“Kehidupan terasa begitu tragis bagi mereka yang menjalani, tapi menjadi begitu indah saat dituangkan dalam tulisan.” (Ernest Miller Hemingway, 21 Juli 1899 – 2 Juli 1961)
Kalimat yang ditulis oleh Hemingway di atas sangat terasa kebenarannya ketika membaca karya-karyanya. Baik cerpen maupun novel, Hemingway selalu menyoroti kehidupan tragis tokoh-tokohnya, namun disampaikan dengan gaya positif dan tidak melankolis.
Namun, sebelum lanjut, mari kita berkenalan dulu dengan beliau.
—Ernest Hemingway—
🐻Dikenal sebagai :
Jurnalis dan anggota kelompok penulis Lost Generation yang memenangkan Pulitzer Prize dan Nobel Prize in Literature🐻Lahir :
21 Juli 1899 di Oak Park, Illinois🐻Orang tua :
Grace Hall Hemingway dan Clarence ("Ed") Edmonds Hemingway🐻Meninggal :
2 Juli 1961 di Ketchum, Idaho🐻Pendidikan :
Sekolah Menengah Oak Park🐻Pasangan :
Hadley Richardson (l. 1921–1927), Pauline Pfeiffer (1927–1939), Martha Gellhorn (1940–1945), Mary Welsh (1946–1961)🐻Anak-anak :
• Dengan Hadley Richardson: John Hadley Nicanor Hemingway ("Jack" 1923–2000)
• Dengan Pauline Pfeiffer: Patrick (lahir 1928), Gregory ("Gig" 1931–2001)Ernest Hemingway (21 Juli 1899—2 Juli 1961) dianggap sebagai salah satu penulis paling berpengaruh di abad ke-20.
Pertama kita lihat masa mudanya dulu, ya.
Ernest Miller Hemingway lahir pada tanggal 21 Juli 1899 di Oak Park, Illinois, anak kedua dari pasangan Grace Hall Hemingway dan Clarence ("Ed") Edmonds Hemingway.
Ed adalah seorang dokter umum dan Grace seorang calon penyanyi opera yang berubah menjadi guru musik.
Orang tua Hemingway dilaporkan memiliki pengaturan yang tidak biasa, di mana Grace, seorang feminis yang bersemangat, akan setuju untuk menikahi Ed hanya jika dia dapat meyakinkannya bahwa dia tidak akan bertanggung jawab atas pekerjaan rumah atau memasak. Ed setuju; Selain praktik medisnya yang sibuk, dia mengatur rumah tangga, mengatur para pelayan, dan bahkan memasak makanan ketika diperlukan.
Ernest Hemingway tumbuh dengan empat saudara perempuan; saudara laki-lakinya yang sangat dirindukan tidak datang sampai Ernest berusia 15 tahun.
Ernest muda menikmati liburan keluarga di sebuah pondok di Michigan utara di mana dia mengembangkan kecintaannya pada alam bebas dan belajar berburu serta memancing dari ayahnya.
Ibunya, yang mendesak agar semua anaknya belajar memainkan alat musik, menanamkan dalam dirinya apresiasi terhadap seni.
Di sekolah menengah, Hemingway ikut mengedit surat kabar sekolah dan berkompetisi dalam tim sepak bola dan renang. Gemar pertandingan tinju dadakan dengan teman-temannya, Hemingway juga bermain cello di orkestra sekolah. Dia lulus dari Sekolah Menengah Oak Park pada tahun 1917.
Awal ia menjadi seorang Penulis
Hemingway menghabiskan satu tahun di rumah orang tuanya, memulihkan diri dari luka fisik dan emosional. Pada awal 1920, sebagian besar sudah sembuh dan ingin bekerja, Hemingway mendapat pekerjaan di Toronto membantu seorang wanita merawat putranya yang cacat. Di sana, dia bertemu dengan editor fitur Toronto Star Weekly , yang mempekerjakannya sebagai penulis fitur.Pada musim gugur tahun itu, dia pindah ke Chicago dan menjadi penulis untuk The Cooperative Commonwealth , sebuah majalah bulanan, saat masih bekerja untuk The Star.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Materi Kepenulisan
RandomThis is a lesson from mi casa class. We learn and will never stop. We hope you enjoy this way of learning. Please read for your learning. Semua materi adalah milik si pemilik. Mi Casa hanya menggunakannya sebagai bahan pembelajaran.