Slice Of Life : 01

7.7K 369 22
                                    

Episode Ando - Kayla 1 : "Eh, Tante itu lebih cantik ya dari Mama"

Ando lagi suka banget ngejailin Bayu. Ngejailinnya bukan ngerebut mainannya atau makanannya. Tapi ngejailinnya dengan bilang kalo ada perempuan yang lebih cantik dari Kayla.

Bayu kan bucin-nya Kayla nomor wahid ya. Iya, posisi Ando udah tergantikan, soalnya Ando emang bucin tapi bucinnya Bayu lebih parah.

Memang, buah jatuh tidak jauh dari pohonnya gaez. Plus diajarin bucin sedari dini kepada Mama tersayang supaya dapet uang jajan lebih buat beli lego dan aneka mainan yang ada unsur bumblebee-nya.

"Waw, cantik banget!" ucap Ando, mulai mau ngerjain Bayu yang lagi nyemil puding.

"Jagoan, liat deh, cantik ya tante yang di tivi," lanjutnya.

Bayu yang emang biasa dipanggil Jagoan oleh Papanya langsung ngeliat ke tivi yang ditunjuk oleh Bayu.

"Enggak, gak cantik," jawab Bayu. "Mama paling cantik di dunia."

Kan, bucin kan melebihi bapaknya.

"Siapa bilang? Tante itu lebih cantik tau dari Mama," balas Ando.

"Ah, Papa bilang ah ke orangnya langsung," lanjut Ando sambil sok-sokan ngetik di hapenya.

Bayu yang melihat Papanya mulai sibuk ngetik-ngetik sambil senyum-senyum gak jelas padahal dia lagi ngetik chat ke Kayla yang lagi nina boboin Humaira di kamar.

Key,
kalo abis ini Bayu nangis kamu jangan kaget ya.
Dia abis aku kerjain

"Oke, selesai."

Dan Ando mengalihkan pandangannya lagi ke Bayu yang mukanya udah merah, matanya udah berkaca-kaca, bibirnya udah manyun banget karena dia masih berusaha menahan tangisnya, sedangkan tangannya yang cuma ngaduk-ngaduk pudingnya tapi gak dia makan.

Ketika dia sadar Ando sudah kembali menatapnya, tangisnya pun pecah.

"PAPAAAA!!! MAMA YANG PALING CANTIK HUAAAAA POKOKNYA MAMA YANG PALING CANTIK HUAAAA PAPA GAK BOLEH GITU KE MAMA HUAAAAA PAPA MINTA MAAF SAMA MAMA HUAAAA NANTI MAMA SEDIH HUAAAA."

Bukannya panik anaknya nangis kejer dan bentar lagi pasti Kayla keluar dari kamar buat marahin Ando yang jailnya lagi kumat, si bapak super jail ini malah ketawa terbahak.

"HAHAHAHAHAHA JAGOANNYA PAPA KOK NANGIS AHAHHAHAAH," balasnya sambil membawa Bayu ke pelukannya.

"GAK MAU DIPELUK PAPA HUAAAA MAMAAAAAAA!!!"

Tepat saat Bayu berteriak memanggil Mamanya, muncullah Kayla dari kamar.

"Kan, jail lagi kan ke anak sendiri kan, pokoknya kalo Aira bangun kamu yang kelonin sampe dia pules lagi!" omel Kayla pada Ando yang masih tertawa. "Sayangku diapain sama Papa, Nak?"

"PAPA JAHAT HUAAAAAA!!" teriak Bayu sambil memeluk Kayla.

"Jailin apalagi kamu?" tanya Kayla menyelidik. Dia soalnya bener-bener gak habis pikir dengan ide kejailan yang muncul di kepala Ando.

"Aku bilang tante yang di tivi lebih cantik dari kamu," jawab Ando masih dengan tawanya yang membahana.

"Hmm bener-bener ya kamu, kamu gak inget? Terakhir kali kamu bilang Annalise di film Barbie lebih cantik dari aku aja dia nangis kejer, itu tokoh fiksi yang kamu bilang lebih cantik, sekarang orangnya beneran ada ya dia makin kejer atuh, sayaaaaaaang."

Udah kebal banget sebenernya Kayla tuh berhadapan dengan sifat jailnya Ando yang semenjak punya anak seperti terasah dengan sendirinya. Mungkin efek anak laki-laki juga kali ya, jadi bapaknya gak sabaran mau ajak main. Cuman ya masa mainannya kadang lupa kalo umur anaknya baru mau 6 tahun.

The Journey In Our ForeverTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang