itu ke tempat yang jauh. Dan aku jatuh pingsan."
"Saat aku terbangun aku berada di Negara Tang. Kau tahu jika itu adalah negara terjauh dari Negara Sha. Dan aku kehilangan ingatanku."
"Ingatanku kembali setelah aku melihat seruling pipa yang disimpan oleh orang yang merawatku. Ia bilang jika ia menemukannya dari muatan baju lenganku saat menemukannya. Ia berencana akan mengembalikannya setelah aku sudah cukup pulih."
"Dan aku mulai pergi dari Negara Tang dengan jalan kaki. Orang yang merawatku tidak kaya. Ia tidak punya kuda dan kereta. Dan itu sangat jauh. Dan akhirnya aku bertemu denganmu di Negara Qin."
"Ah begitu...."
Jika dipikirkan sangat susah untuk kembali ke Negara Sha. Apalagi kau terpisah ke negara yang paling jauh dari negaramu dan hilang ingatan. Tanpa orang yang dikenal, amnesia bisa berlangsung dalam kurun waktu yang lama. Atau bahkan tidak bisa disembuhkan lagi.
'Sudah 4 tahun DaGe menghilang semenjak aku berumur 28 tahun.... ini sudah termasuk cepat untuk sembuh dari amnesia dan kembali ke Negara Sha....'
"DaGe pasti sangat kesulitan...."
A-Yao tersenyum pahit.
"Yah begitulah jalan hidupku... mau bagaimana lagi?"
Zixuan meminum air hangat yang tadi telah diseduh oleh A-Yao. Meskipun ia mengalami peristiwa yang mengerikan, DaGenya terlihat biasa saja dan tidak peduli.
Tanpa disadari hari sudah malam. A-Yao segera beranjak ke tempat tidurnya bersama Qi-er. Dan Zixuan tidur di lantai. A-Yao yang melihat itu tidak tega.
"DaGe... DaGe tidur di ranjang saja. Biarkan aku tidur di lantai..."
"Tidak perlu, aku sudah terbiasa..."
"Tapi-"
"Sshhh diamlah... kau akan membangunkan Qi-er...."
A-Yao pun terdiam. Ia pun segera tidur.
Pada saat tengah malam...
Suara ketukan pintu terdengar. A-Yao dan Zixuan segera terbangun. Zixuan segera mengambil Suihuanya. A-Yao mengambil pisau buah di meja. Zixuan duluan yang memegang gagang pintu.
Suasana semakin tegang...
Zixuan segera membuka pintu dan berusaha untuk menebas orang yang di depan. Tapi orang itu menghindar.
"HEI TENANG INI AKU!"
Gerakan Zixuan yang berusaha menebas lagi pun terhenti. Suaranya terdengar familiar. A-Yao melihat lebih jelas mukanya.
"Huaisang?"
"Iya kak ipar, ini aku Huaisang. Jangan tebas aku ah....."
Huaisang merunduk ketakutan. Zixuan dan A-Yao segera menaruh kembali pedang dan pisaunya. Huaisang pun masuk dan menutup pintu penginapan.
Huaisang memakai baju rakyat biasa sekarang. Baju itu berwarna coklat. Dan juga rambutnya hanya diikat kuncir kuda saja. Jadi, jika dilihat sekilas tampak seperti orang lain.
Huaisang duduk berhadapan dengan Zixuan dan A-Yao. Ekspresinya serius.
"Jadi, aku diminta oleh DaGe dan para pejabat untuk membawamu kembali ke Kerajaan Sha...."
KAMU SEDANG MEMBACA
You [mdzs fanfic bl]✅
FanfictionSeries 1 of Subject Series [COMPLETED] Mo Dao Zu Shi Fanfic Pair: Nie Ming Jue×Jin Guang Yao Rate: T A/N: mungkin akan sedikit ooc karena author baru saja masuk ke mdzs makanya kurang tau soal mdzs. Tapi, malah nekad bikin fanfic HAHA. Bagi yang gk...