Setelah kemarin istirahat dirumah, hari ini para panitia kembli ke kegiatan sekolah mereka. Seperti saat ini, anak kelas 12 Tkj sedang mengerjakan tugas rangkuman bahasa Indonesia.
"Merangkumnya sudah selesai?" Tanya bu Dartika guru B.Indonesia
"Sudah/blum bu!" Jawab siswa
"Baik, sambil menunggu yang belum selesai, ibu akan menjelaskan. C. Menyeleksi Ragam Informasi, Teks Editorial. Berikut ini merupakan isi dan fungsi teks editorial menurut William Pinkerton yaitu: 1.menjelaskan berita, 2.mengisi informasi latar belakang. Ari silahkan jawab yg ketiga..."
"3.memprediksi masa depan bu." Jawab Ari lancar karena menyimak apa yg sedang dibahas.
" Ada yg bisa menjelaskan apa itu memprediksi masa depan?"
"Emmm itu bu seperti itu..." Timpal siswa yg paling tinggi.
"Seperti apa Aldi?"
"Seperti..." Aldi kebingungan mencari jawabnnya, sampai Rifan berdiri menunjuk kerah depan sambil berkata
"Seperti....mati lampu ya sayang! Seperti mati lampu....."Rifan bernyanyi sambil goyang diikuti semua siswa kecuali Ari dan Ine yg sibuk tertawa dan Dion yg tak perduli tetap fokus pada buku yg dibacanya.
"Cintaku padamu ya sayang bagai malam tiada berlalu" timpal Aldi
Bu Dartika hanya menggelengkan kepalanya sembari menghembuskan nafas lelah.
"Sudah2, knp malah nyanyi?" Bu Dartika menengahi.
"Tau tuh bu, Ketos macam apa kek gitu!" Ucap Ari.
"Gimana sekolah kita mau maju org ketosnya macam gitu." Timpal Iqbal bercanda.
"Sungguh kejam kalian pada diriku." Ucap Rifan drama.
"Sudah2 kita lanjut ke materi..."
......................
Saat ini jam istirahat, Ine,Dion,Ari dan Danu sedang berada dikantin.
"C Bucin kemana?" Tanya Danu
"Dipanggil pak Asep ke ruangannya." Jawab Ine.
...............
Sementara itu di ruangan Wakil Kepsek
"Jd Fan gimana program yg kamu buat?"tanya pak Asep
"Programnya masih sama karena saya meneruskan program osis sebelumnya pak, tapi saya ada rencana untuk membuat lomba untuk memperingati hari Pahlawan."
"Baik, nah bagus tuh! Kamu susun saja acaranya seperti apa dan segala sesuatunya. Buat proposal, nanti berikan kepada bapak, setelah itu bapak akan melapor ke ibu Kepala Sekolah, nanti kalo proposal nya di ACC, kalian bisa langsung bergerak."
KAMU SEDANG MEMBACA
Kelas Bobrok
FanfictionGimana jadinya kalo lo satu-satunya cewek di kelas lo. Itulah yang dirasakan seorang Ine Meisya. Sebangku ama cowok yang lu suka diem-diem, padahal lo tau dia udah punya doi.