Kolor mang konoha

2.1K 276 94
                                    

"Bray! Gue ada tebakan nih!" seru Noya. Yang lain pada bodo amat. Scrool-scrool hp lebih penting ketimbang ladenin bacotan Noya. "Apa yang warnanya kuning, terus ngambang?" bodo amat nggak dianggep, nanti juga pada jawab.

"Tai."

"Anj! Maksud lo apa Sun? Nagajak ribut?!"

"Heh bego, ini gue jawab tebak-tebakan lo!"

"Eh maaf." Noya jadi malu sendiri.

"Sensi kayak cewek pms aja," kata Atsumu. "Atau emang lo lagi pms."

"Kalo lagi pms, pake yang ada sayapnya, biar bisa terbang," bacot Tanaka.

"Woy! Jawab, tebak-tebakan gue!"

"Tadi gue udah jawab, Noya!" Suna mencoba lagi sabar, hari ini doi lagi puasa sunah.

"Jawaban lo salah!"

"Lah kok? Terus apa?"

"Ya mikir."

"Apa yang warnanya kuning, terus ngambang..." Osamu mikir ala-ala detektif konan. "Atsumubabi mati!"

"Woy kenapa bawa-bawa babi segala dah." Atsumu nggak terima.

"Gimana Noy, bener?" Suna udah kepo sama jawabannya.

"Iya bener! Selamat Osamu, anda tidak dapat apa-apa!"

"Asw lah!"

Jadi mereka ber lima lagi nongski di kantin. Hari ini dari jam pertama sampe terakhir kosong. Soalnya guru yang ngajar kelas mereka pada sewot.

"Yaampun!" Tanaka nyebut. Doi kaget ngeliat Bokuto jalan-jalan di kantin cuma pake kolor. Itu orang sarap malunya kemana. "Yaampun sisen dua." Tanaka kembali nyebut saat Kuroo juga ngelakuin hal sama macem Bokuto.

"Tanyain rsj sekitar, mereka kehilangan pasien nggak gitu," kata Osamu. "Kalo emang iya, berarti tu dua ekor makhluk yang lagi pake kolor."

"Pede banget pake kolor gitu. Kaki banyak bulunya juga." Atsumu nyinyir.

"Cowok tu harus banyak bulunya. Biar jantan," bacot Noya. "Bulu kaki, bulu dada, bulu ketiak, bulu je—"

"Watsap guys!" Mereka kaget, tetiba aja Terushima nongol —pakai kolor juga. Ini aturan berpakaian udah diganti atau bagaimana sih.

"Ter, kenapa lo cuma koloran?" tanya Suna.

"Lah kalian nggak tahu apa? Ini kolor mang Konoha yang lagi hits," jawabnya. "Aone sama Futakuchi aja lagi milih kolor didepan."

"Terus kalo itu kolornya mang konohagakure kenapa?" au ah, Osamu lelah dengan kelakuan anak-anak sekolah ini.

"Ini kolor kalo lo pake selama tiga hari berturut-turut, bisa ngabulin permohonan lo. Makannya banyak yang pake."

"Noya, ayo kita beli!"

"Skuyy!!!"

Tanaka sama Noya udah caw aja ke depan, buat beli kolor.

Osamu geleng-geleng. Kolor di pake tiga hari berturut-turut bukan bikin permohonan jadi kenyataan tapi bikin tuh kolor jadi bau. "Lah Sun, lo mau kemana?" Osamu kepo.

"Mau beli kolor."

"Ikut, Sun!" kata Atsumu.

Duh kalo semua orang pada beli, Osamu juga jadi gatel pengen beli. Yaudah deh doi beli aja. Biar kelihatan mengikuti berkembangan jaman juga.

"Woy! Kok gue ditinggal sendirian?! Padahal gue udah pake kolor kece gini woy!"

*

𝐇𝐚𝐢𝐤𝐲ū! ❝ Welcome To HQ Senior Highschool❞Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang