1. Ketidakpedulian

37.7K 3.8K 374
                                    

Harap tekan tombol bintang sebelum atau sesudah membaca cerita ini. Dan jangan lupa tinggalkan komentar kalian.

Terima kasih telah menjadi bagian di dalam cerita ini. Borahae💜

🌻🌻🌻

Malam ini y/n kembali dimarahi. Y/n kembali menjadi sasaran kemarahan para Abang. Y/n dihujani dengan berbagai kata-kata yang sangat menyakiti hatinya. Y/n tahu y/n salah, tapi apa pantas bila Abang terus memarahinya dengan kata-kata yang dapat menyakiti hati y/n?

Y/n dimarahi karena membawa Yeri pulang larut malam. Jam 23.00, mereka baru pulang dari hiruk piruk di kota Jakarta ini. Tapi sebenarnya ini bukan salah y/n, ini bukan keinginan y/n. Gadis itu sudah menyuruh Yeri untuk pulang jam 9 malam. Tapi Yeri menolaknya. Jadi, apakah y/n salah di sini?

Y/n benar-benar bingung dengan Abang. Sesalah itu kah y/n di mata Abang? Apa yang y/n lakukan, sampai-sampai Abang terus-terusan membenci dirinya?

Yoongi langsung menarik tangan Yeri untuk berdiri tepat di sampingnya. Dan sekarang, tatapan mata Yoongi menatap y/n dengan tatapan yang sangat-sangat tajam. Y/n menunduk, ia tidak bisa menatap mata Abang yang berada di depannya saat ini.

"Bang, maaf. Yeri gak salah, y/n yang salah di sini." dengan suara dinginnya, y/n berusaha untuk meyakinkan para Abangnya. Tanpa y/n berucap seperti ini pun, Abang sudah pasti akan menyalahkan y/n. Ya, gadis itu terlalu bodoh dalam hal ini.

"Tanpa lu bilang gue juga udah tau. Gue ngizinin lu pergi sama Yeri bukan untuk pulang malem kaya gini. Kalo lu yang pulang malem, gue bodoamat. Gue gak peduli. Itu terserah lu mau pulang jam berapa. Tapi kalo Yeri yang pulang malem, itu nggak bisa. Jadi kalo sampe kaya gini lagi, gue gak akan izinin lu buat main sama Yeri lagi!" kata-kata Yoongi saat ini benar-benar menyakiti hati y/n. Tidak pedulikan di dalam keluarga, memang sudah menjadi hidup y/n sedari kecil. Tapi kenapa Abang mengucapkan kata itu di hadapan y/n?

"Iya, y/n tau Abang emang gak peduli sama y/n. Y/n cuma anak pembawa sial kan di sini? Tapi tolong Bang, jangan pernah ngomong kaya gitu di hadapan y/n. Abang punya hati kan? Kalo Abang punya hati, pasti Abang ngerti perasaan y/n kaya gimana. Kalo emang Abang gak ngerti, itu tandanya Abang sama kaya y/n, bodoh!" y/n, langsung berlari ke kamarnya sekarang juga. Ia, benar-benar merasakan sesak di dadanya. Sesak yang teramat sangat. Sesak yang membuat air matanya, tidak dapat terbendung lagi.

Abang, benar-benar tidak peduli dengan kepergian y/n. Justru Abang, menatap ke arah Yeri dengan pandangan mata yang sangat khawatir. Saat melihat saudaranya yang sibuk dengan Yeri, justru Taehyung mencoba ke kamar y/n.

"Bang, y/n gak salah. Yeri yang salah. Y/n udah bujuk Yeri buat pulang jam 9 malem. Tapi Yeri gak mau, Yeri masih mau main. Abang bisa gak, jangan pernah marahin y/n lagi?" Jin, mengelus rambut Yeri lembut. "Kalo kaya gitu, kenapa y/n gak pulang jam 9 juga? Harusnya, kalo y/n khawatir sama Yeri, pasti y/n juga bakal pulang jam 9 malem."

"Abang tuh gak bisa ngertiin y/n. Udah lah, Yeri mau ke atas!" ucap Yeri dengan kesal. Gadis itu, langsung beranjak menaiki tangga untuk segera ke kamarnya yang terletak di samping kamar y/n.

🌻🌻🌻

Taehyung, menyeka air mata yang terus mengalir ke pipi y/n. Taehyung sebenarnya tidak tega melihat saudaranya yang terus-terusan seperti ini. Tapi mau bagaimana pun juga, ia tidak bisa menasihati saudaranya yang mempunyai sifat keras kepala.

"Kalo y/n mau dapet perhatian dari Abang, y/n coba jadi Yeri. Coba untuk jangan pulang larut malam, jangan pernah jawab kalo Abang lagi marah sama y/n." y/n menatap Taehyung dengan tatapan dinginnya. Y/n berterima kasih dengan Taehyung, karena Taehyung, y/n dapat merasakan apa arti dari sebuah keluarga.

"Bang, y/n itu kembar sama Yeri. Wajah y/n, mirip sama Yeri. Tapi sifat y/n sama Yeri itu beda. Y/n ya y/n, Yeri ya Yeri. Y/n gak bisa jadi kaya Yeri, begitu juga sebaliknya. Jadi mau kaya gimana pun y/n, Abang bakal tetep benci sama y/n."

Taehyung, menghela napas kasar.

"Seenggaknya, y/n rubah kepribadian y/n. Y/n mau kan, dipeduliin sama Abang? Y/n emang mau, dimanjain sama Bang Tae terus?" yang bisa y/n lakukan hanya mrngangguk saja. Ia, mengangguk tapi untuk mengubah kepribadiannya, itu sedikit susah.

"Jangan nangis terus, jangan tidur malem-malem. Bang Tae ke bawah ya?" ucap Taehyung. Y/n, menganggukkan kepalanya. Sebelum pergi dari kamar y/n, Taehyung mengacak rambut y/n gemas.

Bang Tae, makasih. Karena Bang Tae, y/n tau bagaimana rasanya memiliki Abang. Batin y/n dengan air mata yang kembali mengalir dipipinya.

Y/n, mengambil bingkai foto Mama dan Papanya yang berada di atas nakas samping tempat tidurnya. Y/n, mengelus foto Mama dengan senyum yang terpasang diwajah cantiknya.

"Mah, terima kasih udah lahirin y/n ke dunia ini. Walaupun yang y/n dapat hanya kesedihan, kesepian, dan ketidak pedulian. Tapi y/n yakin, kalau suatu hari nanti, pasti hidup y/n penuh dengan keceriaan dan kegembiraan." satu tetes air mata, terjatuh tepat ke wajah Mama yang terdapat di dalam foto. Y/n, kembali membalikkan foto itu ke tempat asalnya. Dan y/n, berjalan ke arah kamar mandi untuk membersihkan tubuhnya.

🌻🌻🌻

Sampai ketemu lagi, babay.

[1] Epiphany | BtsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang