1. JURIT MALAM

367 16 0
                                    

Tuh kan Mbak, saya jujur
- Restu Wicaksana -

~ BLS ~

Rilis Cininta's Pov

"Rilis disini! Masuk!"

"Tenda satu loe periksa lagi! Kayaknya banyak anak cewek yang males malesan deh!"

Itu panggilan dari rekan gue sesama panitia.

"Siap! Gue meluncur!"

Gue langsung on the way ke lokasi. Gue ngeliat banyak cewek yang masih sibuk sama dempulnya.

Mereka ini mau kemah atau jadi biduan sih?!

Dempulnya udah mencapai dua meter lagi eh centimeter maksudnya!

"WOYY CEPETAN INI WAKTUNYA SHOLAT MAGHRIB!!"

Kalo kalian nebak mereka langsung kicep and kabur. Mereka malah bantah dan bikin emosi gue sampe ubun ubun.

"Bentar!"

"Ini dikit lagi Kak!"

"Tadi luntur Kak!"

Temen gue pun langsung bantuin gue buat ngarahin nih adik kelas untuk ngikuti sholat Maghrib.

"WOYY AYO CEPETAN!! LOE MAU MASUK SURGA APA KAGAK?!"

"KE SURGA KAGAK BAWA DEMPUL YA!!"

Si adik kelas ini langsung on the way masjid. Ya iyalah pasti omongan mereka kalah sama omongan sobat gue.

Oh iye perlu kalian tau kalo gue, Hana, Fina, Mila dan Wulan ikut ekskul Pramuka. Lah kita menjadi panitia untuk penutupan masa MOS dengan Perkemahan Sabtu Minggu.

Acara berjalan dengan baik, meskipun ada yang agak bandel gitu sih.

Sampailah kita di puncak acara yakni Jurit Malam yang terkenal menakutkan, menyeramkan, dan penuh kegelapan. Namun gue tertarik sama satu pemandangan.

Yang pasti bukan penampakan!

Kalo penampakan mah udah jadi rencana panitia itu.

Bayangin aja ya tadi sebelum acara ini, atribut yang mereka pakai itu udah lengkap semua tapi ada satu anak yang enggak memakai atribut yang paling penting dalam Pramuka.

Ya, hasduk merah putih.

Gue jaga di sekitar anak yang gue curigai terus gue ngehampiri tuh anak dan benar ternyata dia kagak pake hasduk.

Wah ini kagak bisa dibiarin!

Gue nunggu sampe acara Jurit Malam nih selesai.

Beragam sih tipe adik kelas yang ikut Jurit Malam, dari yang bikin gendang telinga pecah sampe tenang banget kayak ketemu kawan sendiri.

Oke, giliran tuh anak udah selesai lah gue ngeliat tuh anak terus lah kok gue jadi bingung sendiri.

Gimana gue enggak bingung?!

Lah gue inget banget tadi kalo tuh anak kagak pake hasduk lah sekarang nih anak pake hasduk.

Masak gue yang salah sih?!

Enggak ah!

Gue langsung ngehampiri tuh anak yang mencurigakan.

"Kamu yang di barisan kedua, ikut saya!"

Kalo di depan banyak orang, gue harus manggil dengan panggilan formal.

Gue ngajak nih anak ke tempat yang ada penerangannya.

Brondong Love Story✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang