Sebenarnya apa?! Hah?!
- Wulandari Handini -~ BLS ~
"Awas aja nanti kalo sampe ujung ujungnya diajak disini gue patah hati, gue tampol lima sobat laknat gue!" batin Wulan.
Wulan berjalan berdampingan dengan Galang yang tengah tersenyum tanpa Wulan ketahui.
Wulan terlalu larut dalam pikirannya yang penuh dengan ketakutan. Takut jika kisah cintanya akan berakhir seperti sahabat laknatnya, Cacha.
Wulan tak ingin merasakan kehidupan yang manis dan penuh cinta toh kalau ujung ujungnya penuh kekecewaan dan air mata.
"Kuy kita makan bakso dulu," ucap Galang yang membuyarkan lamunan Wulan.
Wulan hanya bisa tersenyum lalu mengikuti Galang yang menuju abang tukang bakso.
"Bang, baksonya dua porsi sama dua jus jeruk ya!"
"Asiyap! Ditunggu!"
Galang tersenyum sambil memberikan ibu jarinya pada abang tukang bakso tersebut.
Galang harus yakin dengan prinsipnya.
Ini kesempatan Galang untuk meraih hati Wulan lagi. Galang harus memanfaatkan situasi ini.
Situasi pun juga mendukung, pelanggan yang membeli bakso perlahan mulai pulang dan membuat suasana lebih tenang.
"Lalan," panggil Galang pelan.
Wulan berdehem dan menatap Galang yang tengah menatap lurus ke arahnya.
"Aduh! Gue mau diapain ini! Apa jangan jangan dia mau ngapa ngapain gue?! Gue kan masih suci enggak mau disentuh sentuh! Aduh gimana ini?! Sobat laknat, tolongin gue!"
Galang perlahan mendekat pada Wulan yang tengah menatapnya dengan bingung.
"Ya Allah tolong hambamu yang cantik sekali ini! Aduh tapi Lalang kalo diliat dari dekat gini kok tampannya bertambah ya?! Eh Wulan serius!"
"Aku.."
"Aku apa?!"
"A-aku.. ehm.. anu.. ehm aku.. ehm aku.. aku.. aku-"
"Aku apaan sih?!"
Wulan mendorong Galang hingga membuat Galang terjatuh dari kursi dan mengerang kesakitan sambil memegangi pantatnya.
"ANJIRR! Remek badan gue!"
Wulan dengan sigap membantu Galang untuk duduk di kursi dan menanyakan keadaan Galang.
"Kamu enggak kenapa napa kan?! Mana yang sakit?!"
"Yang sakit ini, hati aku.. eh enggak enggak.. ehm enggak papa kok."
"Aduh Lalan selama ini makan apaan ya?! Kok kuat banget dorongnya! Apa gue yang lemah?! Lah ngapa jadi gue?! Fokus buat nyatain perasaan loe Lang! Fokus! Fokus trulala! Aduh ngapa jadi pake trulala! Tau ah!"
"Aku.. sebenarnya.. aku..."
"Ishh! Kenapa juga gue jadi gagap begini sih?! Kayak bukan gue aja! Ayo fokus Lang!"
"Sebenarnya apa?! Hah?!"
"Apa jangan jangan nih anak kagak bawa uang buat bayar bakso?! Awas aja kalo dia kagak bawa uang! Soalnya gue juga kagak bawa uang! Iya kali gue disuruh buat cuci mangkok! Cuci sih kagak papa lah masalahnya kan gue jadi pusat perhatian!"
Galang memejamkan mata lalu perlahan membuka matanya dan menyatakan perasaannya dengan lantang.
"AKU MENCINTAIMU LALAN!! DARI DULU AKU ENGGAK BISA NGELUPAIN KAMU! DI DALAM HATIKU CUMA ADA NAMA KAMU DOANG!! AKU SEBENARNYA MENCINTAIMU, WULANDARI HANDINI!!"
Pernyataan Galang yang terlalu keras dan cepat membuat Wulan agak lama untuk memahami.
Wulan hanya manggut manggut namun saat semua kesadarannya berkumpul, Wulan benar benar memahami maksud ucapan Galang.
"Ooh kamu mencintai aku.. APA KAMU BILANG?!"
Wulan sampai berdiri dan menggebrak meja sambil menatap tajam pada Galang.
Abang tukang bakso yang mendengar percakapan dua remaja ini memberikan pesanan mereka dan mencoba mencairkan suasana.
"Mbak, Mas dimakan dulu baksonya."
Setidaknya bakso dan es jeruk membuat pikiran mereka sedikit segar.
Tetapi tetap saja mereka masih memikirkan hal itu.
Bukan memikirkan kenikmatan pentol atau lezatnya kuah bakso atau manisnya es jeruk atau abang tukang bakso yang cengar cengir. Bukan.
Mereka masih memikirkan perasaan mereka masing masing. Mempertanyakan pada isi hati mereka tentang keputusan yang mereka ambil untuk hari ini.
Bagi Wulan, pernyataan cinta dari Galang membuatnya bahagia, ralat sangat bahagia. Wulan juga menginginkan agar Galang menjadi pasangannya karena sebenarnya Wulan masih menyimpan nama Galang dihatinya. Namun muncul ketakutan bahwa ia akan meninggalkannya lagi sama seperti dulu. Bahkan Wulan takut bahwa tiba tiba Galang akan merasa bosan dengan sikap Wulan.
Bagi Galang, pernyataan cinta ini malah akan membuat Wulan perlahan menjauhinya dan Galang takut jika itu terjadi. Cukup untuk masa lalunya saat Wulan meninggalkannya. Lagipula jika Wulan menjalin hubungan dengannya, apa Wulan bisa merasakan kenyamanan seperti pasangan pada umumnya.
"Galang, gimana kalo.. ehm kalo kita melalui masa pedekate dulu?"
~ BLS ~
KAMU SEDANG MEMBACA
Brondong Love Story✔️
Humor[Karya pernah di unpub di akun yang berbeda, lalu di publish kembali di akun ini] Semua ini cuma gegara karma doang! Gue enggak suka sama tuh adek kelas! ~ Rilis Cininta Eh, loe kalo mau ngambil buku tuh ngeliat dulu dong! ~ Sasha Aleidita Aduh...