17

2K 196 7
                                    

Wei Wuxian POV

Aneh? Bagaimana orang itu bisa memiliki rumbai Baoshan Sanren? Pertemuanku dengan paman Xingcheng (Xiao xingcheng atau Xiao xincheng nama yang sebenarnya??) Adalah disaat aku, Lan Zhan dan Jiang Cheng berhasil menangkap Xue Yang, dan lagi pakaian paman waktu itu serba putih hampir mirip baju 'berkabung' Gusu Lan dan pedang kultivasi milik nya yang memiliki rumbai Baoshan sanren. Tidak mungkin kan paman ku itu berubah selera warna sehingga kini memakai pakaian hanfu hitam? Atau itu temannya paman? Song Lan? Ya mungkin ini benar benar paman Song Lan.

Tetapi... Kenapa paman Song Lan tidak membawa pedang kultivasi nya? Dan kenapa pedang pamanku yang dirinya bawa?

Dan... Apa ini? Tiba-tiba aku merasakan aura hitam yang cukup pekat dari pria perban itu. Tidak mungkin kan aliran kultivasi paman ku berpindah dari putih nan lembut menjadi hitam pekat penuh ambisius.













Siapa. Orang ini... Siapa dia?

Ahh~ mungkin kah pria ini ingin bermain-main dengan diriku? Baiklah~ akan ku terima permainan milikmu~

Tiba-tiba saja aku mulai menyeringai ketika tahu apa tujuan dari pria yang berpura-pura buta dan aku Wei Wuxian akan senantiasa mengikuti permainan yang sedang kau mainkan.

"Baiklah, salah satu dari kita hampiri orang tersebut. Kita selamatkan dia, karena dia sepertinya juga menghirup asap beracun itu." Selesai aku berbicara Lan Sizhui anak murid kesayangan Lan Zhan pergi keluar untuk membawa orang buta itu memasuki tempat kami singgah.

Benar-benar aura hitam yang mencekam.

"Ah, dudukan dia disana. Dan masih ada kah sisa penawar racun yang aku racik untuk kalian?" Perintahku kepada Sizhui dan aku bertanya kepada anak-anak ingusan yang terkena racun dari asap di kota mati ini. Dengan seringai kecil dan tipis milikku itu cukup untuk yang lain mengetahuinya.

"Ini gongzhi, masih banyak penawar racun yang anda racik untuk kami" salah satu junior yang aku tahu bernama Ouyang Zizen ini memberikan satu mangkuk kecil penawar racun yang aku racik. Melihat masih banyak yang utuh membuat ku kesal namun seketika aku pundung mengingat A-Ling dan Jingyi berteriak pedas dengan racikan milikku ini.

Oh, tunggu? Pedas? Racikan ku pedas? Muehehehehe.... saat itu juga ketika mengingat racikan milikku ini, kenapa tidak ku jejalkan ke mulut pria 'buta' ini.

Wei Wuxian ya Wei Wuxian, kau masih jenius seperti biasa~ HAHAHAHA.

"Tuan, minumlah penawar racun ini. Saya tahu anda banyak sekali menghirup asap beracun di kota mati ini. Ayo minum pelan pelan" ucapku bersikap ramah namun aku menyeringai ketika orang ini meminum sedikit demi sedikit racikan yang aku buat.

Wei Wuxian POV end

Semua yang ada disana yang melihat seringai milik Wei Wuxian walaupun seringai nya kecil dan tipis masih bisa dilihat oleh semuanya yang ada disana. Hanya bisa menahan nafas ketika orang buta itu mulai sedikit demi sedikit meminum penawar racun racikan Wei Wuxian. Mereka berdoa agar orang buta tersebut tidak langsung merenggang nyawa setelah diberi racun oleh Wei Wuxian.

Hanya Baojiang, Xuemin dan murid-murid Yin Long yang menatap datar dan tajam serta pandangan menyelidik kepada orang buta tersebut karena para murid Yin Long sudah mengobservasi kota mati ini dan berkata tidak ada orang sama sekali kecuali yang mereka infokan, ditambah si kembar Yin yang menghilang disusul oleh murid-murid sekte lain dan di temukan oleh Baojiang serta rombongan tim pencari dan Xuemin ditambah Lan Wangji dan Wei Wuxian yang juga berada di kota mati untuk menjalankan tugas pencaharian potongan tubuh dari roh yang mereka temukan. Dan... Orang buta itu tidak selama mereka masih di kota mati ini dan baru mereka lihat sekarang.

You Are My Wife [ TAMAT ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang