👩‍🏫SEDIKIT GEBRAKAN SEMANGAT!

144 12 0
                                    

◈ ━━━━━━━ ⸙ ━━━━━━━ ◈

Penulis adalah manusia, right? Sering ngalamin patah semangat dan mau hiatus aja dong padahal mau mulai melangkah. Nah, sini kita lihat beberapa nasihat untuk orang yang sedang patah semangat.

Sumber :: Kak Mita

Apa nasihatmu untuk orang-orang yang sedang patah semangat?

🍹Jangan memposting keluhanmu di media sosial. Tidak ada yang akan benar-benar peduli padamu. Jika ada yang bertanya, percayalah mereka hanya sekedar ingin tahu masalahmu.

🍹Jangan meminta seseorang untuk memberimu semangat, termasuk pada pacar ataupun keluarga. Semangat hidupmu adalah tanggung jawabmu sendiri jangan berharap seseorang akan datang dan menjulurkan tangan, itu hanya ada di khayalanmu.

🍹Hidup hanya sekali dan singkat. Patah semangat dan putus asa adalah bagian yang sangat membuang waktumu dan menghabiskan usiamu.

🍹Saat semangat hidupmu berkurang, cobalah untuk berjalan, amati lingkunganmu, menyapa dan tersenyum, lalu temukan makna hidup dari sudut pandang orang lain.

🍹Jangan hanya tidur. Kamu boleh patah semangat tapi setidaknya lakukan sesuatu, seperti olahraga atau membaca buku. Itu lebih baik untukmu.

🍹Jangan membandingkan hidupmu dengan orang lain. Mereka hanya akan membuatmu merasa tidak berguna dan semakin patah semangat. Percayalah, hidup bukan perlombaan tapi sebuah perjalanan.

🍹Patah semangat itu hanya ilusi. Kamu bisa mengendalikannya melalui pikiranmu!

🍹Jika memang butuh waktu sendiri, maka menyendirilah. Lalu renungkan perjalan hidupmu dan keajaiban yang pernah terjadi serta kemungkinan hebat yang ada di masa depanmu.

━━━━▣━━◤◢━━▣━━━━━

Last. Mi Casa 80℅ adalah anak pemalas. Ngaku! Karena Angel juga, wkkw.

Namun, Rafael Eliassen mengatakan hal lain!

Apa saja hal-hal cerdas yang dilakukan oleh orang-orang pemalas menurut beliau?

😲Bill Gates berkata, "Saya akan memilih orang yang malas untuk melakukan pekerjaan berat karena mereka akan menemukan cara mudah untuk melakukannya".
- Mereka menemukan cara termudah.

😲Mereka menggunakan orang lain untuk melakukan pekerjaan mereka untuk mereka. Kedengarannya kejam tetapi merupakan keterampilan utama dalam bisnis.
- Mereka mendelegasikan.

😲Mereka meminta bantuan alih-alih mencari tahu sendiri, yang menghemat waktu mereka.
- Mereka belajar dari kegagalan orang lain.

😲Mereka tidak memiliki tekanan untuk menjadi sempurna yang membantu mereka memulai.
- Mereka mengatur penghalang rendah untuk masuk.

😲Mereka dapat membuat tugas-tugas membosankan menyenangkan; bekerja dengan musik, istirahat lebih banyak.
- Mereka membuat pekerjaan menyenangkan.

😲Mereka dapat menangani tugas tekanan tinggi dengan baik karena mereka sudah menghemat energi
- Mereka santai.

😲Mereka ingin menghindari pekerjaan sehingga dapat fokus pada 20% yang mendapat hasil.
- Mereka efisien.

Kumpulan Materi KepenulisanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang