13)Persiapan PENSI (3).

1.1K 45 1
                                    

•Kamis, pukul 08:30 WIB•

Setiap Hari Kamis, kelas Huwaida--7E--ada jam pelajaran tambahan, yaitu PJOK pada pukul 09:00 pagi. Lalu nanti mereka ke sekolah lagi di siang hari pada pukul 11:30 seperti biasanya.

Huwaida telah rapi dengan baju olahraga sekolahnya, khimar panjang, dan handsock di tangan mungilnya.

Hari ini, ia akan berangkat bersama Faridah, naik sepeda motor. Karena, Yussof akan pulang ke Arab untuk beberapa hari, Hari Minggu nanti ia akan kembali ke Indonesia. Harusnya ia berada di sana selama kurang lebih dua minggu, namun karena ingin melihat PENSI yang akan diadakan di sekolah Huwaida, ia memutuskan untuk pulang lebih cepat.

Jam sudah menunjukkan pukul 08:40 pagi, Faridah dan Huwaida pun segera menuju sekolah mereka. Sedangkan Yussof, ia sudah berangkat ke Arab sejak pukul 05:45 pagi.

•SMPN 24 Bekasi•

"Assalamu'alaikum," seru Faridah dan Huwaida kepada teman-teman sekelasnya. Yang sudah datang baru sedikit. Baru ada Faridah, Huwaida, Arkan, Farzam, Azzam, Basidh, Salwa, Alyssa, 'Ainun, Sidney, Ino, Fazia, Adrian, Maheza, dan Radit. Sedangkan sisanya, biasanya akan datang saat pelajaran akan dimulai.

Oh iya, sekarang mereka sudah kelas 7 semester 2 dan Bulan Maret nanti, mereka akan mengikuti Penilaian Tengah Semester 2. Kalau soal ranking saat Penilaian Akhir Semester 1, yang mendapat ranking pertama adalah Arkan, kedua Huwaida, ketiga Sidney, keempat Basidh, kelima 'Ainun, keenam Azzam, ketujuh Alyssa, kedelapan Farzam, kesembilan Hilal, dan kesepuluh Faridah.

"Wa'alaikumussalam," jawab teman-temannya.

Faridah dan Huwaida pun menghampiri teman-temannya yang sedang duduk di dekat pohon yang ada di sekolah mereka.

"Lagi ngomongin apa?" tanya Huwaida penasaran.

"Oh, itu. Kata Pak Imam, nanti disuruh ngumpul buat ngomongin pasangan badmin. Laki-laki sama perempuan, nanti dipilih sama Pak Imam," jawab Adrian sambil mengecek buku catatan uang kas, ditangannya. Ya karena ia adalah bendahara di kelas 7E. Ketua kelasnya, tentu saja si tegas: Arkan, wakilnya, si imut: Huwaida, sekretaris pertamanya, si humoris: Basidh, sekretaris keduanya, si kalem: 'Ainun, bendahara pertamanya, si rusuh: Adrian, dan bendahara keduanya, si unik: Sidney.

"Oh, gitu. Nanti badminnya kapan? Di GOR mana?" tanya Huwaida lagi.

"Badminnya minggu depan, Kamis, tanggal 28 Februari. Di GOR Serena, bayar ke aku atau ke Sidney," jelas Adrian panjang lebar.

"Oke, makasih banyak!"

"Sama-sama, Huwaida-nya Arkan!" jawab Adrian sambil mengerling jahil ke arah Arkan dan Huwaida.

"Adrian..!" omel Arkan dan Huwaida secara bersamaan.

"CIEE!" teriak teman-teman sekelas mereka.

Olahraga pun dimulai, materinya kali ini adalah bola besar, yaitu sepak bola.

~•~••~•~

Dan, saat hari mulai siang, tepatnya sudah pukul 10:00 dini hari, tiba-tiba langit mendung, pertanda akan turun hujan. Namun, yang unik adalah munculnya sekelompok capung yang berterbangan di lapangan sekolah mereka.

[SDRS2] HASNA | SELESAI✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang