19. Kabar yang Tidak Mengenakkan

21.1K 2.3K 233
                                    

Harap vote sebelum atau sesudah membaca cerita ini. Dan jangan lupa untuk berkomentar.

Terima kasih telah menjadi bagian di dalam cerita ini. Borahae💜

🌻🌻🌻

Ponsel Namjoon berdering secara tiba-tiba. Taehyung, Jimin, dan y/n yang mendengar suara itu langsung menolehkan kepala ke belakang. Mereka bertiga tersenyum menatap Namjoon. Dan mereka langsung menyuruh Namjoon untuk bergabung.

Namjoon hanya mengangguk. Tetapi ia lebih dulu mengangkat teleponnya. Terlihat nama 'Hoseok' di layar panggilannya.

"Halo?"

"Kenapa?"

"Gue nginep di rumah temen. Lu jangan tungguin gue pulang."

"Siapa juga yang nungguin lu pulang?"

Di seberang sana, Hoseok mendengus kesal. Tanpa menjawab ucapan Namjoon, Hoseok langsung mematikan sambungan teleponnya. Namjoon mengangkat bahu tak peduli. Ia memasukkan kembali ponselnya ke kantong celana.

Namjoon segera menghampiri tiga Adiknya dan mendudukkan dirinya di sebelah Jimin. Mendadak, senyum y/n merekah.

Entahlah, bukannya alay atau apa, ia hanya sangat senang. Senang karena satu persatu Abangnya mulai berubah. Senang karena satu persatu, Abangnya sudah menganggap dirinya ada. Mereka tidak lagi menganggap y/n sebagai anak pembawa sial. Ya! Y/n sangat bahagia sekarang.

Walaupun empat Abang y/n belum kunjung berubah padanya, tapi y/n yakin, kalau suatu saat nanti, mereka akan berubah.

Mungkin, kata menunggu sudah ditakdirkan untuk terus y/n rasakan. Huh, lelah sebenarnya, tapi gadis itu sangat ingin merasakan pergi bersama-sama dengan keluarga lengkapnya. Bisa dibilang, itu impian yang sangat y/n tanamkan di dalam dirinya. Y/n harus mewujudkan impian itu. Y/n harus membuat semua Abangnya bersikap yang seharunya. Y/n ingin Mama merasakan senang di atas sana. Y/n ingin Mama bahagia. Bahagia melihat semuanya bersatu, tidak ada lagi bentakan-bentakan yang memenuhi rumah.

"Bang... Y/n seneng banget tau. Kaya nggak nyangka aja gitu."

"Nggak nyangka kenapa?" tanya Namjoon.

"Nggak nyangka, kalo Abang y/n udah ada 3 yang baik sama y/n."

"Awalnya, pas umur y/n 3 tahun, Bang Tae tiba-tiba dateng. Y/n inget deh Abang ngomong apa waktu itu. Walaupun itu udah lama banget dan y/n masih termasuk balita, y/n bisa inget semuanya." Taehyung mengelus rambut y/n dengan lembut. Dan senyuman Taehyung pun merekah saat melihat senyum y/n.

"Emang Abang ngomong apa waktu itu? Kok Abang lupa," ucap Taehyung.

"Kan waktu itu y/n lagi nangis. Tapi kaya lebih ke diem gitu nangisnya, cuma ada air mata yang keluar. Tiba-tiba dari arah depan, Bang Tae, Bang Jun, Bang Jin, dan Bang Yun dateng keluar dari mobil. Mereka langsung masuk tanpa negur y/n atau sekedar senyum ke y/n. Y/n cuma bisa nunduk aja. Kaya gimana ya, sedih pokoknya. Terus tiba-tiba tuh ada yang duduk samping y/n. Y/n nggak berani dongak, karna y/n takut Abang bakal bentak y/n lagi. Y/n cuma ngiranya kalo itu Bang Tae aja. Abis itu nggak lama, Abang ngarahin muka y/n untuk natap mata Abang. Y/n cuma natap dengan mata yang ya gitu, istilahnya sendu. Terus Bang Tae tiba-tiba apus air mata y/n. Y/n seneng waktu itu, pikiran y/n tuh kaya gini 'Asik, y/n bakal punya temen main' y/n bener-bener seseneng itu Bang. Engga lama Abis itu, Bang Tae meluk y/n. Ya, yaudah dari situ cuma Bang Tae yang selalu jaga y/n. Cuma Bang Tae yang selalu ada untuk y/n. Abang akan bela y/n saat y/n disalahin sama Abang yang lainnya."

[1] Epiphany | BtsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang