"Woi libur libur." Teriak Reno heboh.
"Anjir akhirnya gue gak perlu pegang buku." Ucap Damar sambil bersujud syukur di lantai kelas.
"Gak ada lagi acara bangun pagi yes!" Teriak Viola.
"Maraton nonton drama lah gue." Ucap Viona sambil membayangkan wajah oppa oppa Koreanya.
"Say bye bye to seragam!" Pekik Henry senang sambil merentangkan tangannya bak pesepak bola yang baru saja berhasil menendang bola memasuki gawang.
Dapat kalian tebak, suasana di kelas XI IPS 1 sangatlah ramai. Semuanya sangat bergembira. Alasannya, karena tadi, wali kelas mereka barusan memberitahu perihal liburan semester.
Seluruh siswa siswi SMA Rajawali akan diliburkan mulai tanggal 10 Desember. Yang artinya, dua hari dari hari ini.
"Eh guys, nyadar gak, si parasit udah dua minggu gak datang." Ucap Xandra tiba tiba.
"Lah iya. Gue baru nyadar." Balas Zoe.
"Otak lo kan isinya cuman Aska sekarang. Hal lain lo mana peduli." Ucap Bella malas.
"Kok jadi ke Aska sih, back to topic woi." Ucap Zoe kesal.
"Nah iya, tuh parasit kemana coba?" Heran Kalista.
Tau kan siapa yang mereka maksud dengan parasit? Ya tentu saja si murid baru yang selalu tiba tiba nimbrung di obrolan mereka dan sok akrab. Siapa lagi jika bukan Amanda.
"Penasaran deh gue. Meskipun senang sih, gak bakalan diganggu lagi." Ucap Xandra mengerutkan dahinya.
"Betul tuh." Setuju Kalista.
"Makan yuk." Ajak Bella ditengah pembahasan Amanda.
"Makan muluh dah Bell." Balas Xandra malas.
"Yuk yuk. Mumpung free class." Ucap Kalista semangat 45.
"Yauda iya." Pasrah Zoe dan Xandra.
Keempatnya pun berjalan kearah pintu kelas. Baru saja Kalista membuka pintunya, sudah ada empat cowok tampan dihadapan mereka. Tentu saja mereka adalah Aska dkk.
Rupanya, mereka juga berniat untuk pergi ke kantin dan mengajak Zoe dkk. Yah kalau dipikir pikir, idenya Darius sih. Katanya kangen sama pacarnya. Tentu saja Aska dan Alex senang. Berbeda dengan Evan yang tampak cuek bebek.
"Eh kalian, ngapain?" Tanya Xandra.
"Nyari angin." Jawab Alex asal.
"Oh, harus banget ya didepan kelas kami?" Tanya Xandra lagi.
"Ya nyari kalian Xandraaa. Untung ya, lo adek gue." Kesal Alex. Emangnya ada lagi tujuan lain selain menemui mereka jika mereka kesini?
"Oh." Jawab Xandra singkat lalu berjalan duluan. Karena ia tahu, pasti sahabatnya akan pergi dengan pasangan mereka.
Tau apa yang terjadi selanjutnya? Evan mengikuti Xandra dari belakang. Apa? Evan? Iya iya betul. Gak salah baca kok.
"Tuh bocah ngapain dibelakang Xandra?" Heran Darius.
Aska menaik turunkan alisnya pertanda ia heran.
"Entah." Jawab Alex singkat sambil mengendikkan bahunya namun tersenyum sangat tipis.
Sesampainya di kantin yang cukup ramai. Maklum, kantin SMA Rajawali selalu menjadi tempat pelarian para muridnya. Kedelapan remaja tersebut pun duduk si kursi masing masing.
"Pesan apa nih? Gue sama Bella pesenin." Tanya Darius baik hati.
"Es teh aja semua. Sama batagor empat piring." Putus Kalista. Agar tidak susah sih, mengingat mereka berdelapan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Vasilios
Teen FictionAlaska Zeroun Braditya, ketua geng motor Vasilios berhati beku dipertemukan dengan seorang Zoe Artemis Adiputra, murid pindahan yang terlihat seperti gadis pada umumnya namun menyimpan sejuta rahasia dan misteri dalam hidupnya. Namun, ini tidak han...