COLAB

110 33 78
                                    

Judul: Wonders of the world
Penulis: bngindh_ dan Ptrsn_pupu
update: Jumat, 10 Juli 2020
Genre: Fantasi & Teenfiction
Perpaduan cerita: "Tiga Dunia" dan "Katakan! Siapa pengirimmu?"

......

(Cerita ini tidak ada sangkut pautnya dengan cerita Katakan! Siapa pengirimmu?. Hanya pemerannya saja yang sama. Kehidupan di sini berbeda dengan kehidupan Izura di TSORR.

Ini adalah part bebas
Part di mana Izura, aku colebkan dengan Pelangi di dalam cerita Tiga Dunia.

Semoga kalian menyukainya!!

Cerita Fantasi berbalut komedi.)
.....

Seorang gadis cantik jelita bernama lengkap Arjuna Pelangi adalah sosok wanita berparas anggun, ayu nan memukau. Memiliki banyak mimpi dan rahasia tersembunyi. Dia baru saja pulang dari dunia yang tak pernah manusia biasa seperti Izura bayangkan. Dunia di mana para peri masih mengarungi daratan, armada besar angkatan duyung berlabuh dan pasukan prajurit bawah laut. Semua hal yang dipikirkan orang hanya ‘mitos' semata telah Pelangi kunjungi, dunia khayalan penuh imajinasi—tiga dunia.

Seperti sekarang ini, di depan pantulan cermin indah berukiran kuno tersebut Pelangi nampak sangat mengagumkan, terlebih dengan liontin berbandul hati berkilauan menghiasi leher jenjangnya. Terlihat memesona. Asal-usul kalung atau liontin itu pun masih menjadi rahasia Pelangi, sebuah fakta yang mati-matian dia sembunyikan dari orang-orang, bahkan dari Reyfan—teman terdekatnya. Pelangi juga kini sudah menjalankan rutinitas selayaknya manusia biasa, bersekolah, belanja, bermain, bahkan melakukan semua aktifitas terdahulu saat ia menjadi manusia normal.

Begitupun hari ini, ia tengah menyiapkan diri untuk menemui para sahabatnya, bersekolah dengan kepura-puraan. Teman karibnya di sekolah adalah Izura, Simon dan Reyfan. Izura adalah salah satu teman Pelangi yang berkarakter periang, ceria, lincah, dan cantik tentunya. Jika kalian mempunyai jiwa ke'kepoan yang amat tinggi, maka kalian bisa dikatakan mirip dengan Izura. Motto akan hidup Izura pun sangat absurd seperti tingkahnya. Ia bahkan pernah mengatakan hal semacam ini pada Pelangi ‘kepo itu kaya makan nasi, sepele tapi sangat dibutuhkan' padahal, ucapannya tidak nyambung sama sekali. Itulah Izura, gadis dengan seribu keunikannya. Hidup tanpa tawa adalah hampa, menurutnya. Aneh bukan?

Pelangi sekali lagi menatap pantulan dirinya. Ia ingat betul jika liontin yang dipakainya bersinar terang, maka sesuatu akan terjadi. Pesan dari seseorang. Bisa kabar baik, ataupun sebuah kabar buruk yang tak mau ia dengar. Begitu banyak rahasia. Sengaja disembunyikan. Terpendam.

Detik ini, acara pensi di sekolah SMA Taruna Nusantara akan dilaksanakan. Pelangi, Izura dan Reyfan juga telah terlibat di dalamnya. Sebenarnya, acara pensi sekolah ini sudah terancang dari jauh-jauh hari, bahkan persiapannya memakan waktu kurang lebih 2 bulan. Persiapan yang cukup menguras tenaga, terlebih ini adalah acara besar-besaran. Izura, Pelangi beserta anggota OSIS yang lainnya harus benar-benar mengeluarkan kinerja ekstra mereka. Dari penyusunan proposal, pembentukan panitia, perencanaan anggaran dana, daftar anggota, jenis-jenis acara dan banyak lainnya.

Tentu saja lelah, penat dan letih selalu mereka tanggung selama persiapan. Tapi, itupun mereka lakukan dengan penuh semangat. Ke antusiasan dalam berorganisasi.

Pukul 09.30.

Matahari nampak menyongsong tinggi di singgasananya. Terlihat gagah nan menyilaukan. Teriknya cukup hanyat menusuk permukaan kulit Izura, gadis bermanik mata coklat terang itu seperti sedang kelelahan. Mengatur wara-wiri kerumunan orang yang bersiap menonton pertunjukan drama dari kelasnya. Izura tak henti-hentinya tersenyum cerah, memamerkan senyuman khasnya.

Katakan! Siapa Pengirimmu?(TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang