•Jadikanlah Al-Qur'an sebagai bacaan utama!
•Jangan baca di waktu shalat!
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~•Senin, 1 April•
•SMPN 24 Bekasi, pukul 10:40•Hari ini, selama kurang lebih seminggu, murid-murid SMPN 24 Bekasi akan mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT). Lalu akan libur selama tiga minggu.
"Assalamu'alaikum, Zam!" sapa Basidh dan Alyssa saat baru saja sampai di sekolah, mereka sudah berencana untuk berkumpul dulu di depan sekolah. Lalu ke kelas bersama-sama.
Azzam pun menoleh, "Wa'alaikumussalam," jawabnya,
"lama amat datengnya," ujarnya kemudian."Emang kamu dateng jam berapa?" tanya Alyssa.
"Jam 10:30 aku udah sampe," jawab Azzam sembari melihat jam tangan yang bertengger di tangan kirinya.
"Beuh, pantesan aja! Lagian sih, jam segitu 'kan kakak kelas yang latihan baru selesai," timpal Basidh. Murid kelas 7 dan 8 PAT di siang hari. Sedangkan kelas 9, mereka telah selesai mengikuti Ujian Nasional. Dan sekarang, selama adik-adik kelas mereka PAT, mereka akan latihan untuk perpisahan sekolah.
"Na'am, sih. Hehe," jawab Azzam seraya menyunggingkan senyumnya.
"Btw, Zam. Tumben gak bareng Arkan sama Farzam?" tanya Basidh. Pasalnya, Azzam, Arkan, dan Farzam memang kerap berangkat-pulang sekolah bersama.
"Oh itu, soalnya Farzam mau sekalian nganterin adeknya, Farihah. Kali ini sekolah kita sama sekolah adeknya, bareng waktu PAT-nya, jadi ya gitu," Azzam mengambil jeda, "kalo Arkan sih, dia lagi nganterin Ummi sama adeknya dulu,"
"Nganterin mau ngapain, emang?" tanya Alyssa.
"Adeknya 'kan tahun ini masuk SD, jadi Arkan nganter Umminya buat beliin peralatan sekolahnya Maryam,"
"Loh, emangnya Maryam nggak sekolah? Apa lagi liburan?"
"Sekolah, kok. Ada ujiannya juga malah. Tadi pagi sih kata Arkan, Maryam cuma ke sekolah SD yang dia mau buat daftar sekaligus tes,"
"Tes apaan? Masa anak TK yang baru aja mau lulus, ada tesnya segala buat masuk SD,"
"Emang gitu. Tesnya 'kan cuma kayak tes baca, nulis, ngitung, ngaji, sama lainnya. Aku juga kurang tau sih,"
"Ooh,"
"Assalamu'alaikum!" seru Faridah dan Huwaida sembari menghampiri mereka.
"Wa'alaikumussalam," jawab ketiga orang tersebut.
"Loh, Arkan mana? Belom dateng? Biasanya 'kan sama Azzam," tanya Huwaida.
"Baru juga dateng, langsung nanyain Arkan aja dah!" ujar Alyssa agak meledek.
"Eh? Hehe," timpal Huwaida.
"Tau nih. Baru juga gak ketemu beberapa hari, langsung nyariin aja! Kangen, ya?" ledek Faridah.
"Ih, bukan gitu! Kakak sendiri, nggak nyariin Kak Zayan?" tanya sang adik.
Mendengar nama Zayan, sontak saja Faridah pun membulatkan kedua bola matanya. "Kamu tau tentang Zayan, dari mana? Pasti liat-liat buku di kamar Kakak, ya?!"
"Eum, na'am, hehe. Tapi itu aku gak sengaja, kok. Soalnya aku lagi cari Kakak, gara-gara Kakak dipanggil sama Ummi. Eh aku liat ada buku tulis, ada namanya; Zayan," ujar Huwaida memberi penjelasan.
"Ooh, pantesan. Tapi kenapa kamu tadi nanya aku cariin dia apa nggak? Emangnya dia sekolah di sini, apa?" Faridah menautkan kedua alisnya.
"Aku buka bukunya, cuma selembar doang kok. Di situ ditulis nama sekolah kita, tapi gak ada nama kelasnya." jawab Huwaida.
KAMU SEDANG MEMBACA
[SDRS2] HASNA | SELESAI✓
RomanceHAK CIPTA DILINDUNGI ALLAH! -Sequel HALWA V1 [Spiritual-Drama-Romantis] •Best rank: #1/34 in shalat #1/43 in hasna #1/52 in takdirAllah #1/59 in akhy #1/95 in cintayangrumit #2/88 in umi #3/236 in ukhty #4/171 in rasasakit #8/272 in abi #9/403 in uj...