16. Keadaan semakin buruk.

258 41 3
                                    

Hi! Everyone!

Happy reading!

***

Varel, Ervan dan Adit sedang berkumpul di bas camp mereka. Malam ini, mereka merasa bosan diam di dalam rumah. Katanya, tidak ada pekerjaan untuk di kerjakan. Padahal tugas sekolah mereka menumpuk, dan belum satu pun mereka kerjakan. Beruntungnya, besok adalah hari minggu. Jadi, mereka bebas melakukan apa saja, termasuk menunda tugas sekolah. Varel dan Adit dari tadi bermain game emel, alias mabar bro! Sedangkan Ervan sibuk berbicara di telfon bersama Tika—ibunya, dan Wiwin—adik perempuan Ervan.

“Iya bu, iya.”

“Kamu pulangnya jangan lama lama! Jangan kemaleman! Kalo pulang, jangan lupa beliin martabak, bakso, sate, sama ice cream buat Wiwin!”

“Uang Epan nggak cukup, bu! Ya allah.”

“Jangan alesan kamu! Bayarin pacar sampe seratus ribu aja bisa. Masa bayarin ibu sama Wiwin nggak bisa! Pelit amat sih lu!”

“Epan ngga punya pacar! Astagfirullah!”

“Alesan terus lu! Gue ngurusin lu dari peyek sampe gede, biayain hidup lu! Sedangkan lu? Bayarin gue aja harus alesan dulu.”

“Allahu akbar! Yaudah! Nanti Epan beliin!”

“Nah gitu! Ibu percaya kamu anak baek!”

“Ye!”

“Jawab yang bener dong!”

“Iya wahai ibunda ku.”

“Good! Si Wiwin mau ngomong nih sama lu!”

“Ngomong apa lagi?”

“Bang!” Ervan langsung menjauhkan ponselnya dari telinga. Suara Wiwin sangat cempreng saat di telfon, apalagi jika bertemu langsung.

“Ha?”

“Beliin Wiwin ketoprak ya!”

“Buset Win! Bang Epan gak punya duit!”

“Pelit amat sama adek sendiri!”

“Lah, bodo amat!”

“Wiwin bilangin ke ibu, baru tau rasa!”

“Apaan sih lu Win! Wadulan banget!”

“Makanya beliin!”

“Lo pilih ketoprak atau ice cream?!”

“Semuanya.”

“Lah! Rakus amat lo!”

“Wiwin aduin ke ibu mau?!”

“Asu! Punya adek gak ada akhlak!”

“Tuh! Omongannya!”

“Iya! Nanti abang beliin!”

“Yaudah, bye!”

Tut

Ervan mematikan sambungannya secara sepihak. Ia melempar ponselnya ke sembarang arah. Varel dan Adit menoleh ke arah Ervan, mereka menatap Ervan dengan tatapan bertanya.

“Dit, udahan dulu.” suruh Varel dan di balas anggukan dari Adit.

“Van, lo kenapa?” tanya Adit.

“Kesel gue sama si Wiwin!” jawab Ervan dengan tatapan malas. “Gue jual ke sho*ee baru tau rasa dia!”

“Jahat banget lo!”

RELEASE [Completed]✔✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang