Jam menunjukkan pukul 15.30, para panitia Persami dan pembina sedang melaksanakan rapat koordinasi untuk menentukan tugas setiap panitia dan pengecekan ulang jadwal yang sudah dibuat.
"Baik, semuanya sudah mengertikan dengan tugas masing2, untuk para panitia baru kalian akan dibimbing oleh para alumni dan apabila ada masalah bisa langsung lapor ke saya atau ke Kang Chandra. Sekitar 15 menit lagi acara akan dimulai jd silahkan kalian bersiap-siap."
Setelah mendapat arahan semua langsung bersiap pada tugasnya masing-masing.
..........
Saat ini Ine, Putri dan Nevi sedang duduk di bangku pendaftaran mereka mendapat tugas mencatat para peserta yang sudah ada di lokasi.
"Neng, absen kelas 4B yg mana?" Tanya seorang ibu dengan anaknya yg sedang membawa tas jinjing juga ransel di punggungnya.
"Disini bu" ucap Ine ramah pada ibu yg sedang bertanya kepada Nevi.
Yup! Ine memegang daftar kls 4 sedangkan Nevi kls 6 dan Putri kls 5. Bangku mereka cukup berjauhan supaya memudahkan para peserta yg akan mendaftar.
Ibu itu langsung menghampiri Ine dan otomatis Ine langsung tersenyum ramah.
"Selamat sore neng, ini anak saya mau daftar."
"Oh iya, ade namanya siapa?" Tanya Ine lembut menatap anak didepannya yg menunduk.
"Ihsan Alfarizi" cicitnya pelan.
Ine tersenyum gemas melihat anak laki2 bertubuh gembul dengan pipi gembil, kulit putih dan wajah cutenya yg malu2 itu.
"Kelas 4 apa?"
"Kelas 4A."
"Nah sudah, sekarang kamu tandatangan disini ya..." Ine memberikan pulpen pd anak tersebut sedangkan anak itu malah menatap ibunya.
"Bunda, aku gak bisa tandatangan...."
"Kalo tandatangan ibu bisa neng?"
"Yasudah tidak apa-apa tandatangan ibu saja."
Setelah itu, Ine langsung mengarahkan Ihsan untuk masuk kedalam kelasnya.
"Neng, ibu titip Ihsan ya, soalnya kadang dia suka nangis kalo jauh sama saya, tolong jagain ya."
"Iya bu, pasti saya dan panitia yg lain akan menjaganya."
..............
Setelah pendaftaran acara selanjutnya adalah apel pembukaan yang dipimpin oleh Juna.
Kemudian disambung dengan pengenalan para panitia.
"Baik adik2 semuanya, sebelum kita lanjut ke acara persami inti,kita akan berkenalan dengan kakak2 panitia. Terlebih dahulu, perkenalkan nama kakak Xenia julia,kakak alumni dari SMK Pertiwi."
"Hai kak Xenia" sapa anak2 serempak
"Hai juga adik2, nah kemudian kita berkenalan sama kakak ini ya..." Xenia memberikan mic nya pada Dion.
"Assalamualaikum, salam Pramuka! Perkenalkan nama kakak Dion Yasha Dirgantara, panitia persami dari Smk Pertiwi." Ucap Dion dengan wajah datarnya.
"Kebiasaan dah tu bocah kalo serius mukanya datar gitu, anak2 pd takut tau rasa noh..." Batin Ine.
"Hai kak Dion!" Sapa anak2 yg mayoritas siswi2 kelas 5&6.
"Hai…"
"Adik2 ada yg mau ditanyakan sama kak Dion gak?" Ucap Xenia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kelas Bobrok
FanfictionGimana jadinya kalo lo satu-satunya cewek di kelas lo. Itulah yang dirasakan seorang Ine Meisya. Sebangku ama cowok yang lu suka diem-diem, padahal lo tau dia udah punya doi.