Jenis-Jenis Font
= CenulDi lansir dari Wikipedia mengenai Pengertian font. font merupakan sebuah bentuk huruf yang mempunya ukuran, gaya, dan berat tertentu.
Font bisa kita temui di dimanapun terutama pada prangkat digital yang biasa kita pakai sehari-hari seperti, laptop, handphone, dan lain sebagainya.
Klasifikasi huruf dibuat dengan landasan latar belakang histori perkembangan jenis font atau tipografi.
Namun seiring perkembangan zaman, kini sudah banyak lahir jenis-jenis font baru. Tentunya dengan memodifiaksi font yang lama di modifikasi menjadi font baru dengan tampilan yang lebih fresh, dengan bantuan teknologi digital.
Jika kalian adalah seorang desainer grafis maka ada baiknya jika kamu juga memiliki pengetahuan tentang jenis-jenis font supaya memudahkan kalian juga dalam membuat desain tentunya dengan taste pemilihan font yang baik pula.
Font merupakan desain untuk serangkaian karakter. Font merupakan kombinasi dari jenis huruf seperti size, tebal tipis, kerning atau jarak.
Font juga merupakan sesuatu komponen atau unsur yang penting dalam dunia desain grafis, baik desain logo ataupun untuk melakukan penulisan.
Berikut ini merupakan jenis-jenis font yang mungkin kamu belum tahu :
Serif (Berkaki)
Font serif merupakan jenis huruf yang memiliki “kaki” atau garis kecil yang berada pada bagian sudut hurufnya.
Garis-garis kecil atau kakinya biasa di sebut dengan counter stroke atau serif bracketed.
Counter stroke ini yang membuat jens font serif tampak lebih jelas dan mudah dibaca, karena garis tersebut sanggup menuntun mata si pembaca.
Buat kalian yang hobi menulis jenis font serif ini bisa menjadi rekomendasi buat kalian gunakan karena tingkat readability yang cukup baik.
Contoh jenis font Serif :
Times New Roman
Trajan Pro
Cambria
Century
Georgia
Perpetua
Rockwell
Dan lain sebagainya
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Materi Kepenulisan
De TodoThis is a lesson from mi casa class. We learn and will never stop. We hope you enjoy this way of learning. Please read for your learning. Semua materi adalah milik si pemilik. Mi Casa hanya menggunakannya sebagai bahan pembelajaran.