"Flashback:Dion sakit"

28 5 0
                                    

Masih ingatkah kalian tentang Dion yg pernah di rawat di rumah sakit karena sakit liver? (Chapter 1:Ulangan Pertama)
Lebih tepatnya Dion terkena sakit Hepatitis A. Hepatitis merupakan penyakit liver yg muncul akibat peradangan pada jaringan hati.


(Flashback)

Hari ini adalah minggu terakhir kelas 11 melaksanakan PKL. Ine berada satu kelompok bersama Dion, Danu dan Ryan. Dan mereka mendapat tempat PKL yg lumayan jauh.

Sebenarnya Ine sudah 4 hari belakangan tidak masuk PKL karena sakit lambungnya kambuh ditambah Anemia. Iya, Ine memang punya sakit mag/lambung yg kadang-kadang kambuh, maklum saja ia pecinta makanan pedas dan asam.

Dan hari ini ia memutuskan untuk masuk PKL. Ia akan berangkat sendiri namun karena khawatir Dion memaksa untuk menjemput.

Mereka berkumpul di rumah Dion sebelum berangkat ke tempat PKL bersama-sama.

Sesampainya di rumah Dion, Ine merasa ada yg janggal dengan Dion, wajahnya terlihat pucat dan lesu.

"Yon, lo gpp?"

"Gpp kok santai aja" Jawab Dion

"Tp lo keliatan pucet Yon"

"Gue gak.. Hwueekk" Dion berlari ke kamar mandi dan langsung memuntahkan isi perutnya, Ine yg melihat itu panik begitupun dengan sang bunda yg sedang memasak juga Danu dan Ryan. Mereka menyusul ke kamar mandi, dan terlihat Dion semakin pucat, kemudian tubuhnya limbung hampir jatuh tp untungnya ada Danu yg sigap menahannya, kemudian membawa Dion duduk di kursi ruang tengah tempat mereka kumpul tadi.

Ine tak berbicara apapun, dia merasa bersalah, ia menganggap bahwa ke adaan Dion saat ini disebabkan oleh dirinya.

"Ya ampun sayang kamu kenapa? Kita periksa ke dokter ya..."Bunda Dion terlihat begitu khawatir.

" Gpp Bund, Dion cuma butuh istirahat aja, guys kayaknya gue ijin gak masuk dulu deh."

"Yaudah santai aja, kalo gitu kita berangkat dulu takut telat." Dion mengangguk kemudian ia melirik ke arah Ine yg diam membisu.

"Ne, lo gak usah berangkat, gue gak bisa biarin lo berangkat sendiri, lo juga blum pulih sepenuhnya." Ine tidak tau harus menjawab apa, ia hanya bisa mengangguk.

"Keadaan lo lagi kek gini, tapi sempet2nya lo khawatirin gue Yon" Batin Ine.



Setelah Danu dan Ryan berangkat, Ine pamitan untuk pulang.

"Kalo gitu gue pulang ya Yon, maaf udh buat lo kaya gini."

"Stt.. Itu bukan salah lo Ne"

"Tapi kalo lo gak jemput gue mungkin lo gak bakal kaya gini Yon." Ucap Ine bergetar karena menahan tangis.

"Udh jgn salahin diri lo sendiri, sebenernya gue kek gini udh dari 3 hari yg lalu, dan gue sempet demam jg." Jujur Dion

"Kenapa lo gak cerita ke gue dari awal?Kenapa lo masuk PKL kalo emang gak sehat?!"

"Gue hwueekk" Rasa mual itu muncul kembali, Dion berjalan ke arah kamar mandi dibantu Ine, kemudian ia mengeluarkan isi perutnya kembali.

Setelah itu Dion terduduk di lantai bersandar pada tembok, tubuhnya benar-benar terasa lemas.

Ine semakin panik ia tidak tau harus apa, Bunda Dion terlihat sibuk menghubungi suaminya. Dan yg Ine lakukan hanya memeluk Dion tanpa bisa menahan tangisnya lagi. Rasa khawatir, takut dan cemas bercampur menjadi satu.

"Hiks ... Yon, maafin gue hiks"

 Yon, maafin gue hiks"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Kelas BobrokTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang