23. Sweet Home

66K 7.2K 770
                                    

Hai, update nih 😂😂 Sesuai janji tebak-tebakan di IG dan ada yg bener. Meskipun part ini dikit, jangan lupa vote dan komen ya. Jangan lupa vote di part kemarin atau part lain yang belum di-vote ya.

Thank you.

***

Rumah megah bertingkat tiga ini pernah menjadi tempat pulang paling dinantikan bagi Keira. Dia tumbuh dan besar ditengah-tengah keluarga yang utuh dan sangat berkecukupan. Tidak sulit baginya untuk mendapatkan apapun yang bisa dibeli dengan uang. Walau semua itu diraihnya dengan syarat; she has to be the best. Dengan menjadi terbaik, ayahnya akan memberikan apapun yang Keira mau.

Lambat laun, bukan hanya ayahnya yang terobsesi untuk melihat Keira menjadi yang terbaik. Keira pun begitu. Apapun yang dilakukannya, dia selalu ingin menjadi sang pemenang. Sayangnya, hidup adalah panggung sandiwara paling lucu yang akan melukai siapapun menggunakan sebab yang sama dengan bahagia.

Suatu ketika, Keira mendapati ayahnya memiliki perempuan lain. Bukan sekadar pekerja seks yang menjadi tamu ranjang dalam semalam, melainkan hubungan jangka panjang yang melibatkan hati.

Keira yang waktu itu masih belasan tahun dan naif, berpikir kalau dia bisa memenangkan ayahnya kembali dengan cara membuat pria itu bangga. Dia makin terobsesi untuk menjadi si yang terbaik dan pemenang. Apapun dia lakukan sekaligus korbankan demi diakui. Menjelang kelulusan SMA, Keira bahkan menjadi satu-satunya dalam angkatannya yang diterima di universias terbaik dunia.

Namun tahu, apa yang ayahnya lakukan?

Hermawan Soerjono malah menghukum Keira yang mempermalukan simpanannya dengan tidak mengizinkannya kuliah di Yale. Ayahnya itu bahkan menceraikan ibunya tanpa mempertimbangkan kenangan indah mereka sebelumnya, lalu mengusirnya hingga ibunya menderita. Ayahnya melakukan itu demi membela harga diri si pelacur dibandingkan perasaan darah daging dan keluarnya sendiri. Begitulah omong kosong cinta membuat buta ayahnya dan menghancurkan dunianya.

Waktu itu, umur Keira belum tujuh belas tahun, dia masih kecil, dan tidak ada yang bisa dilakukannya selain menerima fakta kalau dia tidak berdaya.

Permusuhan sengit antara dirinya dengan Hermawan Soerjono yang dulu merupakan pahlawan dalam hidupnya dimulai sejak saat itu. Keira tidak sudi lagi mengikuti apa mau ayahnya. Terutama saat ayahnya ingin Keira menikah dengan Danu yang berasal dari keluarga konglomerat dan sepantaran dengan keluarga Soerjono. Dibandingkan Danu, Keira malah menginginkan Ghidan sebagai suaminya, seseorang yang tidak mungkin diterima oleh Hermawan Soerjono karena yatim piatu dan bukan siapa-siapa.

"Aku akan melakukan apapun yang bisa membuat Papi kecewa!"

"Termasuk menikah dengan laki-laki sampah yang tidak pantas buat kamu? Jangan bodoh, Keira! Papi membesarkan kamu buat jadi pemenang, kenapa sekarang kamu bangga jadi pecungdang?!" 

"Bukannya Papi yang bikin aku bangga jadi pecundang?"

"Terserah kamu! Parasit seperti dia hanya akan menyusahkan hidup kamu! Dan kalau sampai itu terjadi, Papi nggak akan sudi untuk menolong kamu!"

Itu adalah sepenggalan pertengkaran yang masih Keira ingat. Kalimat-kalimat dan serapah yang lebih parah pernah keluar dari mulut sang ayah. Namun, itu semua bukanlah apa-apa dibandingkan dengan yang pernah Papinya katakan langsung di depan muka Ghidan, saking tidak maunya dia melihat mereka menikah.

Keira sempat mendengar sedikit yang cukup menyakitkan tentang bagaimana ayahnya menghina dan merendahkan Ghidan. Belum lagi ayahnya yang memberitahu Ghidan kalau Keira hanya ingin memanfaatkannya saja untuk memenuhi egonya. Entah apa yang ada di kepala Ghidan waktu itu, dia malah tetap ingin menikahi Keira dan berjanji tidak akan membuat Keira kekurangan sedikit saja walau dia tidak punya apa-apa.

Marriage Blues (COMPLETED) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang