Tobatnya Tendo

1.7K 286 209
                                    

Satu sekolah geger. Gimana nggak geger. Manusia yang biasanya pecicilan mendadak jadi pendiem banget. Diemnya ngalahin Akaashi bahkan Aone.

"Pemirsa, dapat kalian saksikan makhluk yang tadinya buas jadi begitu tenang dan diam. Lihat... Lihat... Makhluk itu tengah duduk termenung didepan kelasnya. Sungguh kejadian yang sangat langka. Alasan dari menjadi pendiam makhluk itu masih belum di temukan. Saat ini para ilmuwan tengah berjibaku menemukan jawabannya. Kita doakan saja semoga cepet ketemu ya, biar nggak pada kepo lagi. Saya Hanamaki, melaporkan."

"Cut!"

"Gimana Mats?" Hamanaki langsung nyamperin sepergosipannya.

"Bagus mat. Cuma tadi di gigi lo ada cabenya."

"Lah lo nggak bilang."

"Nggak papa Mak. Itu bukti kalo lo pecinta cabe-cabean."

"Ye.. Bagong!"

Terduga makhluk bringas yang mendadak diam hanya bisa menatap kosong Matsukawa sama Hamaki yang habis ngeliput dirinya. Doi ingin marah, ingin melampiaskan tapi dia hanyalah sendiri saja. Dia cuma bisa duduk sambil memeluk lutut sendiri. Soalnya kalo meluk gebetan nggak punya.

"Ten!"

Si manusia yang lagi rameh digosipin aleas Tendo Satori itu mendongak. Wah rupanya Ushijima.

"Ushijima wakawaka ee, duduk aja. gue lagi males dongak," kata Tendo dengan lemes.

Ushijima sih nurut aja. Doi lesehan disamping Tendo.

"Ada perlu apa?" Sumpah ini Tendo lemes banget.

"Gue cuma mau ngasih ini." Ushijima nyodorin sebungkus obat pada Tendo. Wah apa ini, apa Ushijima seorang bandar yang sedang membujuk Tendo untuk jadi narkoboy. "Ini gue beliin tablet penambah darah. Lo keliatan lemes banget." Wahh ternyata bukan.

Tendo senyum tipis banget, sampe nggak keliatan. "Makasih, tapi gue nggak butuh."

"Lo kan keliatan lelah, letih, lesuh, lo pasti kena amnesia."

"Anemia." Tendo nggak mau ngehujat, berdebat, atau ngelawak.

"Iya itu."

"Gue lemes bukan karena itu."

"Terus?"

"Gue lemes karena udah dua hari nggak nonton bokep."

"Kalo gitu, tinggal lo tonton aja."

Tendo tersenyum penuh arti pada Ushijima yang mukanya macem jalanan aspal luar negeri, datar dan mulus tanpa ada bopeng. "Nggak semudah itu." Tendo ngehela napas. "Gue lagi tobat nonton bokep."

"Kok bisa?" Iya Ushijima kaget. Kaget dengan muka datar. Seorang Tendo si bandar bokep yang melagenda mendadak pengen tobat. Ada apa ini, apa besok Mang konoha mau alih profesi jadi tukang siomay.

"Ini semua gara-gara ftv azab yang lo rekomendasiin ke gue."

"Yang judulnya apa?"

"Yang judulnya, 'azab bandar bokep. Jenazah tertibun dvd bokep lalu ditimpa meteor.'" Muka Tendo mendadak sedih. "Gue jadi takut. Umurkan siapa yang tahu. Makannya gue pengen tobat sesegara mungkin."

"Oh..." Aslinya Ushijima seneng kok, cuma dia bingung ngekspresiinnya. "Berarti lo nggak perlu obat ini?"

"G!"

"Eh kalian malah pada lesehan, mau ikut kekantin nggak?" Tanya Asahi yang baru nongol dari kelas. Doi habis liat film di laptop. Tenang bukan film biru. Tapi film fifty shades of grey.

𝐇𝐚𝐢𝐤𝐲ū! ❝ Welcome To HQ Senior Highschool❞Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang