Bukhan-San (북한산)

1.8K 166 2
                                    

Cuaca hari ini cerah sekali, ramalan cuaca memprediksi tidak akan ada hujan. Minggu hari ini, Mine libur tugas dan pekerjaan. Jadi ia ingi melakukan hobinya, melukis di pemandangan terbuka bersama teman-temannya dari Indonesia. Setiap bulan sekali mereka berkumpul hanya untuk menikmati waktu bersama.

Kali ini, mereka berencana pergi mendaki ke Bukhan-San. Meskipun harus bawa kanvas dan peralatan melukis, Mine tak keberatan karena tak ada lain waktu untuk menikmati pemandangan seindah Bukhan-San. Ia masih terkejut jika yang menolongnya waktu itu Suga, dan ia berharap mereka tak bertemu lagi, karena itu cukup memalukan.

Mereka bertiga mendaki, Mine, Firman, dan Afi. Sahabat laki-laki dan perempuannya itu adalah sahabat kecil, ia mengetahui masing-masing dari Indonesia lewat komunitas pelajar Indonesia di Korea. Mereka juga mendapatkan beasiswa S2, namun berbeda kampus dan jurusan tentunya.

"Mine, kamu tak lelah? " Tanya Afi yang mendaki di belakang Mine, karena ia tahu Mine memiliki penyakit bawaan, kadang gula darahnya naik yang membuat tiba-tiba tubuhnya lemas. Jika mereka bertiga berkumpul tak perlu lagi menggunakan bahasa Korea.

"Tak apa." Jawab singkat Mine yang tersenggal-senggal.

Setelah beberapa menit sampai mereka sampai di puncak. Melihat pemandangan itu cukup membahagiakan. Mine sudah bersiap melukis sembari menyantap timunnya.

'Sibuk?' Satu kata yang dilontarkan lewat pesan oleh Suga.

'Aku sedang mendaki.'

'Dimana?'

'Bukhan-San.'

Di sisi lain, BTS menang sedang santai hari ini. Apalagi sekarang weekend, waktu istirahat untuk mereka. "Kalian tak ingin mendaki di Bukhan-San?" Semua yang mendengar tawaran Suga terdiam.

"Ooooh... Hyung, ada apa ini? Tak biasanya ingin mendaki?" Dengan tawa J-Hope mengatakannya.

"Ayo saja, sambil olaraga!" Jungkook

"Sepertinya cuaca juga cukup bagus. " Jimin dengan suara lembutnya.

"Ayo..." V sudah melangkah pergi untuk bersiap.

***
Seperti biasa mereka pergi dengan 3 mobil, ada Suga, V, dan Jimin yang menyetir. Suga terlihat bersemangat. Padahal sebenarnya ia ada maksud lain mengajak member untuk mendaki.

Setelah sampai di kaki gunung, mereka menyiapkan semuanya dengan baik. Bekal dan lainnya, Suga juga membawa earbuds dari Mine dan memakainya. Mulai menyusuri jalan setapak hingga membanjat batu yang curam.

Beberapa saat mereka masih terlihat bersemangat karena jarang sekali mendaki bertujuh, karena suasana gunung yang sepi tak ada gangguan. Tepat dipuncak, mereka di sambut oleh 1 laki-laki dan 2 perempuan berhijab. Ya, Mine, Afi dan Firman, mereka sendiri terkejut jika bertemu dengan BTS.

"Ah... Akhirnya sampai, ayo makan!" Seru Jin.

Afi disana benar-benar terkejut, "BTS?" Itulah yang dapat ia katakan kepada Firman. Mine disana berusaha tak menghiraukan mereka, karena dia sendiri malu akan kejadian waktu itu.

"Anyeonghaseyo." Sapa Jimin pada Afi, yang membuatnya salah tingkah.

"Mine, itu BTS. Idola kita, itu V biasmu. Ya Allah tidak salah lihat aku. MashaAllah. Astaghfirullahalazim." Membisikan sesuatu pada Mine.

"Jangan diganggu lha Fi, kasih mereka privasi." Nasihat Firman di samping Afi sembari menikmati pemandangan.

"Min... Min... Suga dekatin kamu." Ucap Afi dengan semangat sembari menepuk-nepuk bahu Mine yang melihat Suga mendekati Mine.

Mine~Suga | Fan-fictionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang