Kesan imut yang Sana tunjukan saat menjadi MC di acara ISAC itu sepertinya sukses untuk menarik perhatian banyak orang bahkan Seokjin dan Namjoon saja sampai gemas dibuatnya. Hingga mereka menggunakan Sana sebagai topik utama untuk menemani sarapan mereka. Bahkan Taehyung merasa sangat malas karena topik utama itu.
"Kau sungguh merasa tak senang?" tanya Namjoon yang hanya membuat Taehyung mengangkat kedua bahunya tak acuh. Dia kemudian mulai menikmati sarapannya tanpa mempedulikan semua orang di meja makan kini membicarakan gadis incarannya.
Taehyung tak bisa menampik jika topik pembicaraan di meja makan saat ini sungguh menarik. Namun dia masih tak bisa menunjukan jika dia memang tertarik dengan gadis asal Jepang itu.
Setelah selesai dengan sarapannya, Taehyung memutuskan untuk kembali ke kamarnya. Siang ini mereka harus melakukan latihan untuk persiapan comeback mereka. Alhasil dia hanya ingin istirahat sebentar untuk mengisi energinya.
Taehyung duduk di tepian ranjang, memandang foto seorang gadis yang membuatnya secara tak sadar tersenyum. Dia tak tahu kenapa dia bisa sangat terpikat pada gadis itu. Padahal selama ini dia tak terlalu memikirkan soal gadis. Dia hanya sibuk memikirkan karirnya dan saat ini prinsipnya tiba-tiba saja berubah.
Suasana berbeda kini terjadi di dorm Twice, tempat kesembilan gadis cantik itu tinggal. Mereka sedang berkumpul setelah sarapan mereka. Sebenarnya ini memang selalu mereka lakukan sebab ponsel mereka pasti dikumpulkan.
"Sepertinya sebentar lagi kita akan mulai persiapan comeback," seru Jihyo yang membuat mereka langsung saja bahagia. Meskipun semua hal itu melelahkan, mereka benar-benar tak bisa menampik rasa bahagia yang menyeruak saat penggemar mereka meneriakan nama mereka.
Suara barang jatuh yang berasal dari dapur membuat mereka semua menoleh bersamaan. Nampak Sana yang tersenyum kikuk sambil memegang gelas di tangannya dan membuat yang lainnya tertawa. Gelar clumsy memang mereka sematkan pada Sana. Terlebih karena gadis asal Jepang itu selalu melakukan hal-hal ceroboh dalam setiap hal.
"Maafkan aku."
"Gwaenchana, eonni," jelas Jihyo.
Sana sebenarnya melamun. Dia masih memikirkan soal Mark. Bukan karena dia jatuh cinta. Dia hanya takut agensi menemukan pesan-pesan chatnya dengan Mark yang mungkin saja bisa merusak karir yang baru saja dia mulai.
Sana memilih duduk di samping Dahyun. Selama trainee dia memang dekat dengan semuanya. Namun entah kenapa dia menjadi dekat dengan Dahyun saat mereka debut. Menurutnya Dahyun sangat sempurna. Terlebih karena sikapnya yang cenderung tak ragu mempermalukan dirinya sendiri untuk menghibur yang lain.
*
*
*Feb 2016
Jadwal padat sepertinya menjadi santapan sehari-hari Twice saat ini. Menjadi grup rookie memang tidaklah mudah. Terlebih karena banyaknya acara yang harus mereka hadiri dalam rangka promosi. Bukan hanya lelah dalam artian fisik, tapi mereka juga merasa lelah dalam artian mental dan pikiran. Ini karena kabar tak sedap yang menimpa maknae mereka, Tzuyu.
Taehyung menghentikan langkahnya saat melihat Sana duduk sendirian di lorong ruang tunggu variety show yang dihadiri Twice dan juga idol-idol lainnya. Dia awalnya berniat menghampiri Sana. Namun dia tak ingin ada masalah dan memutuskan untuk pergi saja.
"Kau dari mana?" tanya Namjoon yang membuat Taehyung langsung saja menggeleng. Dia yakin Namjoon akan marah jika saat ini dirinya memikirkan soal wanita.
*
*
*Apr 2016
"Sana, kau akan jadi MC spesial nanti."
Penjelasan manager eonninya itu benar-benar sangat membuatnya terkejut. Terlebih saat ini dia baru saja selesai melakukan latihan dengan member yang lain.
"Kau akan melakukannya bersama Jungkook-ssi."
Sana menutup mulutnya tak percaya. Dia sungguh tak menyangka jika dia akan bersanding dengan Jungkook meskipun hanya sebagai MC spesial. Dia memang sempat menyukai grup beranggotakan 7 pria tampan itu. Hanya saja dia menyukai member lain, bukan Jungkook.
Sana melirik Nayeon. Semenjak kejadian di acara ISAC, dia yakin jika Nayeon sedikit terbawa perasaan oleh tingkah Jungkook yang seolah-olah mendukungnya. Sana memang tak pernah mendengar Nayeon menyukai Jungkook. Dia hanya menerka-nerka saja.
"Kenapa kau melamun?" tanya Jihyo yang langsung saja membuat Sana menggeleng.
"Aku hanya gugup saja karena akan menjadi MC spesial di Music core nanti."
"Benarkah? wah, itu sangat luar biasa," puji Jihyo sambil bertepuk tangan. "Aku yakin kau akan melakukan dengan baik. Percayalah padaku."
Sana merasa beruntung memiliki Jihyo sebagai leader karena meskipun Jihyo bukanlah yang tertua, tapi Jihyo sangat hebat dalam urusan mengatur dan memberikan dorongan pada setiap member. Bahkan ketika member sedang sangat lelah, Jihyo bisa dengan mudah membuat semangat yang lain kembali terbakar. Namun Sana sedikit kesal pada banyak orang yang selalu saja membencinya. Padahal Jihyo sangat baik. Andai bisa, Sana pasti ingin sekali memarahi orang-orang yang bicara buruk soal Jihyo.
Taehyung terus saja memasang wajah kecewanya. Pasalnya bukan dirinya yang menjadi MC spesial bersama Sana, melainkan Jungkook. Dia memang senang Jungkook bisa menjadi MC spesial. Tapi rasa kecewanya justru lebih besar dari rasa bahagianya.
Suara notifikasi dari ponselnya membuat Taehyung langsung saja memeriksanya. Dia sangat terkejut saat melihat pemberitahuan dari Youtube yang ada di ponselnya. Dia kemudian melihat tanggal dan baru sadar jika hari ini MV baru dari Twice memang akan rilis.
"Hyung? bukankah kita harus latihan?" tanya Jungkook yang membuat Taehyung langsung membeku. Padahal dia baru saja ingin memakai earphonenya untuk melihat MV baru Twice.
"Sekarang?"
"Lalu kapan lagi?" tanya Jungkook sambil menggunakan parfumnya. "Apa hyung lupa?"
Taehyung menghembuskan napasnya pasrah, memilih meletakan kembali ponselnya dan beranjak mengikuti Jungkook. Padahal dia sangat penasaran dengan MV baru Twice itu.
Aku rasa lebih baik aku membawa ponselku.
*
*
*Sana saat ini sedang berdiri di depan cermin sambil memegang sisir yang dia anggap sebagai mic itu. Dia sungguh memikirkan akan jadi seperti apa jika dia menjadi MC nanti.
"Kau baik-baik saja?" tanya Momo sambil mengeringkan rambutnya.
"Aku hanya sedang sangat bingung. Apa aku bisa menjadi MC nanti?" Sana memilih duduk di tepian ranjang kemudian mengacak rambutnya. Dia tak tahu kenapa dirinya yang terpilih padahal masih banyak orang yang lebih baik darinya dalam hal ini. Apalagi dia hanyalah rookie yang membuatnya semakin tak percaya diri.
"Kau pasti bisa, hwaiting!" seru Nayeon.
"Eonni, acaranya masih sangat lama tapi aku sudah merasa gugup."
"Untuk sekarang, pikirkan tentang comeback stage kita."
Taehyung terus tersenyum saat menemukan gadis yang selama beberapa bulan ini bersemayam begitu saja di dalam hatinya. Melihat tingkah menggemaskan dari gadis itu sungguh membuat hati Taehyung semakin tak menentu. Dia ingin sekali mengenal Sana lebih dekat. Namun sayangnya dia terus saja mengurungkan niatnya itu karena Sana masih menjadi idol rookie dan membuatnya tidak ingin merusak karir Sana yang masih seumur jagung.
Aku pasti akan menunggu hingga waktu yang tepat. Tapi sampai jumpa di acara musik nanti. Aku pasti akan mengirimkan sesuatu untukmu.
TBC🖤
13 Jul 2020