11. Bersama Papa

22.5K 3K 406
                                    

Harap tekan tombol bintang sebelum atau sesudah membaca cerita ini. Dan jangan lupa untuk berkomentar.

Terima kasih telah menjadi bagian di dalam cerita ini. Borahae💜

🌻🌻🌻

Y/n melihat mobil Papa di depan gerbang Sekolahnya. Gadis cantik itu langsung mempercepat langkah kakinya. Ia tidak sabar untuk mengobrol secara empat mata bersama Ayah kandungnya. Mungkin, ini pertama kalinya y/n dijemput oleh Papa. Bahkan ini adalah kali pertama y/n akan mengobrol panjang dengan Papa. Park y/n, merasa gugup saat ini. Ia takut jika Papa lebih memihak kepada Yeri dibandingkan dirinya.


Setelah sampai di depan mobil Papa, y/n langsung membuka pintu mobil dan memasukinya. Y/n tersenyum menatap Papa. Lalu gadis itu mencium punggung tangan Papanya. Diluar dugaan y/n, Papa mencium pucuk kepalanya. Jadi Papa, menyayangi y/n? Apakah Papa tidak lagi membenci y/n? Y/n benar-benar senang atas sikap Papa. Ternyata Papa, sangat baik. Papa menerimanya dengan baik. Tidak seperti Abang yang selalu jahat kepadanya.

Jika dijelaskan, mungkin hari ini adalah hari yang paling bahagia untuk y/n. Bahagia karena Papanya tidak seperti apa yang ia pikirkan. Papa memperlakukannya seperi anak-anaknya yang lain. Papa tidak membenci dirinya seperti Abang. Pah, y/n sayang Papa!

"Y/n kira, Papa benci sama y/n." Papa menolehkan kepalanya sekilas ke arah y/n. Mendengar ucapan y/n, Papa tersenyum tipis.

"Kenapa harus benci? Y/n kan anak Papa sama kaya yang lainnya." y/n hanya menundukkan kepalanya saja.

"Y/n kan penyebab Mama meninggal. Y/n yang jadi penyebab semua kekacauan. Mulai dari babysitter yang ketabrak mobil, Yeri yang hampir ketabrak motor karena y/n ajak main ke luar rumah. Jadi Papa, tetep nganggep kalo y/n itu anak Papa?" tanya y/n. Papa menghela napas kasar.

"Papa emang depresi saat Mama meninggal. Tapi bukan berarti Papa nyimpulin, kalo y/n yang jadi penyebabnya. Mama meninggal itu karena takdir dari Tuhan. Kalo y/n penyebab Mama meninggal, kenapa Yeri gak dibilang penyebab juga? Padahal Yeri sama y/n lahir di hari yang sama." jelas Papa. Y/n hanya menundukkan kepalanya saja. Tapi air matanya, tidak kunjung berhenti.

"Tapi kata Abang, y/n anak pembawa sial. Y/n gak pantes untuk hidup ya Pah?" y/n mengalihkan kepalanya ke arah Papa. Y/n dapat melihat kalau Papa menggelengkan kepalanya.

"Jangan pernah dengerin apa yang Abang bilang. Abang kaya gitu karna kesel doang kok. Nanti juga ada saatnya Abang bakal sayang sama y/n." Entahlah, jika membahas masalah ini, y/n pasti menjadi sensitif. Gampang nangis. Gampang mengeluarkan air mata.

"Kadang y/n suka heran. Yeri sama y/n lahir di hari yang sama. Cuma beda 7 menit doang. Tapi kenapa y/n dibenci sedangkan Yeri enggak?" tanya y/n. Papa benar-benar bingung ingin menjawab apa.

"Mata Abang masih tertutup sama kebencian. Kan tadi Papa udah bilang, akan ada saatnya di mana Abang berubah sama y/n."

"Tapi kapan?" saat mengucapkan itu, air mata y/n kembali turun. Papa memberhentikan mobilnya di pinggir jalanan. Papa menyeka air mata y/n dan membawa y/n ke dalam pelukannya.

"Lupain masalah Abang. Y/n mau ngomong apa sama Papa semalem?" Tanya Papa. Y/n mengucek matanya yang terasa perih. Setelahnya, gadis itu menghela napas panjang.

"Salah gak, kalo y/n ngira Yeri itu jahat sama y/n?" Papa mengerutkan alisnya bingung. Baginya, ucapan y/n terlalu terbelit.

"Maksudnya gimana?"

"Kadang y/n suka ngerasa kalo Yeri gak suka ada Abang yang baik sama y/n." ucap y/n. Papa hanya mendengarkan cerita y/n dengan sangat baik.

"Contohnya kaya gimana?" tanya Papa dengan suara lembutnya.

"Biasanya, y/n kalo berangkat Sekolah selalu sama Bang Tae. Tapi kemaren, Bang Tae lagi gak bisa. Terus Bang Jim, tiba-tiba mau anterin y/n ke Sekolah. Bang Jim ngomong itu pas lagi ada Bang Jin, Bang Yun, sama Yeri. Yang y/n anehin, tiba-tiba Yeri bilang kalo Yeri maunya berangkat Sekolah sama Bang Jim. Padahal disitu ada Abang yang bisa anterin dia." y/n mengambil napas sebelum melanjutkan ceritanya. "Terus, Bang Jim berusaha nolak. Tapi Yeri kaya ngerengek supaya Bang Jin sama Bang Yun ngebela dia. Gimana y/n gak ngerasa aneh sama Yeri coba. Tingkahnya aja kaya gitu."

Papa menganggukkan kepalanya. "Ada lagi yang lebih parah dari itu?"

"Tadi malem. Yeri sama y/n pulang telat. Jam 11 malem. Tapi y/n udah nyuruh Yeri buat pulang jam 9 malem. Yeri gak mau. Dia malah sibuk main handphone sampe berjam-jam. Akhirnya pas pulang, y/n diomelin sama Bang Yun. Bahkan Bang Yun hampir mau nampar y/n. Untungnya ada Bang Tae sama Bang Jim yang lindungin y/n." jelas y/n. Papa sedikit mengepalkan tangannya. Ia paling tidak suka jika anaknya berbuat kasar kepadanya.

"Kalo ada Abang yang berbuat kasar sama y/n, y/n langsung bilang sama Papa ya?" y/n menganggukkan kepalanya dengan semangat. Papa mengelus rambut y/n dengan lembut.

"Untuk masalah Yeri, dari dulu y/n tau kan, kalo Yeri selalu dimanja sama Abang?" y/n mengangguk. "Nah, karena itu Yeri gak mau kalo perhatian Abang dibagi sama y/n. Yeri ngerasa kalo y/n ngerebut kebahagiaan dari Yeri."

"Gak kebalik? Harusnya y/n yang ngerasa itu ke Yeri." ucap y/n dengan nada dinginnya. Papa langsung tersenyum tipis.

"Mulai sekarang, kalo Yeri lakuin macem-macem sama y/n, y/n bilang ke Bang Tae atau ke Bang Jim. Oke?" y/n kembali mengangguk. Papa kembali membawa y/n ke dalam pelukannya.

"Papa sayang y/n."

Bahu y/n sedikit bergetar mendengar ucapan Papa yang satu itu. Tiga kata itu, baru pertama kali y/n dengar. Apa mungkin, kata itu akan kembali terdengar ditelinga y/n? Semoga saja iya.

"Kenapa y/n nangis?" tanya Papa. "Y/n seneng. Seneng karna Papa ternyata sayang y/n." Papa kembali tersenyum tipis.

"Pah, ke makam Mama yuk. Y/n ada mau curhat sama Mama." Papa mengelus rambut y/n dan menganggukkan kepalanya.

Akhirnya, mimpi y/n terkabul. Mimpi yang sedari dulu ingin y/n wujudkan. Dulu, sering terlintas diotaknya pertanyaan seperti :

Kapan y/n bisa ngobrol panjang sama Papa?

Kapan kalimat 'Papa sayang y/n' akan keluar dari mulut Papa?

Ya! Penantian yang selama ini y/n harapkan, terwujud hari ini. Jika dikatakan, hari ini adalah hari yang paling bahagia untuk y/n. Terima kasih, Pah. I love you so much.

🌻🌻🌻

Gak jadi minggu depan nih.

Menurut kalian, Papa gimana?

Sampai ketemu dichapter selanjutnya, babay.


Terima kasih❤

Jakarta, 23 September 2019.

[1] Epiphany | BtsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang