CHAPTER 32 - VIDEO

27.8K 1.6K 36
                                    

Saat ini, Aska dkk dan Zoe dkk sedang berada di kantin sekolah. Sejak mereka duduk bersama, hubungan Zoe dan Aska semakin dekat. Apalagi ditambah mereka yang menjadi pasangan dan bertemu setiap harinya bahkan di hari sabtu. Pada hari minggu pun kadang mereka jalan bareng. Bisa dibayangkan sendiri udah sedekat apa ya mereka sekarang.

"Jadi kan pulang nanti?" Tanya Aska kepada Zoe.

"Jadi." Jawab Zoe.

"Mau ngapain kalian?" Tanya Xandra. Satu satunya makhluk yang jomblo di meja tersebut. Ah tidak, kita melupakan kehadiran Evan yang juga jomblo. Kenapa gak jadian aja sih? Kan biar pas goals gitu.

"Bikin video, buat acara nanti." Jawab Zoe.

"Oh." Lalu Xandra pun kembali memakan batagornya.

"Beb, pulang jalan yuk." Ajak Alex kepada Kalista.

"Yauda, sekalian aku mau beli sweater." Balas Kalista.

"Bel, nanti pulang, ke rumah aku dulu yah." Ucap Darius kepada Bella.

Meskipun keduanya belum resmi berpacaran, namun mereka selalu berangkat dan pulang bareng. Bahkan mereka sering menunjukkan kemesraan di lingkungan sekolah. Yang tentunya membuat iri banyak murid perempuan di SMA Rajawali.

"Hah? Ngapain?" Tanya Bella.

"Mommy kan mau buat kue bareng kamu." Balas Darius mengingatkan.

"Oh iya, aku lupa." Ucap Bella sambil menggaruk kepalanya.

"Hah iya teruskan, teruskan. Mentang mentang gue jomblo sendiri. Emang teman laknat kalian." Kesal Xandra sambil mengaduk ngaduk jus wortelnya.

Satu kata, gondok! Gimana enggak, daritadi mereka asik bermesraan. Hanya sisa dirinya dan Evan yang diam. Mau ngajak Evan ngomong, jawabnya cuman hmm, ya, gak.

"Masih ada Evan tuh Xan." Balas Zoe.

"Ululu kacian sahabat gue." Ucap Kalista.

"Minta Evan suapin sana." Celutuk Bella.

Sontak perkataan Bella pun mengundang teriakan menggelegar milik Xandra. "Lo gila?!" Bahkan banyak pasang mata yang sekarang melihat ke arah meja mereka.

"Kok gue pu-" Ucapan Xandra terhenti kala sepotong batagor memasuki mulutnya.

Terlalu terkejut sehingga ia tidak dapat menguyah potongan batagor tersebut. Yah kalau orang lain yang suapin sih Xandra biasa aja. Lah ini si Evan. EVAN, si muka balok yang gak pernah peduli dengan hal hal beginian.

"Ehem ehem." Darius pura pura batuk.

"Aduh gue gak liat." Ucap Bella.

"Woi ada apa nih, lo berdua?" Tanya Kalista heboh.

"Ada yang kalian sembunyiin dari kita kita ya? Ngaku gak." Desak Alex.

"Gu-gue toilet du-dulu." Xandra yang salah tingkah langsung berlari keluar dari kantin dan pergi ke toilet.

Setelah Xandra pergi, mereka pun terus terusan menggoda Evan. Yang digoda hanya bodoh amat. Menyumpal telinganya dengan earphone lalu bermain hpnya.

-----
Sesuai janji, Zoe dan Aska akan stay di sekolah hingga pukul lima. Jadi kira kira mereka memiliki waktu dua jam untuk membuat video. Memang, video tersebut harus diambil di sekolah dan menggunakan fasilitas sekolah yang ada.

Dengan bantuan seorang kakak kelas yang merupakan kandidat sepuluh besar Mr and Ms Rajawali tahun lalu, mereka pun mulai merekam.

"Mohon bantuannya ya kak." Ucap Zoe sambil tersenyum lalu dibalas oleh kakak kelas tersebut dengan senyumannya.

VasiliosTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang