"Kadang orang yang jatuh cinta ga sadar kalo dia jatuh cinta."
-Ruby-***
Aroma hujan yang membasahi tanah menyeruak melalui celah-celah kamar Agas. Ia memang selalu menyukai aroma hujan. Aromanya sederhana, namun selalu membawa rasa yang berbeda ditiap kemunculannya.
Sore itu Agas sedang bersama temannya, Ruby. Kamera yang tempo hari sempat rusak, hari ini sudah bisa dinyalakan kembali.
"Amanin dulu foto-fotonya.." Papar Ruby. "Ini baru bener 75%, sisanya gue urus abis datanya diamanin."
"Ok.." Agas mengambil kabel data dan menghubungkan laptop dengan kamera milik Narra itu. Ia kemudian memindahkan semua data yang ada di kamera Narra ke laptopnya.
"Ada foto penting apa sih disitu? Perasaan isinya foto-foto cewek semua." Tanya Ruby.
Agas bergeming seraya menatap laptopnya. Ada ratusan foto disana, tapi itu tak terlalu penting untuk Agas. Yang terpenting ada lah foto yang Narra ambil malam itu.
"Gas!"
"Eh, iya.." sahut Agas sekenanya.
Ruby memutar bola matanya malas. "Gue nanya ada foto penting apaan disitu?"
"Ada lah.. lo sih ga bakalan ngerti."
"Jangan-jangan." Ruby menatap Agas dengan penuh curiga. "Astaga Agas...jangan liat foto begituan, Gas."
Agas memukul lengan Ruby sekenanya. "Sialan, lo! Ga mungkin lah gue."
"Hahaha." Ruby terkekeh. "Orang gue udah liat kok foto-fotonya."
"Cewek lo cantik juga.."
"Bukan cewek gue.. " Sahut Agas.
"Oh..Gebetan ya?"
Agas mendelik kearah Ruby. "Bukan. Ngaco lo ah.."
Ruby menepuk-nepuk bahu Agas. "Kadang orang yang jatuh cinta ga sadar kalo dia jatuh cinta."
"Orang-orang kaya lo itu, perlu temen kaya gue buat nyadarin perasaannya sendiri."
Agas terdiam beberapa saat. Entah siapa yang Ruby maksud. Peri itu? Atau...Narra?
Usai memindahkan file foto yang ada di kamera, Agas lalu membukanya satu persatu di laptopnya. Mulai dari kejadian malam itu.
Agas melihat enam buah foto terakhir yang diambil di tanggal yang sama dengan kejadian malam itu. Keenam foto itu tampak blurr dan tak terlalu jelas. Tapi bisa dipastikan kalau orang yang ada di foto itu adalah laki-laki.
Tapi kenapa laki-laki? Sementara yang Agas temui malam lalu adalah perempuan.
Agas menggaruk-garuk kepalanya yang tidak gatal. Ia makin tak habis pikir tentang teka-teki peri yang ia coba pecahkan.
"Gas, ini kamera nya gue bawa balik. Nanti kalo udah beres gue balikin ke lo." Ruby memasukan kamera Narra kedalam tas punggungnya.
"Gue balik dulu ya, mumpung udah ga ujan."
Agas mengangguk. "Thanks ya, Bro."
Ruby lalu meninggalkan Agas sendirian.
Kembali Agas mengotak-atik laptopnya. Sekali lagi Agas memerhatikan foto laki-laki di layar laptopnya. Wajahnya terlihat asing, wajah itu belum pernah ia lihat di sekolah.
Tanpa sengaja Agas menekan tombol kiri di mousenya. Kini foto laki-laki tadi berubah menjadi foto sosok perempuan dengan es krim di tangan kanannya.
Perempuan itu mengenakan bando menyerupai telinga mickey mouse dengan rambut yang ia kuncir di kiri dan kanan. Ia tampak cemberut dengan noda eskrim di wajahnya.
Sebuah senyuman kecil terkembang di wajah Agas. Ia lalu menggeser ke foto berikutnya. Perempuan yang cemberut tadi kini terlihat sedang menaiki sebuah wahana di Dufan. Ia tampak memejamkan matanya karena ketakutan.
Tak selesai disitu, Agas kembali membuka foto berikutnya. Foto perempuan yang sama. Ia terlihat tersenyum bahagia memeluk sahabatnya, Hanum.
Tiba-tiba Agas merasakan desiran hangat di seluruh tubuhnya. Perempuan itu tampak manis meski sedang cemberut dan ketakutan. Tanpa ia sadari, lagi-lagi bibirnya melengkungkan sebuah senyuman.
Ada apa dengan Agas?
Kenapa hanya dengan melihat beberapa foto suasana hatinya bisa berubah seakan dipenuhi bunga-bunga? Apa mungkin Agas jatuh cinta?✍
Author notes:
Ini Part yang paling pendek kayaknya..
Agas beneran jatuh cinta ga sih?
Kalo iya sama siapa hayoo...Lanjut terus ke part selanjutnya ya..
Makasih banyak untuk yang sudah baca...
Jangan kupa vote n comment..Thank youu...😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Fraternité
Teen Fiction"Demon's still demon. Thousands kindness couldn't change what he really is." -Gemma Queenarra Narra tak pernah menyangka jika hanya karena sebuah insiden ia akan terlibat sesuatu yang besar disekolahnya. SMA Pelita memiliki cerita tentang Angel and...