6

4K 311 4
                                    

Baojiang masih asik melamun sampai tidak sadar salah satu muridnya sedang memanggil manggil dirinya.

"Zhaoyang-hong Shuwan*!" Seru murid tersebut dengan menyentuh pundak sang gurunya.

"Ah!" Baojiang yang terkejut langsung menoleh kearah muridnya yang menepuk pundaknya tadi.

"Maafkan murid ini, Zhaoyang-hong Shuwan. Anda sedari tadi di panggil oleh murid Lan tidak menjawab jadi... Maaf murid ini menepuk pundak anda" jelas sang murid yang bernama Yin Xia dengan sopan.

"Ah~ jangan khawatir dan itu bukan salahmu. Dan untuk murid Lan maaf jika saya sedang melamun tadi" dengan lembut baojiang menjawab kekhawatiran sang murid dan dilanjutkan dengan meminta maaf kepada murid Lan.

"Lan Sizhui" ucap murid Lan yang sopan itu. Namun dibalas dengan pandangan bingung dari pemimpin sekte Yin Long. Ya... Sizhui tidak tahu kalau Baojiang bukanlah pemimpin sekte.

"Nama saya Lan Sizhui, Zhaoyang-hong Shuwan gongzhu" lanjut Sizhui.

" Oh... Maaf atas ketidak tahuan saya Sizhui. Bolehkah saya panggil kau begitu?" Dan akhirnya Baojiang mengerti.

"Tidak masalah. Dan Zhaoyang-hong Shuwan gongzhu, maaf saya harus mengakhiri ini. Saya dan rombongan saya akan kembali ke sekte Lan."

Ketika Baojiang sudah siap akan menjawab harus tertelan karena terpotong oleh ucapan dari pemuda dengan hanfu hitam merah yang mengenakan topeng di wajahnya.

"Aiya~ murid Lan satu ini sedang mendekati pemimpin sekte rupanya~ Hm hm" ' tapi... Entah apa hanya aku saja yang bisa merasakan kekuatan pemimpin sekte itu? Eh tunggu? Sekte Yin Long. Aku... Kenapa baru tahu tentang sekte ini ya? Kapan berdirinya sekte ini?' batin sang pemuda bertopeng yang pasti kalian semua sudah tahu siapa pemuda itu.

Dan apakah pemuda bertopeng itu tahu jika Baojiang sedang membaca pikirannya dan melihat memori masa lalu pemuda itu? Jawabannya adalah tidak sadar.

'Ah... Pemuda itu ternyata Wei Wuxian sebelum berubah menjadi Yiling louzhu. Haruskah aku membawanya ke sekte Yin Long? Sepertinya iya, tapi... Tunggu dengan keputusan dari Hanguan-Jun itu dulu karena sepertinya... Hanguan-Jun itu merindukan sang Yiling louzhu ini'  batin Baojiang setelah membaca pikiran dan kenangan masa lalu milik sang Yiling louzhu.

"Tuan muda Wei, maukah anda ikut dengan kami ke sekte Yin Long? Melihat kejadian bersitegang tadi saya yakin pemimpin sekte Yunmeng Jiang akan terus berusaha membawa anda pulang ke sekte Yunmeng yang saya tahu... Sekte Yunmeng itu selalu menangkap semua kultivator yang memiliki kultivasi hitam dan membunuh mereka yang memiliki kultivasi itu. Saya hanya takut anda akan dibunuh lagi olehnya" tak sadarkah Baojiang? Ucapan yang kau ucapkan itu... Membuat sang pemuda bertopeng tersebut menegang oh, jangan lupakan Hanguan-Jun yang ikut terkejut walaupun ditutupi oleh wajah datarnya.

"A anda... Bi cara apa ya? Z zhaoyang-hong Shuwan." Gugup Wei Wuxian namun matanya... Sesekali melirik kearah Hanguan-Jun yang ikut terkejut dia sedang berdoa didalam hati agar Lan Wangji nya tidak menyadari perkataan yang Baojiang ucapkan. Ya... Sepertinya dia benar benar harus berdoa banyak kepada dewa.

"Wei Ying" suara bass milik Lan Wangji mengejutkan sang empunya nama.

"Hanguan-Jun, bukan kah beliau adalah tuan muda Mo? Kenapa anda memanggilnya itu?" Ucap murid Lan yang satunya lagi yang mengajak Sizhui bercakap.

"Wei Ying" tak mengindahkan apa yang murid junior nya berkata Lan Wangji terus memanggil nama sang pemuda bertopeng itu.

"Hanguan-Jun, apa yang anda panggil? Saya adalah Mo Xuanyu bukan Yiling louzhu yang anda panggil" ucap Wei Wuxian pelan walau pun pelan masih terdengar jelas suaranya yang juga gemetar.

You Are My Wife [ TAMAT ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang