Elena diberitahu Nakhimov jika Pramashenko akan bertemu komandan Reina dan diluar dugaan Nakhimov ternyata Elena tak menyimpan rasa cemburu malahan menganggap Pramashenko sedang bekerja untuk menghidupi dirinya jika sudah menikah.
"Ehh Elena-san tak cemburu ?"(Nakhimov)
"Untuk apa aku cemburu...lagipula dia kan sedang bekerja untuk menghidupi aku nanti kalau sudah menikah...aku tak mempermasalahkan hal itu selagi dia bisa menjaga perasaanya..."(Elena)
"Baiklah kalau begitu...aku akan pergi dahulu untuk menjaga komandan..."(Nakhimov)*memakai topi perwira dan segera pergi*
Ketika itu ada serangan dadakan dari kapal laut dalam terhadap markas Northern Parliament , semua gadis kapal segera melakukan upaya pertahanan terhadap markas.
Komandan Pramashenko segera memberi perintah pada gadis kapalnya untuk segera mempertahankan markas apapun taruhannya karena jika markas sampai jatuh ke tangan kapal laut dalam maka Northern Parliament terancam kedudukannya.
Komandan Pramahsenko memimpin pasukannya di garis depan dalam menghadapi musuh hal itu jarang dilakukan oleh komandan lain ketika memimpin pasukan gadis kapal.
Tiba-tiba sebuah tembakan hampir mengenai Reina beruntung Pramashenko segera menyelamatkannya tapi dia terluka parah sekarang.
Irtysh segera membawa Pramashenko untuk mendapatkan perawatan tapi dia harus melakukan hal yang berat yaitu mengamputasi tangan kiri komandannya itu karena luka di tangan kirinya sangat parah.
Sementara sang komandan masih dalam kondisi tak sadarkan diri akibat terkena serpihan peluru dari kapal laut dalam.
Beruntung para gadis kapal berhasil mengalahkan kapal laut dalam yang menyerang markas meskipun harus dibayar mahal dengan terluka parahnya komandan andalan mereka.
Irtysh sedang dalam kondisi bingung disisi lain dia harus menyelamatkan komandannya disisi lain dia enggan mengamputasi tangan komandannya itu.
Yenisey berusaha menguatkan kakaknya itu karena dia juga takut kehilangan komandan andalannya setelah terbunuhnya Pramayevich beberapa tahun lalu.
"Kalau ini yang terbaik...lakukan saja..."(Yenisey)
"Baiklah...kalau ini untuk menyelamatkan hidup komandan aku siap....kau bantulah aku..."(Irtysh)
Irtysh segera melakukan amputasi pada tangan kiri Pramashenko dengan bantuan Yenisey karena jika dia sendiri yang melakukannya dia tak akan sanggup.
Hanya dalam waktu 2 jam operasi itu selesai dilakukan dan berjalan dengan lancar sementara Reina dirawat kembali karena dia terluka ringan.
Pramashenko terbangun dari tidur pada keesokan harinya dan sangat terkejut ketika melihat tangan kirinya sudah tak ada.
"Singkat sekali aku disini...mungkin inilah waktunya kembali menjadi gadis rubah...aku paham kondisiku tak bertahan lama karena aku akan dipecat...sebaiknya aku mengasingkan diri dahulu..."(Pramashenko)*meninggalkan surat dan segera pergi menuju hutan Rusia*
Karena dia kabur pada tengah malam maka Kronshtadt yang sedang menjaga markas tak begitu tahu menahu tentang kaburnya Pramashenko.
Sebelum melanjutkan pelariannya dia melihat markas Northern Parliament untuk terakhir kalinya.
"Aku berasal dari sini dan berakhir disini...selamat tinggal markas...selamat tinggal semuanya..."(Pramashenko)
Elena sangat terkejut ketika mengetahui hal itu dari Nakhimov dan segera menjenguk Pramashenko tapi dia sedih begitu melihat Pramashenko hanya meninggalkan surat diatas kasurnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Reincarnated As Commander Of The Northern Parliament
FanfictionMenceritakan seorang pemuda yang terbunuh dalam sebuah kecelakaan dan diberikan kesempatan kedua untuk memimpin armada gadis kapal dari Northern Parliament.