Cukup dengan berdiam diri di situ, aku akan berlari dan menghampirimu. Memeluk bagai hari-hari lalu tanpa mau menanyakan masalah yang terjadi hari ini. Mungkin itulah yang di sebut dengan bagaimana cara menghargai. Hanya di mulai dari hal kecil yang sepele, aku yakin hubungan ini akan terus berjalan dan bertahan untuk waktu yang lama. Setidaknya yang kita butuhkan adalah sebuah komunikasi dan mengerti bahasa tubuh masing-masing.
-Haidar Dewangga
🍂
"Halo, selamat pagi dan bertemu lagi dengan Rendy dari mahasiswa di Fakultas Hukum. Seperti biasa dan hari-hari lalu, aku bakal nemenin kalian sampai satu jam ke depan ya. Ada kabar baik nih, kebetulan hari ini kita sedang kedatangan tamu spesial, yaitu Bang Jonathan dari Fakultas sebelah. Pasti kalian udah nggak asing lagi dengan suaranya kan? Kalo begitu, kepada Bang Jonathan, boleh dong sapa para pendengar setia saluran radio ini sebentar."
"Halo semuanya, selamat pagi dan apa kabar? Aku Jonathan, nggak perlu di kenalin lagi pasti kalian udah hapal dengan suara aku ya? Yang sering melakukan siaran kayak Rendy juga, nih. Selamat menjalani aktivitas hari ini! Semoga selalu bahagia ya! Dan buat yang lagi ada kuis mendadak dari Dosen, tetap semangat! Fighting!"
"Oke, terima kasih banyak Bang Jonathan. Karena aku mau mempersingkat waktu, sekarang langsung aja aku umumin tema siaran kita hari ini ya. Gimana, kalian penasaran nggak?"
"Wah, penasaran banget. Kalo boleh tau, temanya kali ini apa nih?"
"Tema hari ini spesial atas requestan seseorang di minggu lalu, Bang. Tentang bagaimana caranya menghargai sebuah hubungan. Jadi kita hari ini bakalan bahas dan kupas habis-habisan gimana sih caranya menghargai seseorang di dalam sebuah hubungan itu sendiri. Dan tentunya bakalan memotivasi para pendengar yang sedang berada di fase yang sama."
"Wah, hebat banget yang request tema siaran untuk di bahas minggu ini. Karena setau aku ya, Ren, sebenernya banyak banget manusia yang tanpa sadar mengalami hal kayak begini. Contohnya mereka juga nggak tau gimana caranya menghargai seseorang di dalam sebuah hubungan secara jelas dan rinci. Bahkan ada yang tanpa sadar, akibat perbuatan mereka sendiri bisa menyakiti salah satu dari dua pasangan yang sedang menjalin hubungan."
"Contohnya itu gimana, Bang. Kayaknya Bang Jonathan ini berpengalaman banget ya?"
"Hahaha... bukannya berpengalaman, tapi pernah aja ngerasain walau sekali. Untuk contohnya bisa di mulai dari hal sepele, Ren. Missal... nggak berbagi cerita dan pikiran layaknya orang banyak. Ketika dua orang lagi deket satu sama lain, kemungkinan mereka akan berbagi masalah dan pikiran mereka satu sama lain juga kan? Tapi, jika pasangan itu telah berhenti berbagi pemikiran, gagasan, atau perasaan apa pun yang lagi melanda, itu artinya dia nggak mau lagi memberikan kepercayaan buat pasangannya walau hanya untuk mendengarkan cerita dan berbagi perasaan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lencana SK
FanfictionTrigger warning [Mental illness] : Post Traumatic Stress Disorder, Self Harm, Anxiety Disorder, Overthinking, and Feeling useless. Haechan's Alternate Universe Tentang Karenina, si gadis asal kota Bandung yang sering menampakkan wajah datar. Memilik...