•Senin, pukul 07:00 WIB•
Tidak lama lagi PENSI akan segera dimulai. Para siswa siswi yang ikut serta dalam PENSI dan para anggota Rohis pun sedang bersiap-siap.
Di acara PENSI kali ini, orangtua siswa siswi pun hadir. Siswa siswi yang ikut serta memakai baju bebas, sesuai dengan tema yang akan ditampilkan. Siswa siswi lainnya memakai seragam putih biru. Dan, anggota Rohis memakai baju bebas, namun dengan warna yang telah ditentukan yaitu biru-hitam.
•Ruang Rohis•
Para anggota Rohis telah siap dengan busana serba biru mereka. Raffi memakai baju koko dan sarung berwarna biru muda, serta peci dan kacamata hitam. Hira memakai gamis berwarna biru muda dan jilbab berwarna hitam. Azzam memakai koko dan sarung berwarna biru langit serta peci hitam, sedangkan 'Ainun memakai gamis berwarna biru langit dan jilbab hitam. Dan juga, tim hadrah. Yang ikhwan memakai koko dan sarung berwarna biru donker dan peci hitam, sedangkan yang akhwat memakai gamis berwarna biru donker dan jilbab hitam. Khusus untuk Huwaida, ia memakai gamis berwarna biru donker, khimar syar'i berwarna hitam, dan handsock berwarna hitam.
Karena mereka sudah siap, namun acara masih lumayan lama dimulai, akhirnya mereka memutuskan untuk latihan terlebih dahulu.
Acara pun dimulai, semua yang mengikuti PENSI tersebut mulai berjalan mendekati panggung.
Acara yang pertama adalah pembukaan, yang akan dijalankan oleh ketua dan wakil ketua OSIS, Muhammad Safwan Al-Ahkam dan Syabill Khairiyyah.
Lalu yang kedua, pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang akan dibacakan oleh Raffi dan Hira. Mereka berdua membaca surah Al-Mulk, lalu membaca artinya.
Yang ketiga adalah, penampilan dari kelas 9A. Yang laki-laki dance. Sedangkan yang perempuan menari tarian daerah. Lalu kelas 9B, yang laki-laki berpantun, dan perempuan menampilkan modern dance. Kelas 9C, yang laki-laki bernyanyi dan yang perempuan berpuisi.
Jam sudah menunjukkan pukul 08:40 WIB, PENSI pun dijeda untuk istirahat sebentar. Oh iya, kelas 9 juga mengadakan bazzar. Bazzar terbagi dua macam, bazzar kerajinan dan bazzar makanan. Bazzar kerajinan menjual barang-barang yang dibuat oleh mereka sendiri, bisa berupa aksesoris, dan lain-lain. Sedangkan bazzar makanan, menjual berbagai macam makanan dan minuman yang mereka buat.
Lalu pada pukul 09:00 WIB, acara PENSI kembali dilanjutkan. Kali ini giliran kelas 9D yang tampil. Tidak ada siswa yang ikut serta dalam PENSI tersebut dari kelas 9D, yang ikut serta hanyalah siswi-siswi nya saja. Sebaliknya, pada kelas 9E, yang ikut serta hanya siswa-siswa nya saja, sedangkan yang siswi tidak ada yang ikut.
Lalu, giliran Azzam dan 'Ainun. Azzam berdakwah tentang 'Jomblo Fii Sabilillah' dan 'Ainun berdakwah tentang 'Cadar'. Lalu, mereka berdua pun mempersilakan bagi penonton untuk bertanya apa saja.
Setelah itu, giliran tim hadrah. Pertama, tim hadrah akan melantunkan Shalawat Burdah. Lalu Huwaida, ia melantunkan Shalawat Busyralana. Suaranya yang indah, karakter suara yang lembut, dan kefasihan suara nya membuat para penonton, baik orangtua murid maupun murid-murid disana sangat menikmati lantunan shalawat tersebut. Setelah itu, Arkan. Ia melantunkan Shalawat Yaa 'Asyiqal Musthafa dengan suara khas laki-laki dan ketepatan makhraj huruf, yang mampu membuat para penonton terdiam, sangat kagum akan suara Arkan. Yang terakhir, giliran Farzam, ia melantunkan Shalawat Antal Amin dengan nada Hijjaz, yang cukup menarik perhatian para penonton.
Penampilan dari kelas 9 pun dilanjutkan, kini giliran kelas 9F, siswa dan siswi dari kelas tersebut bernyanyi bersama, mereka menyanyikan lagu 'Laskar Pelangi' dan 'Persahabatan'. Lalu, kelas 9G, ada dua siswa dan satu siswi yang ikut serta, mereka menyanyikan lagu 'My Heart' dan 'Love Me Like You Do'.
Kini giliran Raffi dan Hira lagi. Raffi membacakan surah Ar-Rahman, lalu Hira membaca artinya. Dan, Hira membacakan surah An-Naba, lalu Raffi membaca artinya.
Setelah itu, giliran tim hadrah lagi. Sedangkan Azzam dan 'Ainun hanya kebagian satu kali tampil saja. Tim hadrah melantunkan Shalawat Nahdliyyah bersama-sama. Lalu Huwaida, melantunkan Shalawat Adhfaita'. Arkan melantunkan Shalawat 'Annabi Shallu 'Alaih, setelah itu Farzam melantunkan Shalawat Isyfa' Lana.
Selanjutnya, giliran kelas 9H dan 9I yang tampil. Kelas 9H, siswa dan siswinya melakukan modern dance, yang siswa dance dengan lagu BTS dan Seventeen, sedangkan yang siswi dance dengan lagu Blackpink dan Twice. Dan, giliran kelas 9I, siswa nya melakukan stand up comedy dan siswinya menari tarian daerah yaitu Tari Saman dan Tari Bungong Jeumpa.
Terakhir, giliran tim hadrah. Pertama, mereka melantunkan Shalawat Thala'al Badru 'Alaina. Kedua, Huwaida melantunkan Shalawat Tholama 'Asyku Gharami. Ketiga, Arkan melantunkan Shalawat Alfashalallah. Dan, yang terakhir, Farzam melantunkan Shalawat Yaa Hanana.
Kini tinggal bagian penutupan acara yang akan dilakukan oleh Safwan dan Syabill selaku ketua dan wakil ketua OSIS.
Acara PENSI pun selesai, para penonton mulai meninggalkan lapangan sekolah yang menjadi tempat khusus untuk para penonton.
Dan ya, disana ada bazzar buku. Yang mengadakan bukanlah kelas 9, melainkan orang lain yang memang sengaja berjualan buku di PENSI tersebut.
Di bazzar buku tersebut, banyak sekali siswa siswi yang ingin membeli buku.
Dan, di sana ada Arkan!
Ia sedang membeli novel, bukan untuknya, melainkan untuk Huwaida. Duh, manis banget 'kan tingkah si Arkan ini??
"Hmm kira-kira, Hasna (Huwaida) bakal suka nggak, ya?" tanya Arkan dalam hati sambil menggenggam novel yang berjudul Cahaya Cinta Pesantren dan Alhabbu Arrahil.
Arkan pun segera menghampiri Huwaida yang sedang duduk di taman saat ini.
"Assalamu'alaikum," seru Arkan.
"Eh, wa'alaikumussalam," jawab Huwaida.
"Nih!" ujar Arkan tiba-tiba seraya menyerahkan dua novel kepada Huwaida.
"Hah? Itu, buat aku?" tanya Huwaida kebingungan, masih belum mengambil novel pemberian Arkan.
"Na'am..!" jawab Arkan santai.
"Mm ... syukran!" ujar Huwaida sambil mengambil novel-novel tersebut.
"Afwan," jawab Arkan seraya tersenyum.
Karena hari sudah mulai siang, akhirnya mereka pun memutuskan untuk pulang ke rumah masing-masing.
Dan, tentang Yussof, ia belum kembali sejak Hari Kamis, minggu kemarin.
Ia bilang, ia mau menemani Aira dulu. Sekaligus ingin meninta maaf padanya.
Sebenarnya, pada Hari Jum'at lalu, Yussof ingin sekali menemui Aira, namun sayangnya, Aira menolak. Bahkan ia tidak keluar kamar sama sekali. Jika akan makan, biasanya sang Ummi akan membawakan makanan ke dalam kamarnya, namun kadang-kadang saja. Karena Aira kadang mau dan kadang tak mau makan. Hal itu pun membuat Yussof semakin merasa khawatir akan keadaan Aira.
Dan sampai hari ini pun, Aira masih tidak ingin menemui Yussof.
Namun, Yussof tidak putus asa, ia tetap akan di sana sampai Aira mau bertemu dan bicara dengannya. Bahkan jika sampai waktu liburannya habis, Yussof tetap akan di sana.
Lalu, sebenarnya ada apa dengan Aira?
Dan, sebenarnya siapakah yang ada di dalam hati Yussof, Huwaida atau Aira??
Juga, keputusan apa yang akan dipilih oleh Yussof dan Huwaida, nantinya?
Bersambung..√^.^√
Asif banget kalo makin lama cerita ini makin gaje+pendek:(
•Jangan baca di waktu shalat!
•Jadikan Al-Qur'an sebagai bacaan utama!!Syukran:))
♥♦♥
KAMU SEDANG MEMBACA
[SDRS2] HASNA | SELESAI✓
RomanceHAK CIPTA DILINDUNGI ALLAH! -Sequel HALWA V1 [Spiritual-Drama-Romantis] •Best rank: #1/34 in shalat #1/43 in hasna #1/52 in takdirAllah #1/59 in akhy #1/95 in cintayangrumit #2/88 in umi #3/236 in ukhty #4/171 in rasasakit #8/272 in abi #9/403 in uj...