©MI CASA
Inilah daftar sisi gelap Wattpad. Nomor lima dan dua belas bikin geleng-geleng!
Note :: Kak Tyas Indah
Kita mulai!
🐷Cerita ena-ena menjadi incaran utama hampir seluruh penghuni dunia oren. Tidak heran kalau mereka mudah ditemukan di peringkat teratas. (Hadehh)
🐷"LO! IYA, SIAPA LAGI? BURUAN MAMPIR KE CERITA GUE! DIJAMIN BAPER ABIS DAN BIKIN LO SUKA. AWAS KALO ENGGAK MAMPIR YA! GUE PENYETIN LU SAMPE JADI SAMBEL PENYET!"
Mohon maaf, ini niat promosi atau mau mengajak tawuran? Lapangan jembar, Bos! Ayo gelut! Waduh, jangan. Nanti kena kasus. Kalau promosi, jaga sopan santun.
🐷Maraknya cerita bad boy and good girl, bad girl and good boy, my possessive boyfriend, bucin, dan segala macam antek-anteknya di genre fiksi remaja.
Hal itu membuat saya dan tim profil Teenlit Indonesia bekerja ekstra mencari cerita yang segar dan berkualitas.
Ena-ena gak tau? Seks🤧
Maaf kasar, itu artinya. 🤧
🐷Ada seorang pembaca memberi saran ke seorang penulis. Lalu sang penulis beserta kawannya mulai sewot dan akhirnya mereka bertempur. Karena sang pembaca malas bertempur dan merasa hal itu tidak ada faedahnya, akhirnya sang pembaca mengalah.
Lalu, apa yang dikatakan sang penulis dan kawannya? "Kalo mau baca yang lembut-lembut sama yang gampang, baca aja fiksi remaja. Jangan cerita action!"
Padahal mereka tidak tahu kalau pembaca yang mereka sewotin itu adalah penulis cerita action, yang tidak lain adalah saya sendiri.
Oh, iya. Mungkin mereka sudah pandai membuat adik kecil jadi mereka bebas mau bilang orang lain begitu. Luar biasa.
🐷Saat kamu membuka newsfeed, kamu melihat ada banyak kata-kata kotor di suatu cerita. Setelah kamu selidiki, ternyata cerita seorang selebwattpad diplagiasi seseorang.
Akhirnya sang seleb pun mengumbar-umbar nama pengguna si plagiat untuk diserang seluruh penggemar si seleb. Penyerangan itu berlangsung selama 10 hari dan tidak jarang ada banyak tulisan yang mendoakannya depresi dan menyuruhnya untuk mati.
Oke, saya tahu si plagiat ini salah, tetapi jangan bicara sembarangan. Kalau kata teman saya, "Enggak ada otak emang."
Jadi, apa intinya? Dramaramaramaramarama.
🐷Kalau ada cerita yang dihapus oleh pihak Wattpad, siapa yang disalahkan? Siapa lagi kalau bukan Ambassador-nya? Pokoknya, semua salah Ambassador! Padahal Ambassador tidak tahu-menahu soal kasus itu. Miris sekali. Sabar ya, kawan-kawan Ambassador cabang Indonesia.
🐷Mau dapat peringkat teratas? Masukkan saja semua tagar yang sekiranya bisa menjadikan ceritamu di peringkat satu. (HAHAHAHAHA)
🐷Maraknya kasus penulis terkenal membawa kabur uang pembacanya setelah melakukan penipuan. Daftar namanya sepanjang jalan kenangan. Saya enggak hafal dan enggak punya waktu untuk mengurusi mereka. Laporan praktikum saya lebih penting.
🐷Sudah rahasia umum, tulisan berkualitas akan kalah populer dengan tulisan yang kamu-pasti-paham-maksud-saya.
🐷Ada satu cerita fiksi penggemar di mana salah satu tokoh utamanya difabel yang selalu ditindas oleh tokoh antagonis yang tidak lain adalah idol dari boyband X. Lalu, terjadilah perang antarpenggemar. Terkadang semesta memang senang bercanda.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Materi Kepenulisan
RandomThis is a lesson from mi casa class. We learn and will never stop. We hope you enjoy this way of learning. Please read for your learning. Semua materi adalah milik si pemilik. Mi Casa hanya menggunakannya sebagai bahan pembelajaran.