CHAPTER 27 - KANDIDAT

30.6K 1.7K 22
                                    

Hari ini SMA Rajawali digemparkan dengan kabar Zoe yang datang bersama  Aska. Bahkan video saat Aska membukakan pintu mobil dan Zoe keluar pun sudah diposting dihalaman Instagram @hotsrajawali yang dipegang oleh anggota eskul mading.

Setelah turun dari mobil Aska, Zoe langsung pergi ke kelasnya. Begitupun dengan Aska. Niatnya, Aska mau mengantarkan Zoe sampai depan kelas. Namun Zoe menolak dengan alasan "Banyak yang liatin."

Sesampainya dikelas, semuanya langsung heboh. Zoe bahkan sampai kewalahan karena ditanya tanyai terus.

"Misi misi. Gue duduk dulu. Pegel cuy." Ucap Zoe setengah berteriak.

Nah, setelah ia duduk, semuanya langsung mengelilingi mejanya.

"Zoe, lo kok bisa datang sama Aska?"

"Hot news, hot news."

"Lo ada hubungan sama Aska?"

"Diam diam. Gue gak ada hubungan apa apa sama Aska. Dia ngajak gue berangkat bareng, yauda gue iyain." Jelas Zoe.

Merasa tidak puas dengan jawaban Zoe, mereka pun kembali ke meja masing masing dengan wajah ditekuk.

"Serius gak ada apa apa?" Tanya Xandra sambil memicingkan matanya.

"Sejak gue kenal Aska, lo cewek pertama yang berangkat bareng dia." Sambung Kalista.

"Iya. Oh ya, kok kalian semua bisa tau? Perasaan tadi gak ada kalian deh di parkiran." Tanya Zoe penasaran.

Ia tidak tahu jika ada yang menvideonya saat turun dari mobil Aska dan sudah viral di akun Instagram @hotsrajawali yang sudah diikuti oleh hampir seluruh murid SMA Rajawali. Bahkan ada guru yang juga ikut menfollow.

"Ada yang videoin lo. Masuk Instagram tuh." Jelas Bella.

Zoe hanya ber oh ria. Sungguh, ia tidak tau jika berangkat bersama dengan seorang Aska dapat menciptakan kehebohan sebesar ini.

Bel tanda pelajaran dimulai pun berbunyi. Seorang guru muda yang merupakan wali kelas XI IPS 1 dan guru Geografi memasuki kelas tersebut.

"Perhatian anak anak." Ucap bu Mawar. Guru tersabar di SMA Rajawali yang lemah lembut dan jarang marah. Kelas XI IPS 1 sungguh beruntung mendapat wali kelas yang tentunya menjadi idaman setiap murid.

"Loh, kok ibu yang masuk?"

"Salah jadwal loh buk."

"Aduh ibu makin cantik aja."

"Ehem. Baik semuanya, acara Mr and Ms Rajawali akan diadakan sebentar lagi." Ucap bu Mawar.

Seluruh penghuni kelas langsung bersorak senang. Memang, acara ini adalah salah satu acara yang paling dinantikan oleh para murid SMA Rajawali.

"Psst. Kal, acara apaan emang?" Tanya Zoe.

"Aduh, ribet kalau gue jelasin sekarang. Nanti aja waktu istirahat." Jawab Kalista.

"Nah, tahun ini, setiap kelas harus mencalonkan dua kandidat. Satu perempuan dan satu laki laki." Jelas bu Mawar.

"Loh kok gitu buk? Bukannya biasa gak ada limitnya?" Tanya salah satu murid.

"Ibu juga tidak tau. Karena ini merupakan keputusan dari para petinggi sekolah." Balas bu Mawar.

"Baiklah, jadi apakan diantara kalian ada yang ingin mencalonkan diri?" Tanya bu Mawar.

Seketika suasana kelas XI IPS 1 hening. Bukannya tidak ada yang mau mencalonkan diri, tetapi tes yang akan dijalani cukup sulit untuk menjadi pemenang. Jangankan pemenang, lulus tes sepuluh besarnya saja sudah sulit.

VasiliosTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang