SEDIKIT PENGUMUMAN

90 18 20
                                    


Holla, (*´∀'*)

Selamat hari raya Idul Adha 1441 H untuk seluruh umat Islam di dunia.

Maaf mendadak hhehe, aku udah punya schedule baru.

The Secret Of Red Roses mulai besok akan ganti jadwal. Bukan karena apapun, tapi karena pertama, aku sibuk dengan sekolah online-ku, tugas menggunung tak terbendung. Kedua, TSORR 15 part lagi menuju tamat. Horeyyy. Ketiga, aku sedang mempersiapkan karya baru berjudul 'Rotasi' yang akan aku up tanggal 18 Agustus nanti.

So, untuk teman-teman penulis semua yang karyanya belum aku baca. Akhir-akhir ini aku punya lebih banyak waktu.

Jadi, tunggu aku di lapak kalian. Makasih.

Jangan lupa buat para pembaca Izura tunggu jadwal update-an TSORR yooh. Para pembaca yang baik dan budiman, semoga bisa menerima jadwal baruku🙏.

Jan sampe kelupaan jadwalnya, hehe.

Ini dia👇🏻

Buat minggu ini aku gak bisa up🤭 paling midep baru jadwa ini aku terapkan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Buat minggu ini aku gak bisa up🤭 paling midep baru jadwa ini aku terapkan.

Yang selalu mengoreksi serta mengingatkan typo makasih banyak, sumpah itu berguna banget buat aku. Kalian berarti bener-bener baca karyaku🥳.

Aku gak bisa balesin semua comenan kalian gegara jarang on wattpad kalo senin sampe sabtu.

Makanya maafkan yah.

Hari ini aku juga mau berbagi pengalaman🤭. Sedikit kiat-kiat yang aku gunakan saat menulis.

Silakan simak yooh, ini hanya pandangan aku. Kalo di aku berguna banget, aku gak tau bakal cocok sama kalian apa tidak. Karena, semua penulis punya cara sendiri dalam berkarya.

Judulnya:

Cara Meng'update Karya Tepat Waktu

Teman-Teman semua pasti mau karyanya up tepat waktu agar pembaca kalian bahagia kan? Nah. Di bawah aku akan kasih pengalaman yang aku terapkan agar bisa up tepat waktu.

Ini aku ambil dari beberapa sumber.

1. Cobalah membuat 'Target'

Ini bener-bener berguna banget. Biasanya aku pasti bikin target begini:

Target: Satu hari harus ngetik 500K kata.

Teman-teman bisa sesuikan dengan kesibukan masing-masing. Intinya harus punya target nulis perhari. Entah sehari kamu nulis 50 kata, 100 kata atau bahkan hanya satu paragraf. Itu gak masalah asal kamu harus menulis di hari itu.

Jangan berhenti nulis sehari aja, itu akan membuat feel di ceritamu berkurang. 

Buatlah 'menulis' menjadi sebuah habbit / kebiasaan.  Jika demikian kamu akan terbiasa menulis dan tanpa sadar dalam satu minggu telah selesai menamatkan satu chapter.

Kalo kamu menulis 400 kata dalam sehari. Otomatis dalam 3 hari saja kamu sudah mengumpulkan 1200 kata. Sehingga diminggu di mana kamu mempunyai jadwal up kamu bisa langsung kirim setelah direvisi terlebih dahulu.

Kalo 400 kata terlalu sulit. Cobalah buat target yang ringan.

Misalnya satu hari 200 kata. Maka dalam satu minggu kamu sudah mendapat 1400 kata dan siap untung update.

Balik lagi ke diri kalian sih kalo menurutku. Gali saja kemampuan menulis kalian. Cari gaya kepenulisan kalian sendiri.

Kalo aku memang seperti itu. Hanya berbagi pendapat. Mungkin di sini ada yang sama tekniknya denganku?

2. Buat hadiah serta hukuman

Kalian kan sudah membuat target. Maka, sekarang tinggal membuat 'reward' serta 'punishmend' untuk dirimu.

Rewad berupa hadiah dan punismend berupa hukuman.

Misalnya:

Satu hari harus ngetik 200 kata.
Kalo berhasil, boleh beli coklat silverqueen.
Hukuman jika tidak mampu menyelesaikan 200 kata dalam sehari yaitu jangan on Ig seharian.

Biasanya itu yang aku gunakan agar aku bisa konsisten menulis.

Ketika reward yang diberikan lebih menarik. Kita akan semangat menulis.  Kalian gak percaya?

Coba aja sendiri.

3. Atur jadwal

Pakai alarm aja gpp🤣. Hari rabu aku up nih, gimana yah buat gak lupa. Kamu stel alarm hp di hari selasa. Nah nanti saat alarm pengingat menyala, kamu bisa mempersiapkan naskah sebelum dikirim ke wp dihari rabu besoknya.

.....

Itu aja cara aku biar bisa up tepat waktu. Teman-teman kalo mau sharing tentang kepenulisan bisa comen di kolom komentar, gimana sih cara kalian up tepat waktu.

Kalo ada yang mau tanyakan, sila bertanya di sini👇🏻

Aku akan jawab semampuku.

Pokoknya selamat menjalankan hari raya semuanya.

Lov you all bertubi-tubi❤.


Katakan! Siapa Pengirimmu?(TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang