Eh Sstt! Sstt!
Jangan teriak teriak kale!
- Hanaya Jasmina -~ BLS ~
"Eh tadi jawaban nomor empat tuh ape?!" tanya Mila pada kelima sahabatnya setelah mereka baru saja duduk di bangku kantin sekolah.
Rilis yang tahu pembahasan ini akan merembet kemana pun menggerutu, "Aduh loe tuh bisa enggak sih kagak usah bahas masalah ujian si Bu Luk! Bener bener enggak bisa diajak kompromi tuh soal!"
"Iya nih udah tau otak pengen pecah apa!" sahut Hana yang setuju dengan Rilis.
"Eh asal loe tau ya, sebenarnya itu Bu Luksita alias Buluk itu sepupu Ayah gue."
Mohon dimaklumi kejadian diatas, memang menjadi kebiasaan Fina untuk mengarang cerita seperti itu.
Seperti kepala sekolah disini adalah Pamannya bahkan seperti saat ini guru Fisika yang terkenal killer minta ampun adalah sepupu Ayahnya. Maklum Fina kan anak dari seorang guru jadi sering aja dia ngaku-ngaku.
Sahabatnya sendiri awalnya mengira bahwa karangan Fina adalah kenyataan sampai mereka menanyakan pada guru tersebut. Bukannya mereka mendapat jawaban malah mendapat hukuman. Dari situlah, sahabatnya ini tidak ada yang mau mempercayai karangan Fina paling paling hanya tertawa lepas karena karangannya.
Mila memutar bola matanya jengah lalu mengaduk kuah baksonya, "Lebih baik gue kagak tau dan kagak mau tau!"
Emang Mila tuh kalo sekali ngomong minta dilakban tuh mulut. Mungkin aja sewaktu nyokap Mila lagi hamil Mila pasti ngidam makanan pedas.
"Loe tuh ye Fin selalu aje ngarang yang enggak enggak! Kagak bosen napa!"
Jika Fina menyerah, kalian salah. Fina semakin meyakinkan sahabat laknatnya ini.
"Aishh! Ngarang dari mana sih?! Gue kagak bener kok!"
Seperti biasanya dengan tampang tanpa dosanya Fina mengakui kalo itu memang karangannya semata.
"Ini juga gara gara Wulan! Kalo loe kagak ngingetin tuh guru ngiler-"
Belum Cacha meluapkan isi hatinya, ucapannya salah dan dipotong oleh sahabat laknatnya.
Maklumlah Cacha kan yang paling tua jadi kalo pikun eh pelupa maksudnya kan udah jadi kebiasaan.
"Killer kale!" ralat kelima sahabatnya.
"Eh iya tuh maksud gue! Kalo loe kagak ngingetin tuh guru killer pasti kita kagak bakal ujian!" jelas Cacha yang membuat mereka menjadi menatap tajam Wulan.
Wulan menjadi Sekretaris Kelas dan memang ditugaskan untuk selalu mengingatkan jika ada ujian seperti hari ini.
Pada dasarnya mereka kan tidak suka ujian jadi maksud mereka biar guru itu yang mengingatnya sendiri bukan diingatkan.
Maklum mereka ini double laknat, sahabat laknat plus murid laknat.
Entah pemikiran dari mana membuat Fina membela Wulan. Jarang terjadi Fina mendukung ujian Fisika seperti saat ini.
"Tapi Wulan bener loh! Kan Bu Luk pernah bilang kalo kita sebagai murid juga bertugas untuk mengingatkan guru jika ada ujian! Bukan begitu kawan kawan?!"
Bukannya membenarkan nasihat ala-ala dari Fina, mereka jadi berpikiran tentang hasil dari ujian masing-masing.
"Iye iye dah serah loe! Alamat nilai gue pasti satu!"
"Loe masih mending satu lah gue setengah!"
"Gue malah seperempat! Aduh emang rumus fisika enggak pernah bisa diajak masuk ke otak gue selalu aja rekreasi ke tempat lain!"
"Udah! Udah! Kita makan bakso kuy biar otak semakin lancar!"
Ide dari Cacha membuat mereka saling memakan bakso kecuali Rilis yang bertanya pada Wulan.
"Eh Lan, gimana?!"
"Gimana apanya? Ujian tadi?"
Wulan memang bucin tapi sepertinya rasa pekanya kurang, gimana mau peka sama doi kalo sama sahabat enggak peka.
Iya enggak, readers?
"Aduh loe tuh kebanyakan sama Fina jadi agak gesrek deh!"
Rilis lama lama kesel kan sama Wulan sampe bawa bawa Fina.
"Loh gesrek itu apa? Sama kayak geser ya?!"
Seseorang tolong jelaskan pada Fina definisi gesrek!
"Eh Fin, sebaiknya loe diem deh kagak usah ngomong!"
Hana juga ikutan kesel sama Fina.
"Loh emangnya kenapa kan enggak ada larangan untuk ngomong di kantin?" tanya Fina dengan tampang super polosnya.
"Aduh Safina Vunintya! Gue lagi nanya Wulan! Kalo loe ngomong, gimana Wulan jawabnya?!" jelas Rilis yang udah emosi pake banget.
"Oh gitu, ya udah deh Fina diem."
"Nah bagus!"
"Jadi Lan, gimana perkembangan hubungan loe kemarin?!" tanya Rilis pada Wulan.
"Ehm.. ehm.."
Wulan berdehem terus kek Nissa Sabyan yang bikin sahabat laknatnya enggak sabar.
"Kagak usah heem heem an! Cepet jelasin!" seru Mila ngegas.
"Ceilah kagak sabar amat loe, Markonah! Jadi waktu itu.."
Wulan juga kepancing emosi sama Mila dan menceritakan semuanya.
"APA?! LOE BERARTI UDAH JADIAN?!"
Emang barbar nih Rilis!
Rilis yang kaget sampe berdiri sambil gebrak meja dan itu menjadi pusat perhatian seisi kantin.
Maklumlah, mereka kan kalo ngomong sedikit aja langsung jadi pusat perhatian apalagi teriak sambil gebrak meja yang bunyinya melengking.
"Eh Sstt! Sstt! Jangan teriak teriak kale!"
Ucapan Hana langsung membuat Rilis duduk.
"Enggak, gue belum jadian. Gue masih bimbang sama pernyataan cinta Lalang. Gue pengen pedekate dulu supaya bisa buktiin kalo dia beneran sayang sama gue." jelas Wulan.
"Terus hubungan loe sama dia apa?!" tanya Mila yang langsung mendapatkan pelototan tajam dari sahabat laknatnya kecuali Wulan.
"Ehm mungkin hubungan tanpa status, saling menyukai namun tak menjalin hubungan yang lebih dari pertemanan." jelas Wulan berusaha tersenyum.
Cacha yang memahami suasana ini pun mencairkan suasana.
"Udah deh baksonya udah dateng! Lebih baik kita makan terus ikut gue mampir ke perpus ya!"
"ASIYAP!!" teriak kelima perempuan tersebut kecuali Fina.
"Eh Fin, loe kok diem?"
"Lah kan kata loe kalo ada orang ngomong gue harus diem makanya gue diem!"
"FINAAA!!"
Lagi, mereka menjadi pusat perhatian seisi kantin.
~ BLS ~
KAMU SEDANG MEMBACA
Brondong Love Story✔️
Humor[Karya pernah di unpub di akun yang berbeda, lalu di publish kembali di akun ini] Semua ini cuma gegara karma doang! Gue enggak suka sama tuh adek kelas! ~ Rilis Cininta Eh, loe kalo mau ngambil buku tuh ngeliat dulu dong! ~ Sasha Aleidita Aduh...